By Siti Amini at 21.06 , have 2 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara menghilangkan bekas jerawat. Pasti sebel kan berurusan sama yang namanya jerawat. Sama saya juga, duh kalau lihat jerawat yang bertengger indah nan damai di wajah pasti bawaannya pengen di pencet mulu. Sobat gitu juga nggak. Kalu sobat punya kebiasaan mencetin jerawat mulai sekarang di stop ya, soalnya jerawat yang dipencet pasti akan meninggalkan bekas yang sangat amat susah sekali buat dihilangin.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat yang Menghitam

Kalau sobat udah terlanjur mencetin jerawat yang ada di wajah, terus si jerawat itu meninggalkan bekas sobat past bingung kan nyari cara menghilangkan bekas jerawat tersebut. Buat sobat yang mempunyai masalah seperti itu  nggak usah khawatir, nanti akan saya kasih tips cara menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Selain bekas jerawat yang bopeng bopeng, terkadang jerawat yang sudah sembuh juga meninggalkan flek hitam pada wajah. Lalu bagaimana cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Jangan khawatir kalau sobat pengen tahu lebih detailnya sobat bisa membaca di cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat secara alami.

Cara mengilangkan bekas jerawat dengan mengunakan bahan  bahan alami yang terbuat dari bahan bahan yang cukup mudah di dapatkan. Memang sih kalau menggunakan bahan alami pasti lebih ribet, tapi kalau pakai bahan alami apalagi yang buat sendiri dijamin lebih aman dan terhindar dari krim wajah berbahaya yang mengandung mercury, dn pastinya kalau buat sendiri selain aman dijamin lebih murah juga, haha. Nah ini nih yang bisa sobat pakai untuk menghilangkan bekas jerawat, pantengin sampai pol ya.


Cara menghilangkan bekas jerawat Menggunakan tomat

Selain mampu menghilangkan bekas jerawat, tomat juga mampu mengurangi jerawat yang baru muncul. Selain dua fungsi tersebut, ternyata tomat juga bisa dijadikan sebagai pemutih wajah alami, mau tahu selengkapnya baca ya di pemutih wajah dari bahan alami.

Untuk menghilangkan bekas jerawat, sobat cukup menyiapkan beberapa butir tomat, tomat tomat tersebut jangan lupa di cuci dulu ya sampai bersih, lalu potong menjadi beberapa bagian. Setelah itu taruh potongan tomat di wajah yang terdapat bekas jerawat yang membandel. Tunggu selama kira kira 20 sampai 30 menit kemudian cuci sampai bersih menggunakan air. Perawatan ini juga bisa sobat lakukan selama 2 sampai  kali dalam satu minggu.

Menggunakan Jeruk nipis

Jeruk nipis yang kaya akan vitamin C mampu meregenerasi sel sel kulit yang mati serta berguna untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah kita. Kita sudah tahu kan kalau vitamin C berfungsi sebagai pengganti sel yang mati, begitu pula sel kulit di wajah.

Bahan yang perlu sobat siapkan cukup jeruk nipis seperlunya saja. Cara menggunakannya juga nggak ribet ribet banget. sobat cukup memeras jeruk nipis tadi, air hasil perasan jeruk nipis itu di oleskan pada wajah terlebih pada bagan yang mempunyai bekas jerawat lebih banyak, ber perlakuan ekstra pada bagian tersebut. Diemin dulu sekitar 15 menit, tunggu sampe mengering. Setelah mengering cuci wajah menggunakan air bersih. Perawatan ini bisa sobat ulangi dalam 2 sampai 3 kali dalam satu minggu.

Menggunakan putih telur

cara menghilangkan bekas jerawat
Kita sudah sering mendengarkan kegunaan dari putih telur.benerbanget, selain bisa mencerahkan dan mengencangkan wajah putih telur juga bermanfaat untuk memudarkan bekas jerawat. Untuk menggunakan putih telur ini pertama tama pisahkan putih telur dengan kuningnya, sebelumnya jangan lupa bersihkan wajah dulu ya. Ambil putih telur yang telah terpisah dari kuningnya, aplikasikan pada wajah untuk digunakan sebagai masker, tunggu sampai masker mengering kurang lebih 10 sampai 15 menit. Kemudian yang terakhir blas dengan menggunakan air bersih. Jika memungkinkan gunakan air dingin untuk membilas agar hasil yang didapatkan lebih maksimal. Perawatan ini dapat di ulangi setiap 2 sampai  kali dalam satu minggu.

Menggunakan lidah buaya

cara menghilangkan bekas jerawat
Lidah buaya ternyata banyak juga ya manfaatnya, tumbuhan berlendir yang satu ini ternyata juga efektif melawan bekas jerawat. Sobat siapkan dulu beberapa batang lidah buaya yang masih segar, patahkan batang lidah buaya tersebut pencet sampai jell yang ada di lidah buaya itu keluar. Nah gunain tuh jell untuk masker pada wajah kemudian diamkan hingga mengering sekitar 10 sampai 15 menit. Yang terakhir cuci muka dengan air bersih. Terapi ini juga bisa sobat lakukan selama 2 sampai  kali dalam satu minggu.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan bekas jerawat, tertarik pengen nyoba? Ceritain pengalamanmu tentang ngilangin bekas jerawat ya, supaya banyak yang tahu. Semoga bermanfaat.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

2 komentar:

  1. Terima kasih infonya sobat..Boleh ngak masker alami di lakukan tiap hari? tapi dgn bahan berbeda..misalnya hari ini tomat..besok timun..lusa jeruk dan seterusnya...

    BalasHapus
  2. Terima kasih infonya sobat..boleh ngak klw masker alami dugunakan setiap hari..misalnya hari ini tomat..besok timun..lusa jeruk dan seterusnya..

    BalasHapus