By Siti Amini at 04.43 , have 1 comment
Ads by google:
Ads by google:
Sayuran untuk penderita asam urat. Buat sobat yang mempunyai masalah dengan asam urat pasti takut dengan makanan apa saja yang boleh dimakan. Karena ada beberapa jenis makanan yang jika di konsumsi oleh penderita asam urat akan memperburuk keadaan karena dalam makanan tersebut mengandung banyak purin yang mana purin itu akan di ubah menjadi asam urat yang harus di buang oleh tubuh. Jika asam urat dalam tubuh kita sudah tinggi dan kita mengkonsumsi makanan tersebut maka akan membuat kadar asam urat dalam tubuh kita kian meningkat, tentu nggak mau kan?

Jenis Sayuran Untuk Penderita Asam Urat

Ada beberapa jenis sayuran yang tidak baik bahkan tidak boleh di konsumsi oleh penderita asam urat. Supaya sobat tidak bingung dan salah dalam hal memilih makanan yang akan di konsumsi di sini akan kita kasih beberapa jenis sayuran yang di anjurkan untuk di konsumsi oleh penderita asam urat. Apa saja sih jenis saayuran itu, yuk kita intip sama – sama:

Jenis makanan yang tidak boleh dikonsumsi

Jenis makanan ini tidak boleh dikonsumsi sama sekali karena mengandung banyak purin, yang termasuk makanan dalam golongan ini antara lain adalah otak, hati, jantung, ikan yang di kaleng, kerang, makarel, remis, ekstrak daging termasuk kaldu daging.

Jenis makanan yang boleh dikonsumsi dalam jumlah sedikit

Makanan yang masuk dalam golongan ini boleh dimakan oleh penderita asam urat dalam porsi yang sedikit sekali atau bila memungkinkan lebih baik dihindari, karena mengandung purin yang lumayan tinggi. Dalam satu hari makanan ini hanya boleh dikonsumsi sebanyak 50 sampai 75 gram ( 1 – 1 ½) potong daging, ikan, atau unggas, 1 mangkok (100 gram) sayuran.



Jenis makanan dalam kelompok ini diantaranya adalah daging sapi dan ikan ( kecuali yang masuk dalam golongan 1), ayam, udang, kacang kering dan hasil olahannya seperti tahu dan tempe, asparagus, bayam, daun singkong, kangkung daun dan biji melinjo.

Jenis makanan yang boleh di konsumsi

Makanan ini mengandung kadar purin yang rendah, sehingga dapat di makan dalam jumlah yang relatif banyak. Yang termasuk dalam jenis makanan ini adalah nasi, ubi, ketela, jagung, roti, beras, keju kering, puding, mie, bihun, gula, minyak, sayuran dan buah yang tidak berada pada kelompok 1 dan 2. Buah yang sangat dianjurkan adalah jeruk dan strobery. Selain bermanfaat untuk penderita asam urat, jeruk juga bermanfaat untuk mencerahkan wajah secara alami, bagaimana cara mebuatnya baca saja di pemutih wajah alami dari bahan tradisional.

Itulah beberapa daftar makanan sayuran untuk penderita asam urat. Satu hal yang paling penting saat kadar asam urat tinggi perbanyak konsumsi air putih minimal 10 sampai 12 gelas perhari, hal ini mampu membantu tubuh mengeluarkan kandungan asam urat dalam tubuh. Terus ada nggak sih obat radang asam urat yang alami? baca yuk obat radang asam urat yang alami.

Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.
Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

1 komentar: