By Siti Amini at 23.48 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi haid tidak teratur.  Setiap satu bulan sekali, pada wanita yang sudah menginjak usia pubertas pasti akan kedatangan “tamu” yaitu haid. Haid yang teratur adalah dambaan setiap wanita. Jangan anggap sepele jika haid sobat tidak teratur, karena haid yang tidak teratur bisa jadi karena masalah kesehatan pada alat reproduksi sobat.

cara mengatasi haid tidak teratur

Cara Mengatasi Haid yang Tidak Teratur

Banyak faktor yang mempengaruhi terlambat tidaknya siklus haid seorang wanita bisa satu atau dua bulan bahkan sampai berbulan - bulan. Hal – hal yang mempengaruhi tersebut bisa mulai dari pola makan, aktivitas, ketidak stabilan hormon, penyakit bahkan tingkat stress pun sangat berpengaruh.  Maka dari itu buat sobat sebelum melakukan pengobatan lebih baik kenali dulu penyebabnya.

Cara Mengatasi Haid Tidak Teratur Secara Alami

 Buat sobat yang mempunyai siklus haid yang nggak teratur, nggak usah khawatir. Disini nanti akan kita bahas untuk sobat beberapa ramuan tradisional yang dipercaya sebagai salah satu cara mengatasi haid tidak teratur. Ramuan tersebut antara lain:


Mengkonsumsi Jus Pepaya

Pepaya ternyata juga bermanfaat untuk membantu melancarkan haid sobat. Buat sobat  yang rajin mengkonsumsi atau minum jus pepaya diyakini akan mendapatkan haidnya secara teratur. Harga pepaya yang murah dan mudah di dapat dapat menjadi pilihan yang baik untuk sobat.

Rajin Mengkonsumsi Anggur

Anggur adalah salah satu buah yang kaya manfaat. Salah satu manfaatnya yang sangat banyak itu melancarkan haid adalah salah satunya. Jika sobat rajn mengkonsumsi buah anggur, akan membantu melancarkan haid sobat setiap bulan.

Jus Lidah Buaya

Ternyata selain bermanfaat untuk membuat kemilau indah rambut, si hijau yang berlendir ini juga mempunyai manfaat untuk melancarkan sklus haid. Sobat dapat membuat jus dari lidah buaya dan mengkonsumsinya untuk mendapatkan haid yang teratur. Selan mendapatkan manfaat siklus haod teratur, sobat juga akan medapatkan kulit yang sehat.

cara mengatasi haid tidak teratur

Jus Labu

Jus labu sangat direkomendasikan buat sobat yang sering banget mengalami terlambat datang bulan. Hati – hati ya sobat karena rasa jus ini pasti sangat pahit.

Menggunakan Biji Wijen

Nggak nyangka kan kalau biji wijen bermanfaat untuk melancarkan haid. Cara untuk membuat ramuan ini cukup mudah. Pertama sobat ambil satu gengam biji wijen. Kemudian biji tersebut sobat rendam dalam air hangat matang selama semalam. Keesokan harinya sobat minum saat kondisi perut sobat belum ada isinya alias kosong.

info seputar kesehatan yang lain masih banyak, satu lagi yang menarik dan harus sobat baca cara mengatasi burket/ ketiak basah, nggak mau kan rasa PD kita luntur seketika gara gara burket?

Nah itulah beberapa tips yang bisa menjadi pilihan buat sobat untuk mencegah terlambat haid. Tapi alangkah baiknya jika sobat memeriksakan diri ke dokter kandungan jika dalam beberapa  bulan sobat masih belum mendapatkan haid yang teratur. Semoga bermanfaat.


Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar