By Siti Amini at 06.44 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi diabetes. Diabetes militus atau biasa dikenal dengan kencing manis, merupakan suatu penyakit kelainan pada sistem endokrin yang mana terjadi gangguan pembentukan insulin. Kita tahu bahwa insulin berfungsi sebagai jembatan agar glukosa bisa masuk kedalam sel, karena insulin pada penderita diabetes berjumlah sedikit atau nsulin tidak dapat bekerja secara optimal, maka glukosa tidak dapat diserap oleh sel tubuh manusia.

Penyakit Diabetes Melitus

cara mengatasi diabetesPenyakit diabetes melitus ini disebabkan karena kegagalan insulin dalam uptake glukosa. Apa sih penyebab dari penyakit diabetes ini, cari tahu yuk. Penyebab diabetes:

Keturunan
Seseorang dengan keturunan diabetes 6 kali lebih beresiko terkena diabetes melitus.


Jenis kelamin
Wanita lebih beresiko terkena diabetes militus, belum diketahui secara pasti penyebab dan alasannya.

Obesitas
Obesitas atau berat badan berlebih dapat mengakibatkan diabetes, lemak yang tertimbun di dalam tumbuh akan mengganggu insulin dalan mengupptake glukosa yang ada di dalam darah. Terlebih jika orang tersebut tidak pernah atau jarang sekali olahraga.

Pola makan
Pola makan tidak sehat, seperti makanan yang terlalu banyak mengandung lemak dan kabohidrat akan meningkatkan resiko diabetes.

Stress
Stress juga bisa berpengaruh terhadap kesehatan tubuh, dan juga mempengaruhi terjadinya diabetes. Sobat pengen tahu bagaimana cara mengatasi stress, yuk baca tipsnya di cara mengatsi pikiran stress dengan mudah.

Itu tadi penyabab dari diabetes, supaya dapat mengenali lebih dini tentang diabetes kita juga harus tahu apa saja tanda dan gejala dari penyakit diabetes ini.

Ada beberapa hal yang menandai seseorang terkena diabetes militus, yaitu:
Banyak makan
Hal ini terjadi karena sel dalam tubuh merasa lapar karena gula yang merupkkan sumber tenaga tidak dapat masuk ke dalam tubuh. Hal inilah yang memicu rasa lapar pada penderita diabetes militus.

Banyak kencing
Pasien diabetes militus akan kencing lebih banyak dari normal karena pasien diabetes akan minum banyak air. Sehingga penderita diabetes akan minum banyak air, hal ini juga terjadi karena darah mengental karena kandungan glukosa yang terlalu tinggi sehingga glomerulus akan rusak dan tidak dapat menyaring air dengan baik sehingga cairan akan bayak keluar melalui urine.

Banyak minum
Penderita diabetes militus akan sering merasa haus karena sering kencing dengan jumlah kencing yang terlalu banyak. Hal itu yang menyebabkan penderita diabetes militus sering merasa haus.


Tiga tanda tersebut merupakan tanda yang paling khas pada penderita diabetes militus. Selain tiga tanda diatas, ada beberapa tanda yang biasanya sering terjadi pada penderita diabetes militus, yaitu:

Darah tinggi
Seseorang dengan diabetes militus akan mempunyai tekanan darah tinggi karena darah lebih kental dari normal, hal ini membuat jantung bekerja lebih berat. Bagaimana cara mengatasi darah tinggi dapat sobat baca di cara mengobati darah tinggi alami dan aman.

Luka sulit sembuh
Pada penderita diabetes, luka akan sulit sembuh karena darah terasa manis, hal ini membuat bakteri tumbuh dengan subur di luka sehingga luka sekecil apapun kadang akan menjadi besar dan membusuk.

Setelah kita tahu tanda dan gejala dari diabetes melitus, sekarang kita cari tahu cara mengatasi diabetes. Bagaimana cara mengatasinya? Simak yuk.

Cara Mengatasi Diabetes Secara Alami

Diabetes adalah salah satu dari sekian jenis penyakit yang tidak dapat disembuhkan, namun sobat nggak usah khawatir karena walaupun tidak bisa disembuhkan tetapi pasien dengan diabetes militus tetap bisa menikmati hidup dengan normal seperti orang lain pada umumnya, semboyannya hidup sehat dengan diabetes militus.

Cara mengatasi diabetes dengan buncis

Buncis adalah salah satu jenis sayuran hijau yang mampu mengembalikan kadar gula darah yang tinggi menjadi kembali normal, hal ini karena pada buncis terkandung zat yang mampu meningkatkan insulin yang cuma Sedikit.

Cara mengatasi diabetes dengan mengkudu

cara mengatasi diabetes
Mengkudu mampu memperaiki reseptor insulin yang gagal mengupatake glukosa dalam darah. Caranya cukup mudah yaitu, sobat ambil 2 buah mengkudu matang lalu cuci bersih. Setelah dicuci haluskan mengkudu tadi kemudian disaring. Minum air hasil saringan tadi. Mengkudu selain berguna sebagai cara mengatasi diabetes, juga berguna untuk mengobati amandel. Selengkapnya bisa sobat baca di cara mengobati amandel dengan bahan alami.

Cara mengatasi diabetes dengan pare

Pare merupakan salah satu jenis sayuran hijau yang mempunyai rasa cukup pahit. Untuk menggunakan pare sebagai pilihan cara mengatasi diabetes sobat cukup mengambil 200gr pare, cuci sampai bersih kemudian blender pare tadi. Saring lalu minum air hasil sarngannya. Sobat harus berhati-hati untuk tidak terlalu sering mengkonsumsi air pare ini karena bisa menyebabkan diare. Kalau sudah diare pasti bingung kan mengatasinya, yuk baca tips tentang cara mengatasi diare di cara mengatasi diare alami dan mudah

Nah itu tadi beberapa cara mengatasi diabetes, tetap jaga diri ya sobat, ingat hidup sehat dengan diabetes. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar