By Siti Amini at 02.42 , have 3 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi cacar air. Cacar air atau varisella merupakan jenis penyakit yang di akibatkan oleh virus varisella zoster. penyakit ini tentu sangat mengganggu karena menimbulkan bintil – bintil merah yang gatal dan juga berisi cairan. Selain itu penyakit yang satu ini juga sangat menular. Penularan bisa lewat pernafasan, kontak langsung dengan penderita atau juga memakai pakaian penderita.

cara mengatasi cacar air

Cacar air atau varisella merupakan salah satu virus yang juga menyebabkan terjadinya herpes zoster. herpes zostter merupakankelanjutan dari cacar airinidansama-sama disebaabkan oleh virus varisella zozter.penatalaksanaan tentang virus varisella zoster ini bisasobat baca di cara mengatasi herpes cepat mudah dan aman.

Cara Mengobati Cacar Air

Cacar air ini bisa sangat  menggangu aktivitas sehari-hari orang yang terkena cacar air tersebut, karena penyakit ini bisa menimbulkan deman dan badan menjadi tidak enak. Untuk mengetahui lebih lanjut dan untuk segera mendapatkan pertolongan, ada beberapa tanda dan gejala cacar air yang bisa kita kenali, diantaranya:

  • Sakit kepala
  • Nyeri otot dan persendian
  • Gatal di sekitar luka
  • Ada bintik kemerahan yang berisi cairan dan seperti melepuh
  • Demam, terjadi karena proses infeksi
  • Sakit tenggorokan 2-3 hari


Itu tadi beberapa tanda dan gejala cacar air yang harus kita kenali. Karena deteksi dini suatu penyakit dapat mempercepat proses pengobatan sehingga proses penyembuhan juga bisa cepat.


Cara Mengobati Cacar Air Agar Cepat Kering

Ada beberapa tips yang bisa sobat lakukan agar cacar air cepat kering. Beberpa obat yang digunakan untuk mengatasi cacar air hampir sama dengan onbat yang digunakan untuk mengatasi herpes karena dua penyakit ini sama-sama disebabkan oleh virus. Beberapa tips cara mengatasi cacar air antara lain:

Mengatasi gatal

Cara mengatasi gatal karena cacar air ini bisa dilakukan dengan memberikan obat atau bedak anti gatal misalnya salicyl. Obat ini sangat berguna sekali untuk mengatasi cacar air. Taburkan juga di kulit yang belum terdapat cacar air, hal ini berfungsi untuk mencegah cacar air menyebar ke kulit yang sehat.

Salep

Bila bentolan yang berisi air sudah pecah sehingga timbul seperti kerak pada luka dapat diberi salep antibiotik untuk mencegah timbulnya nfeksi . sebelum luka mengering obat yang untuk virus seperti asiklovir, valasiklovir,

Cara mengatasi cacar air dengan  alami


  • Minum secara teratur air yang terbuat dari rendaman mengkudu yang matang.


Nah itu tadi beberapa yang bisa menjadikan cacar air secara benar. Selamat mencoba semoga bermanfaat

bacaa juga: Cara mengatasi jerawat mudah, murah dan aman 

Selamat Mencoba.
Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

3 komentar: