By Siti Amini at 21.28 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara menghilangkan burket. Ketiak basah atau lebih dikenal burket atau bubur ketek,  permasalahan yang satu ini pasti dialami hampir semua orang. Dan hal ini sangat mengganggu sekaligus memalukan bagi orang – orang tersebut. Hemm burket tenyata bisa dicegah atau dikurangi. Ada beberapa cara untuk mengurangi burket yang membandel.

Cara Menghilangkan Burket Secara Mudah

cara menghilangkan burket
Ternyata dengan cara yang cukup mudah dan sederhana bisa membantu sobat untuk mencegah atau minimalnya mengurangi burket. Sobat pasti nggak pede kan kalau pas moment – moment yang butuh angkat tangan ketiak sobat terlihat basah. Misalnya aja pas sobat mau foto selfie bareng teman – teman, terus pas sobat siap jepret gambar tiba – tiba sobat lihat ketiak sobat basah, duhh malu kan? Terus yang lihat juga pasti langsung jijik. Sama halnya dengan burket, bau pada kaki juga disebabkan oleh karena bakteri dan keringat yang menyatu. Bagaimana cara menghilangkan bau kaki ini, yuk baca di cara mengatasi bau kaki yang menyengat.

Supaya sobat nggak malu saat angkat tangan, ada tips – tips sederhana dan menarik untuk mengurangi burket yang membandel. Berikut adalah beberapa tips yang bisa sobat aplikasikan dan praktekkan di rumah:

Mencukur Rambut Ketiak.

Salah satu hal yang paling sederhana dan mudah dilakukan sebagai cara menghilangkan burket adalah mencukur rambut ketiak. Bagi sobat yang punya keringat berlebih hal ini bisa dilakukan. Karena rambut ketty yang panjang bisa memperburuk keadaan. Sobat yang mempunyai keringat berlebih apalagi mempunyai rambut ketty yang panjang akan menimbulkan bau badan yang nggak sedap. Secara rambut dapat mempermudah tumbuhnya bakteri penyebab bau badan untuk tumbuh sehingga timbullah bau badan yang nggak sedap. Untuk meminimalisirnya, sobat rajin – rajinlah mencukur rambut ketiak sobat. Ingin tau cara lain untuk menghilangkan bulu ketiak yuk baca di cara menhilangkan bulu ketiak secara cepat.

Ingat ya, di cukur bukan di cabut karena rambut ketiak yang dicabut bisa menyebabkan luka mikroskopik pada pori  - pori kulit. hal tersebut diyakini dapat menjadi salah satu penyebab timbulnya kanker payu dara. Kenapa mencabut rambut ketiak dapat menyebabkan kanker, untuk penjelasan lebih lengkap sobat bisa membaca di dampak dari mencabut bulu ketiak.

Praktek Hygine perorangan.

Kebersihan diri sendiri ternyata juga berpengaruh terhadap munculnya burket. Minimal dalam sehari sobat harus mandi setidaknya 1 kali. Jika sobat nggak mandi maka bakteri akan berkembang makin banyak dan akan menyebabkan produksi keringat sobat jadi meningkat nggak Cuma itu, bau badan juga akan muncul karena hasil dari metabolisme si bakteri tersebut.


Penggunaan Cuka Putih

Cuka dipercaya mampu menghambat pertumbuhan bakteri. Olesskan sedikit cuka putih pada ketiak sobat. Cara ini dipercaya mampu mengusir burket yang menyebabkan bau badan. Cuka putih diyakini mampu mengusir bau badan lebih baik daripada penggunaan deodorant.

Penggunaan Cuka Sari Apel

cara menghilangkan burket
Untuk menghilangkan bau badan dengan cuka apel yaitu dengan mengambil sedikit kapas yang kemudian di usapkan pada ketiak sehabis sobat mandi. Cuka sari apel ini mampu membunuh bakteri penyebab bau badan tak sedap.



Penggunaan Soda Kue

Mengoleskan sedikit soda kue pada ketiak mampu mengurangi keringat berlebih dan juga mengurangi bau badan tak sedap. Soda kue mampu menyerap keringat yang muncul pada ketiak sehingga ketiak tetap kering sepanjang hari dan tidak timbul bau badan.

Deodorant Alami

Cara untuk membuat deodorant alami ini yaitu dengan mencampurkan minyak rosemary sebanyak 8 sampai 9 tetes ke dalam 100 gram air. Campuran tersebut bisa sobat gunakan sebagai pengganti deodorant.

Penggunaan Tawas

Tawas berfungsi untuk menutup kelenjar keringat. Sehingga mencegah timbulnya keringat berlebih.

Mengunakan Mentimun

untuk menggunakan mentimun sebagai deodorant alami untuk menghilangkan burket cukup mudah. Sobat hanya perlu menyiapkan mentimunnya saja kemudian cuci bersih. Setelah di cuci potong mentimun tadi, potongan mentimun yang masih terdapat getah di oleskan ke ketiak. Cara ini dipercaya ampuh untuk mengusir burket.

Mentimun selain berfungsi sebagai cara menghilangkan burket juga berfungsi untuk mencerahkan wajah berminyak dan juga kusam, selengkapnya bisa sobat baca di cara mengatasi wajah berminyak dan kusam.

Buah Bit

Cara mengatasi burket yang berikut adalah menggunakan buah bit. Cara membuatnya yaitu dengan mencampurkan buah bit dengan ¼ sendok teh gliserin. Campuran ini juga bisa digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan burket.

cara menghilangkan burket

Penggunaan Jus Lobak

Jus lobak diyakini mampu membersihkan ketiak yang basah dan bau badan. Cara pembuatannya yaitu dengan mengambil 2 sendok jus lobak lalu oleskan pada ketiak yang sudah bersih, 1 sendok tiap ketiak.

kemangi

kemangi diketahui dapat mengangi bau badan yang tidak sedap. Sobat cukupp menambahkan lalapan kemangi di menu makan siang sobat. Hal ini dipercaya sebagai caramenghilangkan burket secara alami.

Itulah beberapa cara yang dapat digunakan untuk mengurangi burket dan mengusir bau badan tak sedap. Gimana sobat, berminat untuk mencoba?

baca juga
1. cara mengatasi tumit kaki pecah-pecah

2. cara mengatasi komedo di wajah dengan cepat

semoga bermanfaat.
Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar