By Siti Amini at 08.03 , have 2 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi bibir hitam. Bibir yang merah merona merupakan dambaan setiap orang karena bibir yang merah merona merupakan salah satu penunjang wajah terlihat manis. Oleh karena itu tidak aneh jika banyak orang yang mencari cara mengatasi bibir hitam ini. Banyak orang yang memakai pewarna bibir untuk mendapatkan warna bibir yang sesuai, misalnya seperti pemakaian lipstik. Sebenarnya pemakaian lipstik yang terlalu sering dan terlalu lama juga tidak baik untuk kesehatan bibir itu sendiri. Ada kok cara mengatasi bibir hitam secara alami, sehinggaa kita bisa mendapatkan bibir merah merona dan juga tanpa mengganggu kesehatan bibir kita.


Cara Mengatasi Bibir Kering dan Hitam

Untuk mengatasi bibir kering dan hitam  agar mendapatkan bibir yang merah dan lembab caranya hampir sama, bagaimana cara mengatasi bibir kering selengkapnya bisa sobat baca di cara mengatasi bibir kering secara alami dan mudah. Sebelum kita nyari tahu cara mengatasi bibir kering, alangkah baiknya kalau kita juga tahu apa saja yang dapat menyebabkan bibir kita menjadi hitam. Simak yuk.

Merokok
Sudah tidak diragukan lagi, merokok akan membuat bibir sobat menjadi hitam. Hal ini karena asap rokok yang mengandung nikotin saat di hisap akan berpengaruh pada kulit tipis yang ada di lapisan bibir. Nikotin tersebut membuat bibir menjadi terlihat hitam

Pemakaian lipstik
Pemakaian lipstik yang terlalu sering dan terlalu lama juga tidak baik untuk bibir kita. Untuk sementara waktu sobat bsa menggunakan lipgloss atau sejenisnya untuk memberi sedikit warna pada bibir sobat.

Itu tadi hal-hal yang menyebabkan bibir kita menjadi hitam, setelah tahu apa saja penyebab bibir menjadi hitam, sekarang kita cari tahu bagaimana cara mengatasi bibir hitam. Simak tipsnya berikut ini.

Cara Mengatasi Bibir Hitam Secara Alami

Beberapa tips cara mengatasi bibir hitam antara lain:

Cara mengatasi bibir hitam dengan madu

Gunakan madu untuk mengolesi bibir yang hitam, jika perlu tambahkan jeruk nipis atau lemon. Pijit perlahan-lahan saat mengoleskan madu. Treatment ini bisa sobat lakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu.



Cara mengatasi bibir hitam dengan mentimun

Haluskan sedikit mentimun, campurkan dengan sedikit jeruk nipis lalu gunakan campuran ini untuk mengole bibir yang hitam, pijat lembut saat sobat mengoles bibir sobat. Tunggu beberapa menit sekita 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Mentimun ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi tumit kaki yang kering dan pecah-pecah, selengkapnya baca ya di cara mengatasi tumit kaki pecah-pecah cepat dan mudah

Cara mengatasi bibir hitam dengan lidah buaya

Lidah buaya selain berfungsi untuk memperindah rambut yang kering, selengkapnya baca di cara mengatasi rambut bercabang dan kering dengan mudah juga berfungsi untuk mencerahkan bibir yang hitam. Caranya yaitu ambil lidah buaya yang masih segar lalu patahkan dan pencet sampai gel nya keluar lalu oleskan ke bibir sobat. Hati-hati ya soalnya rasanya cukup pahit kalau sampai terkena lidah kita. Selain dua fungsi tadi, lidah buaya juga dapat menghilangkan bekas jerawat yang membandel selengkapnya baca yuk di cara menghilangkan bekas jerawat alami dan mudah

Demikian tadi beberapa tips cara mengatasi bibir hitam yang sudah kita kasih buat sobat. Di share ya agar banyak yang tahu.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

2 komentar: