By Siti Amini at 12.23 , have 2 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi gigi berlubang. Gigi berlubang merupakan masalah yang umum terjadi pada banyak orang. Gigi yang berlubang ini merupakan awal dari hampir semua masalah sakit gigi. Oleh karena itu sebelum bertambah parah kita harus segera mengatasi gigi yang berlubang ini karena gigi berlubang merupakan tempat yang paling nyaman untuk kuman tumbuh.

cara mengatasi gigi berlubang
Gigi yang berlubang kalau tidak di atasi lama kelamaan akan menimbulkan sakit gigi yang berawal dari gui yang bengkak. Kalau udah sakit gigi duh tau kan gimana rasanya, nyakitin dan juga ngeselin. Mau ngapa-ngapain nggak enak semua. Mau tidur nggak enak, mau ngomong nggak enak apalagi mau makan, nyiksa banget. Gusi yang membengkak ini tentu kita juga harus tahu bagaimana cara mengatasinya, penasaran bagaimana caranya, selengkapnya bisa sobat baca di cara mengatasi gusi bengkak dengan cepat.

Cara Mengatasi Sakit Gigi Berlubang

Gigi berlubang yang tidak segera diatasi selain menimbulkan sakit gigi juga akan menimbulkan masalah bau mulut. Bau mulut ini jika tidak segera di atasi akan menjatuhkan rasa percaya diri kita untuk itu sobat harus melakukan beberapa cara mengatasi bau mulut ini, selengkapnya baca di cara mengatasi bau mulut dengan mudah dan cepat.

Ada beberapa cara mengatasi gigi berlubang ini. Cara untuk mengatasinya juga disesuaikan dengan kecil dan besarnya lubang pada gigi kita. Simak yuk bagaimana cara mrngatasi gigi berlubang secara alami ini.

Cara mengatasi gigi berlubang ukuran kecil

Perhatikan baik-baik gigi sobat, jika pada gigi sobat terdapat lubang walaupun sangat kecil sekali itu juga sudah dikategorikan kedalam golongan gigi berlubang. Walaupun sobat tidak merassakan apapun tapi didalam area gigi sudah terdapat rongga. Lakukan perawatan gigi dengan baik agar lubang gigi tidak semakin melebar. Gosok gigi dua kali sehari setiap sehabis makan dan sebelum tidur, kurangi makanan yang manis-manis.



Cara mengatasi gigi berlubang ukuran sedang

Jika gigi berlubang sudah kelihatan tetapi masih kecil hal ini sudah harus segera di waspadai, karena jika dibiarkan lubang akan semakin bertambah lebar. Tetap lakukan perawatan gigi dengan baik, dan segera konsultasikan dengan dokter gigi untuk segera dilakukan penambalan, karena jika tidak ditambal lubang pada gigi akan semakin bertambah lebar.

Cara mengatasi gigi berlubang ukuran besar

Jika lubang pada gigi yng semula hanya titik dan tidak dilakukan perawatan sehingga menyebabkan lubang semakin melebar. Lubang yang lebar pada gigi ini jika tidak segera di tambal akan menyebabkan lubang bertambah lebar sekali hingga semua bagian gigi rusak dan tinggal akarr gigi yang menancap di gusi. Jika hal ini sudah terjadi maka penambalan gigi mustahil dilakukan. Yang harus segera sobat lakukan adalah segera datang ke dokter gigi dan meminta agar gigi sobat segera di cabut. Karena gigi berlubang merupakan tempat ideal untuk berkembang biak kuman.

Itu tadi cara mengatasi gigi berlubangcara mengatasi sakit gigi dengan cepat dan aman.

itu tadi info cara mengatasi gigi berlubang yang bisa kita kasih untuk sobat, selamat mencoba semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh. Jangan lupa di share ya.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

2 komentar:

  1. bro, untuk mencegah dan mengobati gigi berlubang, bisa dengan yoghurt kok. rajin-rajin minum yoghurt yaaah

    BalasHapus
  2. cara mengatasi gigi berlubang yang sangat bego,..ngaa ada manfaat nya nih artikel

    BalasHapus