By Siti Amini at 05.38 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi kulit kering. Kulit yang sehat dan bercahaya merupakan dambaan setiap orang, nggak peduli itu pria atau wanita. Di cuaca yang nggak menentu seperti ini kulit akan mudah sekali bermasalah. Bukan cuma cuaca, berada di ruangan yang ber AC pun bisa menyebabkan kulit kita jadi kering.

cara mengatasi kulit kering
Lalu kenapa sih kulit kita bisa kering, apa yang menyebabkan kullit kita jadi kering. Simak ya ulasannya. Kulit kering bisa terjadi saat kulit kita tidak mampu mempertahankan tingkat kelembapannya. Nah pada saat kita berada di ruang ber AC itu kan dingin, terus kenapa kulit kita terasa kering. Ini nih alasannya, saat kita berada di ruang ber AC emang dingin dan seger tapi kamu tahu nggak kalau di ruang ber AC sebenernya udaranya kering, nah hal itu yang menyebabkan kulit kita jadi kering bahkan rambut juga bisa jadi kusut. Mandi dengan air yang terlalu panas pun dapat menyebabkan kulit menkadi kering, dan penggunaan sabun yang tidak cocok juga bisa berpengaruh loh. Lalu bagaimana sih cara mengatasinya, yuk kita lihat.

Cara Mengatasi Kulit Kering dan Kusam

Ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi  kulit yang kering dan kusam. Mulai dari menggunakan kosmetik sampai menggunakan bahan kimia. Lihat yuk.


Menggunakan lotion pelembab

Di udara yang panas kayak gini, kamu jangan males pake pelembab ya, seperti penggunaan hand and body lotion. Penggunaa lotion lebih baik dipakai saat habis mandi, karena pada saat selesai mandi kulit kita masih lembab. Jadi penggunaannya lebih maksimal. Jangan lupakan bagian telapak  kaki, kelenjar minyak yang ada di sana sangat sedikit. Nggak mau kan kulit telapak kaki kita pecah – pecah.

Minum cukup air putih

Minum air putih minimal 8 gelas per hari. Dehidrasi juga bisa menyebabkan kulit jadi kering juga. Selain menjaga kulit, minum air putih kan juga baik untuk kesehatan.

Vitamin yang cukup

Kulit juga membutuhkan asupan vitamin yang cukup. Vitamin yang di butuhkan oleh kulit diantaranya adalah vitamin A, vitamin C dan vitamin E atau biasa kita singkat supaya mudah mengingat Vit ace.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Kusam

Untuk wajah, selain bermasalah dengan jerawat dan bekasnya juga bermasalah dengan kelembapannya. Jika kulit wajah kita cenderung lembab jerawat akan mudah sekali bertengger dengan manis di wajah kita. Sudah gitu kalau hilang masih ninggalin bekas. Bekasnya pasti membuat kita gregeten dan nggak pede, untuk ngilanginnya nggak perlu mahal – mahal kok ada bahan alami yang bisa kita gunakan. Mau tahu caranya yuk baca di cara menghilangkan bekas jerawat alami mudah dan cepat. Kalau urusan dengan kulit kering dan kusam kita juga bisa gunain bahan alami untuk nguranginnya. Bahan alami apa aja sih yang bisa digunakan sebagai cara mengatasi kulit kering pada wajah. Lihat yuk.

Menggunakan lidah buaya

cara mengatasi kulit kering
Si tanaman berlendir ini emang kaya manfaat ya. Lidah buaya juga bermanfaat untuk mengatasi kulit kering. Caranya cukup mudah, ambil lidah buaya yang masih segar. Cuci bersih lalu patahkan dan pencet sampai keluar lendirnya. Oleskan lendir lidah buaya pada wajah tunggu sekitar 15 menit dan yang terakhir bilas hingga bersih. Selain bermanfaat mengatasi kulit kering, khasiat lidah buaya untuk kesehatan rambut juga tidak di ragukan lagi. Lidah buaya mampu mengatasi kerontokan rambut yang parah, yuk baca di cara mengatasi rambut rontok parah cepat dan mudah.

Menggunakan susu dan madu

Sediakan 3 sendok teh susu dan 1 sendok teh madu, capur dan aduk hingga merata kemudian gunakan sebagai masker campuran susu dan madu tadi. Tunggu sekitar 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Cukup Asupan Air Putih

Minum air putih minimal 8 gelas dalam satu har. Hal ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan cairan pada tubuh. Jika cairan tubuh terpenuhi, maka kulit juga akan senantiasa lembab.

Baca juga : Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Agar Lembab Sepanjang Hari

Nah seperti itulah hal – hal yang bisa kita lakukan sebagai cara mengatasi kulit kering. Hal yang paling penting dan tidak boleh di lupakan adalah minum air dalam jumlah yang cukup yaitu 1,5 liter atau min 8 gelas per hari. Karena cantik dari dalam lebih lama awetnya.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar