By Siti Amini at 14.56 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Bagaimana cara mengatasi keputihan. Semua wanita pasti pernah ngalamin yang namanya keputihan, mengganggu kan apalagi kalau sampai gatal duh pasti bingung cara menggaruknya bagaimana. Keputihan sebenarnya adalah hal alami bagi kaum wanita, namun ada beberapa jenis keputihan yang berbahaya bagi wanita. Keputhan atau dalam bahasa medis disebut flour albus biasanya terjadi menjelang dan sesudah menstruasi. Jika keputihan terjadi setiapa hari dan berbau juga terasa gatal itu merupakan salah satu tanda dari keputihan yang berbahaya.

Cara Mengatasi Keputihan yang Berlebihan

Ada beberapa tanda dari keputihan yang berbahaya bagi kesehatan sobat, keputhan yang abnormal dan berbahaya itu mempunyai ciri:

Keputihan berwarna kuning biasanya terdapat rasa gatal dan panas di daerah miss V, keputihan yang seperti ini biasanya disebabkan karena iritasi bahan kimia atau jamur.

Keputihan dengan warna kuning kehijauan, lendir kental, berbusa dan mengeluarkan bau anyir atau amis, biasanya keputihan yang seperti ini diakibatkan oleh infeksi dari parasit.

Keputihan dengan warna keabu abuan, lendir encer dan mengeluarkan bau anyir, biasanya keputihan seperti ini diakibatkan oleh bakteri.

Keputihan dengan warna kecoklatan seperti bercampur darah dan mengeluarkan bau busuk, keputihan jenis ini perlu di waspadai karena bisa jadi keputihan ini merupakan sebuah tanda dari adanya kanker, misalnya kanker mulut rahim. Jika sobat mengalami keputihan yang seperti ini segera konsultasi dengan dokter spesialis kandungan atau SPOG.


Cara Mengatasi Keputihan Berlebih Secara Alami

Bagaimana cara mengatasi keputihan secara alami? Obat herbal atau tradisional maaasih menjadi pilihan utama karena keamanan dalam penggunaan, memang sebagian orang tidak suka menggunakan obat herbal karena bisa dibilang ribet. Tapi tidak ada salahnya kan kalau kita coba menggunakan cara alami untuk mengatasi keputihan. Selain keputihan, bekas jerawat juga pasti sangat mengganggu kan, pengen tau cara ngilangin bekas jerawat yang membandel baca saja di cara menghilangkan bekas jerawat alami mudah dan cepat.

Bahan yang dibutuhkan relatif cukup mudah didapatkan dan sobat nggak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk mendapatkannya, beberapa jenis ramuan yang bisa di gunakan sebagai solusi mengatasi keputihan antara lain:

Cara mengatasi keputihan berlebih dengan daun sirih

Bahan yang perlu sobat persiapkan antara lain:
10 lembar daun sirih
1 ruas temulawak
Kunyit


Cara membuat:
Cuci bersih semua bahan tadi, kemudian potong kecil kecil rebus bersama 1 liter air kurang lebih 15 menit. Gunakkan air hasil rebusan tadi untuk membasuh miss V, gunakan dalam keadaan hangat. Terapi ini bisa sobat lakukan 2 kali sehari agar hasilnya maksimal. Selain berfungsi sebagai anti septik untuk keputihan, daun sirih juga bermanfaat untuk menghentikan perdarahan saat mimisan, baca saja di cara mengatasi mimisan yang cepat dan aman.

Cara mengatasi keputihan berlebih dengan kunyit

Bahan yang perlu sobat persiapkan adalah:
Kunyit secukupnya
Asam jawa dan gula jawa

Cara membuat:
Cuci bersih kunyit, lalu kupas sampai bersih, parut kunyit yang telah dikupas tadi, peras kunyit dengan air matang, campurkan dengan asam jawa dan gula jawa yang telah di larutkan. Minum dua gelas setiap hari.

Cara mengatasi keputihan berlebih dengan daun sambiloto

Bahan yang perlu dipersiapkan antara lain:
3 batang daun sambiloto
Madu jika diinginkan

Cara membuat:
Cuci bersih daun sambiloto, kemudian potong potong, rebus dan tambahkan 4 gelas air. Tunggu hingga rebusan tinggal 2 gelas, dinginkan dan siap diminum, tambahkan madu secukupnya jika diinginkan.

Itulah beberapa ramuan alami yang menjawab pertanyaan sobat tentang bagaimana cara mengatasi keputihan secara alami. Jika keputihan tidak kunjung sembuh segera datang ke dokter kandungan anda. Semoga bermanfaat.
Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar