By Siti Amini at 05.34 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi rambut kering. Rambut hitam berkilau merupakan dambaan setiap orang nggak Cuma wanita tapi pria juga pasti mendambakan rambut yang hitam berkilau. Semua orang pasti tidak ingin mempunyai rambut hitam tapi kering terlebih pada wanita karena rambut merupakan mahkota bagi wanita yang wajib di jaga keindahannya.

Cara Mengatasi Rambut Kering Dan Kusam



Hal – hal apa saja sih yang bsa menyebabkan rambut kita kering dan kusam, sehingga setelah menemukan cara mengatasi rambut  kering, rambut kita tidak rusak lagi.  Beberikut adalah beberapa hal penyebab rambut kering:



1. Sering terkena sinar matahari

Berada di bawah terik matahari terlalu lama akan menyebabkan lapisan terluar rambut menjadi hilang dan rusak, hal ini dapat berakibat pada rambut menjadi kering dan kusam.

2. Penggunaan hair dryer

Menggunakan hair dryer setelah keramas akan merusak rambut juga, lebih baik biarkan rambut kering secara alami.

3. Mengeringkan rambut yang salah

Setelah keramas biasanya kita akan mengeringkan rambut menggunakan handuk dengan cara di gosok – gosok. Hal ini akan membuat rambut kita menjadi rusak, lebih baik kita mengeringkan rambut menggunakan handuk cukupp dengan di usap saja.

Itu adalah beberapa hal yang dapat mengakibatkan rambut menjadi kering dan kusam, untuk mendapatkan rambut yang indah hitam berkilau kembali kita juga harus tahu cara mengatasi rambut kering dan kusam tadi.


Cara Mengatasi Rambut Kering dan Rontok

Untuk mengatasi rambut kering ada beberapa tips yang bisa kita lakukan agar rambut kembali hitam berkilau. Selain rambut kering permasalahan yang paling sering terjadi pada rambut adalah rambut rontok. Kalau rontok sedikit sih wajar tapi kalau rontoknya parah itu yang berbahaya. Tentang cara mengatasi rambut rontok bisa kamu baca di cara mengatasi rambut rontok parah cepat dan mudah.

Kembali dengan masalah rambut kering, yang akan merusak percaya diri jika tidak di rawat dengan baik, berikut adalah beberapa cara mengatasi rambut kering agar kembali sehat kembali.

Bersihkan rambut secara teratur

Keramas dengan menggunakan shampoo yang cocok dengaan jenis kulit kamu. Jangan terlalu sering keramas karena hal itu justru membuat rambut kehilangan minyak alaminya. Namun jangan terlalu lama juga tidak berkeramas karena akan membuat rambut lepek , berketombe dan mudah rontok.

Gunakan konditioner

Setidaknya satu kali dalam seminggu gunakan konditioner untuk menjaga rambut tetap lembab, saat menggunakan konditioner jangan sampai ke kulit kepala karena hal tersebut akan membuat kulit kepala berminyak dan mudah berketombe.

Menggunakan lidah buaya

cara mengatasi rambut kering
Ambil satu batang lidah buaya yang besar dan masih segar. Patahkan tengahnya dan pencet sampai keluar jelnya, lalu usapkan dari akar hingga ujung rambut. Lidah buaya selain berfungsi mengatasi rambut kering juga efektif menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Untuk mengetahui bagaimana caranya yuk baca cara alami dan cepat menghilangkan flek hitam bekas jerawat


Menggunakan kemiri

Kemiri selain untuk bumbu dapur juga berguna untuk membuat rambut menjadi mengkialu. Caranya ambil beberapa butir kemiri, lalu sangrai setelah itu haluskan kemiri tadi. Kemiri yang sudah di haluskan bisa digunkan untuk mengoles rambut seperti lidah buaya. Bilas dengan air bersih.

Itulah beberapa tips yang bisa di  gunakan sebagai cara mengatasi rambut kering. Semoga tips ini bermanfaat .

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar