By Siti Amini at 23.10 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Operasi hidung. Operasi plastik pada hidung atau biasa dikenal dengan istilah nose job merupakan salah satu jenis operasi plastik yang bertujuan untuk memperbaiki beentuk hidung,  misal mengecilakn bentuk hidung yang terlalu melebar dan menambah mancung hidung yang pesek.

Rhinoplasty merupakan jenis tindakan operasi plastik pada hidung. Rhinoplasty merupakan salah satu tindakan yang bertujuan untuk mempertinggi keserasian wajah dengan memperbaiki proporsi hidung. Sehingga didapatkan tampilan yang lebih elegan dan proporsional.

operasi plastik hidung

Operasi Rhinoplasty dapat mengubah ukuran hidung sehingga sesuai dan selaras dengan bentuk wajah, memperbaiki posisi dan ukuran cuping atau lubang hidung, memperbaiki tampilan hidung yang agak pesek sehingga bisa lebih mancung, memperbaiki ujung hidung yang melebar, lubang agak membesar, agak menengadah ke atas, atau bentuk ujung hidung yang bengkok dan memperbaiki bentuk hidung yang tidak simetris.


operasi plastik hidung

Dalam ilmu bedah, rhinoplasty dibedakan menjadi dua yaitu open rhinoplasty dimana terdapat syatan kecil sepanjang dasar hidung dan closed rhinoplasty yang mana sayatan tersebut dapat disembunyikan sehingga tidak kelihatan dari luar. Dalam operasi plastik hidung, dilakukan tindakan untuk menciptakan keindahan bentuk hidung dengan cara memisahkan kulit hidung dan jaringan lunak dari tulang rawan hidung. Lalu memperbaiki bentuk hidung, menjahit bekas sayatan dan memasang kembali bagian bagian hidung yang di ambil dan di potong.

Lain halnya dengan prosedur rhinoplasty non bedah, dalam metode ini dokter akan memperbaiki dan memodifikasi kekurangan pada hidung dengan teknik kombinasi. Yang dimaksud dengan teknik kombinasi adalah dokter menggunakan benang dan dikombinasikan dengan tindakan suntikan filler pada jaringan sub cutan hidung. Metode ini dilakukan dengan cara memasukkan benang ke dalam hidung dan dikombinasikan dengan filler untuk menyempurnakan hasilnya.

operasi plastik hidung

Benang yang digunakan dalam metode ini merupakan benang khusu tidak semua jeniis benag bisa digunakan. Benang yang digunakan yaitu benang PDO. Benang tersebut merupakan benang yang sering digunakan dalam pembedahan jantung dan ligamen tulang. Benang ini mempunyai sifat yang sama dengan jenis benang yang biasa digunakan  untuk operasi caesar yaitu benang  yang absorbable atau benang yang dapat di serap tubuh. Benang ini akan terserap sempurna pada tubuh dalam kurun waktu kurang lebih 8 bulan.

Filler itu sendiri merupakan metode untuk memperbaiki bentuk hidung atau bagian tubuh lain misalnya bibir, dagu tanpa melaui proses pembedahan dan pemasangan implan. Filler itu sendiri berisi bahan hialuronat (hyaluronic acid), bahan tersebut merupakan bahan pembentuk kolagen yang memang secara alami sudah terdapat pada tubuh manusia. Tapi kita sebagai calon customer juga harus jeli, karena ada beberapa jenis obat yang di suntikkan merupakan larutan silikon cair atau parafin yang berbahaya bagi tu buh kita.

Untuk mendapatkan bentuk hidung yang proporsional dengan metode rhinoplasty para pengguna jasa operasi plastik ini harus menyiapkan uang sekitar 9 juta sampai 21 juta rupiah. Biaya sebesar itu tergantung pada bagian mana yang hendak dilakukan operasi. Tindakan untuk operasi hidung antara lain mengurangi atau menambah ukuran hidung, mengubah garis pada bagian ujung hidung, menyempitkan cuping hidung yang melebar dan juga mengubah sudut antara hidung dengan bibir. Selain itu juga untuk meluruskan tulang rawan hidung yang menjadi pembatas antar lubang hidung. Namun tindakan ini harus ekstra hati-hati karena dapat terjadi keretakan pada tulang rawan dan juga dapat menyumbat jalan nafas.

Demikian ulasan tentang operasi plastik hidung. Share pada teman-teman kamu ya supaya banyak yang tahu.

Baca juga : jang geun suk operasi pada hidung
Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar