By Siti Amini at 16.14 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
cara menyusui yang benar. Ternyata tidak semua ibu tahu tentang tekhnik cara menyusui yang benar. Padahal kunci sukses dalam memberikan ASI pada sang buah hati bergantung pada ketepatakn tekhnik menyusui sang ibu.

Cara menyusui yang benar sangat berpengaruh terhadap asupan ASI untuk sang buah hati. Jika tekhnik menyusui sang bunda salah tentu asupan ASI akan berkurang, alih alih mendapatkan ASI yang banyak justru malah udara yang akan ikut masuk ke sistem pernafasan sang buah hati. Hal inilah yang nantinya akan membuat sang bayi mengalami cegukan. Jika sang bayi sudah mengalami cegukan, bunda tidak perlu panik, ada beberapa tips yang bisa bunda lakukan ketka sang buah hati mengalami cegukan, tips selengkapnya bisa bunda lihat di cara mengatasi cegukan pada bayi aman dan mudah.

Cara Menyusui yang Baik dan Benar

Beberapa cara yang bisa bunda lakukan untuk memberikan ASI seccara maksimal untuk sang buah hati adalah:

• Biasakan bunda selalu mencuci tangan dan mengusap puting dengan air hangat setiap sebelum memberikan ASI pada sang buah hati

• Bunda duduk atau tidur senyaman mungkin dan posisikan yang nyaman juga untuk sang buah hati, kenyamanan sang buah hati lebih menjadi perhatian ya bun.

• Letakkan sang buah hati menghadap ke bunda dengan posisi:

cara menyusui yang benar
o Perut si kecil menempel ke perut bunda
o Dagu s kecil menempel dengan payudara bunda
o Mulut bayi terbuka lebar dan harus menutupi semua daerah gelap yang dekat dengan puting (aerola mamae) agar  mulut si kecil membuka lebar dengan sempurna, pertama sentuhkan puting susu bunda ke bibir atau pipi sikecil, setelah mulut si kecil terbuka segera masukkan puting dan lingkaran hitam di sekitar puting, karena disitulah ASI yang paling banyak keluarnya, bukan di puting.
o Berikan ASI sampai payudara bunda terasa kosong.
o Tepuk punggung sang bayi untuk menyendawakan agar tidak terjadi cegukan.

untuk mengetahui lebih jelas tentang cara menyusui yang benar bisa bunda lihat secara lengkap di vidio ini.


• Cara Melepaskan Puting dari Mulut si kecil
o Tekan dagu si kecil kearah bawah dengan hati hati, setelah si kecil membuka mulut segera lepaskan puting dari mulut sang bayi.

Nah itulah beberapa cara menyusui yang benar, bunda praktekkan ya biar asupan ASI si kecil terpenuhi. Ingat ya bun ASI ekslusif sampai bayi berumur 6 bulan. Semoga bermanfaat.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar