By Siti Amini at 04.54 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi bisul. Bisul merupakan gangguan pada kulit yang teradi karena adanya luka, pori-pori yang tersumbat oleh debu, kotoran atau juga infeksi karena bakteri. Bisul ini lebih sering terjadi pada anak-anak karena imunitasnya yang masih rendah. Paling banyak juga terjadi pada daerah mka sehingga mengganggu penampilan dan pasti mengganggu percaya diri. Bisul juga harus segera diatasi agar tidak semakin menjalar dan bertambah banyak.

Bisul ini sering kali membuat kita merasa tidak nyaman dan rasa nyeri pada daerah sekitar bisul. Selain itu bisul juga mudah sekali menular kepada orang lain melalui sentuhan langsung pada kulit, melalui pakaian dan kebersihan lingkungan yang buruk juga bisa memperbesar resiko bisulan.

cara mengatasi bisul

Cara Mengatasi Bisul di Wajah

Bisul tentu sangat mengganggu, terlebih yang muncul di wajah, pasti menjengkelkan dan memalukan. Maka dari itu bisul ini harus segera di atasi. Selain menggunakan bahan kimia, ada beberapa cara alami yang bisa sobat pilih sebagai alternatif cara mengatasi bisul.

Beberapa hal yang harus kita kenalli untuk mengetahui bisul tersebut tumbuh di kulit kita antara lain:

  • Terdapat benjolan di kulit dengan warna agak merah dan sebesar biji jagung, benjolan tersebut rasanya agak nyeri.

  • Kulit di daerah sekitar benjolan membengkak dan merah.

  • Bisul semakin besar dan bengkak dengan warna merah dan di tengah terdapat nanah yang berwarna putih di ujungnya.

  • Biasanya disertai dengan demam dan badan terasa linu dan pegal hal ini terjadi karena proses dari adanya infeksi.

Cara Mengatasi Bisul Secara Alami

Pengobatan secara alami merupakan pilihan yang paaling banyak dicari karena bahan alami tidak mengandung banyak resiko seperti penggunaan bahan kimia.

Cara mengatasi bisul secara alami antara lain:

Cara mengatasi bisul dengan kompres hangat
Lakukan kompres hangat pada daerah sekitar bisul, hal ini akan membantu mengurangi rasa nyeri pada bisul.


Cara mengatasi bisul dengan bayam
Ambil satu genggam bayam, lalu hakuskan kemudian tabahkan sedikit garam. Tempelkan bayam yang sudah dhaluskan tadi di daerah sekitar bisul namun jangan sampai menutupi inti bisul. Lakukan sampai sembuh.

Cara mengatasi bisul dengan bawang putih
Ambil beberapa siung bawang putih kemudian haluskan. Tempelkan di daerah bisul sama seperti dengan menggunakan daun bayam, jangan sampai bawang putih menutupi mata bisul. Bawang putih juga mempunyai manfaat lain selain untuk mengatasi bisul yaitu untuk mengatasi sakit gigi, penasaran bagaimana caranya yuk baca di cara mengatasi sakit gigi dengan cepat dan aman.

Cara mengatasi bisul dengan daun cabe
Ambil beberapa daun cabe. Cuci daun cabe sampai bersih, tumbuk halus lalu tambahkan 1 sendok teh minyak kelapa. Gunakan untuk menutup bisul, jangan sampai terkena matanya. Biarkan hingga daun cabe mengering. Ulangi sampai bisul pecah, perawatan ini dapat dilakukan beberapa kali dalam sehari.

 Cara mengatasi bisul dengan daun sirih
Ambil beberapa lembar daun sirih, cuci dengan air sampai bersih kemudian rebus samapi mendidih. Tunggu hingga air rebusan menjadi hangat. Gunakan air rebusan daun sirih tadi untuk mengompres bisul yang sudah mulai pecah. Kandungan antibiotik pada daun sirih akan membantu membunuh bakteri yang ada pada bisul. Daun sirih juga sangat efektif mengatasi keputihan, bagaimana caranya baca selengkapnya di cara mengatasi keputihan alami dan aman

Itu tadi beberapa tips cara mengatasi bisul, jaga kebersihan diri untuk menghindari tumbuhnya bisul di tubuh. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar