By Siti Amini at 21.52 , have 9 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi rambut rontok. Bagi wanita rambut merupakan sebuah mahkota yang harus di jaga keindahannya, namun dalam urusan menjaga keindahan rambut pria juga boleh kok nggak Cuma milik wanita saja. Rambut yang indah dan bebas rontok merupakan dambaan semua orang. Lalu ada nggak sih cara alami untuk mencegah kerontokan rambut.

Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

cara mengatasi rambut rontok
Cara alami untuk mengatasi rambut yang rontok pasti banyak yang nyari. Karena dengan bahan – bahan alami tentu terhindar dari efek negatif. Tapi kalau menggunakan bahan alami memang sedikit agak ribet dan hasilnya pun agak lama. Tapi setelah berhasil jangan ditanya lagi, rambut sobat akan hitam mengkilau dan kuat.

Sebenarnya sih rambut rontok merupakan hal yang normal jika kerontokan rambut sekitar 50 sampai 100 helaian rambut. Karena dengan rontoknya rambut yang sudah tua kan merangsang kembali untuk tumbuhnya rambut baru. Namun jika rontoknya banyak banget itu tuh yang patut di waspadai.

Sebelum kita kasih cara mengatasi rambut rontok, ada baiknya sobat mengetahui hal hal apa saja yang bisa menyebabkan rambut menjadi rontok, karena selain mengobati kita juga sebisa mungkin menghindari atau seenggaknya meminimalkan faktor penyabab rambut rontok. Beberapa hal yang menyebabkan rambut sobat rontok antara lain:

Makanan

Sobat punya kegemaran makan makanan yang panas atau makanan yang ekstra pedas? Kalau iya bisa jadi itu merupakan salah satu pemicu rambut sobat menjadi rontok. Pada saat sobat makan makanan yang ekstra pedas pasti keringetan kan, terlebih pada bagian kepala. Keringat yang berlebih pada daerah kepala membuat rambut menjadi lepek, hal ini tentu mudah sekali menyebabkan kerontokan pada rambut.

Stress

Stress ternyata juga bisa menyebabkan kerontokan rambut. Saat sobat sedang stress rambut akan lebih banyak yang rontok dari pada saat – saat sobat tidak stress.


Pengobatan

Ada beberapa jenis pengobatan yang menyebabkan rambut rontok sangat banyak, misalnya pada pasien kanker yang sedang menjalani kemoterapi. Pada pasien kemoterapi rambut akan rontok sangat banyak karena pada pasien kemoterapi, semua sel ditekan pertumbuhannya untuk menekan pertumbuhan kanker. Begitu pula dengan sel rambut.

Cara Mengatasi Rambut Rontok dan Kering

Nah ini nih cara mengatasi rambut rontok dan kering secara alami. Bahan – bahan yang di butuhkan cukup mudah karena terdapat di sekitar kita.  Yuk kita lihat tipsnya

Menggunakan Putih Telur

cara mengatasi rambut rontok
Putih telur walaupun amis ternyata mempunyai manfaat yang luar biasa. Kandungan nutrisi yang ada pada putih telur sangat baik untuk rambut. Putih telur juga mampu merangsang pertumbuhan rambut serta menjaga rambut dari kerusakan dengan memperkuat folikel rambut.

Selain untuk rambut putih telur juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah. Untuk info selengkapnya sobat bisa membaca di pemutih wajah alami dari bahan tradisional.

Untuk membuat masker rambut, bahan yang perlu sobat persiapkan cukup telur 3 butir, pisahkan dengan kuningnya.

Cara membuat:
Cara membuat ramuan ini cukup mudah, telur putih yang sudah di pisahkan dengan kuningnya taruh di sebuah wadah. Setelah itu kocok hingga berbusa,  gunakan putih telur yang sudah di kocok tadi untuk masker rambut. Usapkan merata dari akar hingga ujung.

Sambil di usap pijat lembut kulit kepala sobat, setelah itu tutup rambut menggunakan shower cap atau penutup rambut yang biasa sobat gunakan saat mandi. Tunggu 5 sampai 10 menit kemudian bilas hingga bersih sampai bau amis dari telur menghilang.


Menggunakan Lidah Buaya

Lidah  buaya berfungsi membuat rambut menjadi subur dan tebal. Cara menggunakan masker lidah buaya sobat cukup mencuci bersih lidah buaya, setelah itu patahkan bagian tengah dan pencet sampai keluar lendirnya. Lendir tersebut sobat usapkan pada rambut dari akar hingga ujung.

Sambil di usap sobat bisa memijit mijit kulit kepala, diamkan sekitar 15 menit dan yang terakhir sobat bilas dengan air hingga bersih. Selain kegunaannya untuk mengatasi rambut rontok, lidah buaya juga bermanfaat untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang membandel, ulasan lengkapnya bisa sobat baca di cara alami dan cepat menghilangkan  flek hitam bekas jerawat.


Menggunakan Madu
Madu mempunyai khasiat yang sangat banyak,  madu juga bisa di gunakan sebagai cara mengatasi rambut rontok secara alami. Cara menggunakan madu sebagai masker rambut adalah dengan mengoleskan madu di rambut sampai merata, lakukan juga pijatan lembut pada kulit kepala. Diamkan selama 10 menit. Yang terakhir bilas dengan air bersih. Jika hal ini sobat lakukan secara rutin maka rambut akan sehat dan berkilau.

Nah itu beberapa tips tentang bagaimana cara mengatasi rambut rontok dengan bahan alami. Bantu share ya, selamat mencoba semoga bermanfaat.


Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

9 komentar:

  1. rambut kamu susah diatur? rontok? pakai aja nih shampo mane and tail dan hair tonic sando gingseng. order BBM : 7E9D4C52 / SMS : 0896-5234-5657

    BalasHapus
  2. Makasih infonya,,, ini sangat bermanfaat, dengan cara tadi mudah2an tidak rontok lagi,,,

    BalasHapus
  3. Ternyata madu juga salah satu cara mencegah rambut rontok ya? Au baru tahu sekarang. Terima kasih, artikel ini sangat bermanfaat buat saya,

    BalasHapus
  4. Thx infonya Miynorie

    BalasHapus
  5. salam kenal Siti Amini

    BalasHapus
  6. kebanyakan onani/mansturbasi juga sama karena terlalu banyak membuang sperma

    BalasHapus