By Siti Amini at 07.52 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi batuk berdahak. Batuk merupakan suatu proses alami sistem pertahanan tubuh manusia untuk mengusir kuman dari dalam tubuh terutama saluran pernafasan. Batuk di kenal ada dua macam yaitu batuk berdahak dan batuk tidak berdahak.berbeda nama tentu berbeda pula cara mengatasinya. Di sini nanti yang akan kita bahas adalah cara mengatasi batuk berdahak.

Cara Mengatasi Batuk Berdahak Pada Bayi

cara mengatasi batuk berdahak
Batuk berdahak memang sangat menyiksa, karena selain sakit dan rasa gatal di dada yang nggak nyaman banget terkadang batuk berdahak juga bikin sesek. Beberapa tips cara mengatasi batuk berdahak dapat kita lakukan untuk membantu mengurangi gejala batuk. Untuk mengurangi batuk berdahak pada bayi, ada sedikit perbedaan dengan mengatasi batuk berdahak pada orang dewasa, bagaimana tips nya, Simak yuk tips nya di cara mengatasi batuk pilek pada bayi dengan aman.


Cara Menghilangkan Batuk Berdahak

Ada beberapa cara unutk menghilangkan batuk berdahak, mulai dari menggunakan bahan alami sampai menggunakan obat batuk. Ini dia tipsnya.

Cara mengatasi batuk berdahak dengan jeruk nipis

Jeruk nipis memang kaya manfaat, seperti yang telah kita bahas sebelumnya manfaat jeruk nipis antara lain mampu mencerahkan wajah secara alami, cara selengkapnya bisa kamu baca di pemutih wajah alami dari bahan tradisional. Selain mencerahkan wajah, jeruk nipis juga berkhasiat untuk mengatasi ketombe, selengkapnya bisa di baca di cara mengatasi ketombe di rambut dengan mudah. Sekarang ini yang akan kita bahas adalah manfaat jeruk nipis untuk mengatasi batuk berdahak, caranya cukup mudah siapkan saja jeruk nipis, kecap dan madu.

Jeruk nipis dengan kecap

Peras jeruk nipis, ambil satu sendok makan, beri  sedikit kecap lalu campur sampai rata, minum dua kali sehari sampai batuk berhenti.

Jeruk nipis dengan madu

Ambil jeruk nipis 1 sendok makan, lalu tambahkan 3 sendok madu murni. Minum 1 kali sehari. Atau jika tidak suka, jeruk nipis bisa juga di konsumsi sebagai minuman. Caranya cukup peras jeruk nipis tambahkan air matang jangan air panas karena akan merusak kandungan vitamin C, tambahkan gula atau madu secukupnya lalu minum sampai habis. Jeruk nipis yang di tambah dengan madu selain dapat mengatasi batuk ternyata juga bisa di gunakan untuk mengatasi bibir kering dan pecah – pecah, bagaimana caranya baca saja di cara mengatasi bibir kering secara alami dan mudah.

Cara mengatasi batuk berdahak dengan jahe

Jahe mengandung anti bakteri yang mampu melawan kuman dalam tubuh, untuk menggunakan jahe sebaagai cara mengatasi batuk berdahak cukup potong kecil – kecil jahe dengan kencur. Lalu rebus sampai mendidih, kemudian di saring. Air hasil rebusan tersebut di minum untuk mengobati batuk.


Cara mengatasi batuk berdahak dengan mnum air hangat.

Dengan minum air hangat, dahak di dalam paru – paru akan encer dan mudah dikeluarkan. Sehingga batuk berdahak akan segera berkurang dan menghilang.

Cara mengatasi batuk berdahak dengan minum obat

Obat batuk yang biasanya di jual bebas di apotik sangat banyak. Ada beberapa jenis jug mulai dari sirup sampai tablet. Untuk obat batuk tablet biasanya yang di gunakan adalah ambroxol. Untuk sirup plih sirup yang ekspektoran untuk mengatasi batuk berdahak. Saat minum sirup obat batuk ekspektoran frekuensi batuk akan meningkat, hal ini karena sirup tersebut bekerja untuk membuang dahak yang ada di dalam, jangan hentikan pemakaian tetap lanjutkan sampai batuk berhenti.

Itulah beberapa tips mengatasi batuk berdahak. Jika batuk tidak segera sembuh dalam waktu beberapa hari, segera hubungi petugas kesehatan untuk mendapat pertolongan lebih lanjut. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar