By Siti Amini at 21.57 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Bahaya operasi plastik. Dibalik kecantikan dan kesempurnaan wajah yang dihasilkan oleh pisau bedah ini, ternyata juga menyimpan berbagai resiko dan bahaya yang menghantui tubuh kita. Bahaya operasi plastik yang tidak kita sadari dan bahkan terkadang tidak terfikirkan oleh para pengguna jasa operasi plastik ini tentu sangat merugikan bagi tubuh seseorang dan sangat berpengaruh pada kesehatan seseorang.

Di zaman yang serba modern ini operasi plastik marak sekali dilakukan . tidak hanya dikalangan artis atau orang orang yang beruang saja. Seiring dengan perkembangan zaman, akses operasi plastik yang makin mudah di dapatkan dan dengan biaya operasi yang relatif tidak teralu mahal sehingga dapat dijangkau oleh berbagai kalangan masyarakat, mau tahu berapa biaya operasi plastik yang harus dikeluarkan oleh para pengguna jasa ini baca yuk di daftar biaya operasi plastik di dunia

Bahaya Operasi Plastik Bagi Kesehatan

Apa sih bahaya operasi plastik itu? Meskipun komplikasi dari tindakan bedah plastik tersebut jarang terjadi, namun kita juga harus mengetahui apa saja efek samping dari tindakan operasi plastik. Bahaya melakukan tindakan operasi plastik sangat beragam, semua akan kita bahas satu per satu agar kamu tahu dampak dari tindakan operasi. bahaya yang ditimbulkan dari bedah plastik tersebut dikutip dari buku A Little Work : Behind The Doors Of A Park Avenue Plastic Surgeon yang ditulis oleh seorang dokter spesialis bedah plastik kenamaan dari Amerika Serikat, yaitu Dr. Z.Paul Lorenc, MD antara lain:

Bahaya Operasi Plastik Bagi Tubuh

Sakit atau Nyeri

Semua operasi pasti rasanya sakit, termasuk juga operasi plastik. Beberapa bedah plastik yang diyakini mampu menimbulkan rasa sakit yang luar biasa antara lain abdominoplasty atau tummy tuck merupakan jenis operasi yang bertujuan untuk mengencangkan perut. Breast augmentation merupakan jenis operasi plastik yang bertujuan untuk pembesaran payudara, bahan yang digunakan untuk penambah ukuran payudara baik yang terbuat dari silikon atau saline harus diletakkan dibawah otot otot dada. Hal ini mengharuskan terjadinya pemotongan otot dada terlebih dahulu untuk menyambung dengan bahan - bahan tersebut.


Full face laser merupakan jenis operasi yang menggunakan sinar laser yang sangat kuat untuk menghapus kerutan serta bekas luka. Kekuatan yang dihasilkan sama dengan luka bakar serius atau luka bakar derajat due ( second degree burn) pada kulit. Thigh Lift merrupakan jenis operasi plastik mengencangkan paha, body lift merupakan operasi mengencangkan seluruh tubuh karena  pada operasi - operasi tersebut dokter harus mengiris kulit tubuh dengan jumlah yang besar dan luas.

bahaya operasi plastik


Bekas Jahitan atau Bekas Luka

Semua jenis operasi termasuk juga operasi plastik menggunakan tekhnik pembedahan dan yang pasti akan dijahit kembali. Hal tersebut akan meninggalkan bekas luka. Dokter akan berupaya untuk menyembunyikan bekas luka agar tidak kelihatan, tetapi hal tersebut masih tetap meninggalkan bekas luka.

bahaya operasi plastik

Selulit Tidak Akan Hilang dengan Liposuction ( sedot lemak )

Operasi sedot lemak atau yang lebih dikenal dengan liposuction mampu membuat tubuh menjadi lebih ramping. Tapi sebenarnya operasi plastik tidak menghilangkan selulit tapi justru memperburuk selulit itu sendiri jika jumlah yang di ambil terlalu banyak yang membuat kulit menjadi semakin berkerut.

bahaya operasi plastik

Menurut Asosiasi Dokter Bedah Plastik Di Amerika Serikat (American Society of Plastic Surgeons ) membatasi maksimal umlah lemak yang diperbolehkan untuk dikeluarkan yaitu 6 pon tiap kali operasi, jika jumlah yang di ambil melebihi batas maksimal bisa menimbulkan akibat yang fatal bahkan bahaya operasi plastik yang ditimbulkan sampai menyebabkan kematian.

Liposuction Dapat Menimbulkan Kematian

Liposuction atau sedot lemak mempunyai resiko yang sangat berbahaya, yaitu kematian. Hal itu terjadi jika dokter menyedot terlalu banyak lemak, saat sedot lemak bukan hanya lemak yang keluar tetapi darah juga ikut keluar. Jika dokter terlalu banyak mengeluarkan lemak otomatis darah yang keluar juga banyak. Hal itu menyebabkan cairan dalam tubuh banyak yang hilang. Banyaknya cairan tubuh yang keluar akan menyebabkan pasien dehidrasi bahkan sampai syock. Hal tersebut akan mengakibatkan gagal jantung hingga sampai timbul kematian. Sebelum melakukan sedot lemak, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter untuk mencegah bahaya operasi plastik yang tidak diinginkan.

Jenis Operasi Plastik Yang Sangat Tidak di Anjurkan

Ada beberapa jenis operasi yang sebaiknya dihindari atau tidak dilakukan, operasi tersebut diantaranya yang pertama adalah butt implant atau operasi penambah ukuran bokong. Untuk mempunyai bokong yang seksi dengan butt implan  bahan pembesar bokong seperti silikon atau salin harus di susupkan pada otot-otot bokong, selain menghasilkan bentuk yang tidak alami, resiko yang ditimbu lkan juga sangat tinggi. Hal tersebut karena bokong merupakan area yang setiap saat diduduki, sehingga akan sangat beresiko silikon atau saline tersebut pecah. Selain pecah silikon atau salin juga dapat bergeser karena di duduki. Lip Implan atau operasi menebalkan bibir, dengan bahan menggunakan bahan silikon atau gore-tex. Hasil yang didapatkan adalah bentuk bibir yang tebal dan terlihat tidak natural. Bila kamu tidak puas dengan hasilnya, kedua bahan ini sangat sulit untuk di angkat kembali. Buccal fat pads removal atau pengangkatan kantung lemak pada pipi. Operasi ini bertujuan untuk memberikan kesan tulang pipi yang tinggi atau tajam dan muka yang tirus. Seiring bertambahnya usia, lama kelamaan wajah akan semakin kempot dan sampai sekarang masih belum ditemukan cara untuk mengembalikan lemak ke pipi lagi, belum lagi jika operasi plastik gagal resiko yang ditimbulkan bisa lebih berbahaya, seperti apa resikonya baca ya di akibat operasi plastik gagal, dari cantik menjadi mengerikan

Nah bagaimana setelah kamu baca bahaya operasi plastik tadi, masih tetap berminat untuk melakukan operasi plastik? Tanpa melakukan operasi plastik pun, kita juga dapat mendapatkan wajah yang cantik, dengan menggunakan bahan alami kita dapat mencerahkan wajah dengan krim wajah alami, penasaran baca yuk pemutih wajah alami dari bahan tradisional

Tetep jadi diri sendiri, syukuri yang sudah ada. :)
Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar