By Siti Amini at 02.35 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Obat masuk angin. Masuk angin bukanlah suatu penyakit yang membahayakan namun bisa sangat mengganggu aktivitas si penderita. Tanpa pengobatan medis sebenarnya masuk angin bisa di obati dengan ramuan tradisional. Obat masuk angin dengan bahan yang alami ini tentu aman karena tidak mengandung zat kimia yang jika terlalu banyak di konsumsi justru akan merusak ginjal.

obat masuk angin

Masuk angin mempunyai gejala seperti keringat dingin, mata berkunang – kunang, kepala pusing, mual bahkan bisa sampai disertai muntah. Namun sobat perlu juga mewaspadai gejala sakit yang seperti masuk angin seperti muncul keringat dingi, kepala pusing, nafas sesak, mual sampai muntah, disertai dengan nyeri dada tumpul pada dada sebelah seperti di remas remas yang sakitnya sampai tembus sampai punggung belakang dan menjalar ke leher serta tangan kiri, jangan anggap remeh masuk angin yang seperti itu karena masuk angin yang disertai dengan nyeri dada sebelah kiri yang tembus ke punggung merupakan tanda khas dari adanya gangguan pada jantung. Segera hubungi tenaga medis jika sobat atau orang terdekat sobat mengalami sakit yang seperti ini, karena bila dibiarkan bisa berujung dengan kematian.

Obat Masuk Angin dan Perut Kembung

Untuk mengobati masuk angin atau perut kembung sebenarnya tidaklah sulit. Ada beberapa tips yang bisa sobat pakai sebagai cara untuk mengatasi masuk angin.  Untuk membuat obat masuk angin sobat cukup menyiapkkan bahan – bahan seperti:
Resep pertama:
2 gelas air putih ( kalau memungkinkan kasih air mineral)
1 batang kayu manis
1 ruas jahe yang dikupas lalu memarkan
1 sendok makan biji adas
1 genggam daun mint
Madu asli secukupnya

Cara membuat:
Untuk membuat ramuan masuk angin ini tidak terlalu merepotkan, sobat cukup merebus bahan – bahan seperti kayu manis, jahe, daun mint dalam air mineral. Rebus selama 5 menit,  untuk hasil yang terbaik merebus ramuan tersebut tidak boleh lebih dari 5 menit. Angkat ramuan lalu saring. Letakkan pada gelas kemudian tambahkan madu secukupnya. Sajikan selagi hangat.

obat masuk angin

Resep kedua:
2 lembar daun pepaya
Air bersih 400 cc ( 1 gelas belimbing = 250 cc)

Cara membuat:
Rebus daun pepaya dalam air 400 cc, biarkan hingga mendidih dan air rebusan tinggal sebagian. Minum air rebusan dua kali sehari. Sajikan ketika minuman masih hangat.

Itulah beberapa obat masuk angin secara tradisional. Semoga bermanfaat.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar