By Siti Amini at 08.04 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi global warming. Sobat pasti sudah tahu kan apa itu global warming atau istilah kerennya pemanasan global. Global warming atau pemanasan global merupakan suatu keadaan suhu bumi yang kian meningkat karena rusaknya lapisan ozon yang di akibatkan oleh ulah para manusia itu sendiri. Lapisan ozon dapat rusak karena adanya efek rumah kaca, yang dimaksud efek rumah kaca ini bukannya rumah yang terdapat jendela kacanya itu, tapi karena banyaknya polusi udara baik oleh CO ataupun CO2 yang merusak lapisan ozon.

Global warming ini bukan hanya menjadi momok masalah oleh indonesia saja atau amerika, jepang dan negara –negara yang lain. Global warming bukan merupakan permasalahan satu negara tapi permasalahan seluruh umat manusia yang berada di muka bumi ini.

cara mengatasi global warming

Penyebab Global Warming

Salah satu hal yang menyebabkan terjadinya global warming atau pemanasan global ini, antara lain dan penyebab utama yaitu ulah dari manusia itu sendiri. Manusia yang rakus dan dengan santainya menebang pohon sehingga paru – paru dunia semakin menipis yang membuat produksi oksigen menurun. Bagaimana global warming bisa terjadi, simak ulasannya di proses terjadinya global warming.

Di Indonesia sendiri, tanda terjadinya global warming sudah terlihat dengan bergesernya musim penghujan dan kemarau, bulan november seperti sekarang ini yang seharusnya sudah musim hujan, tapi hujan tak juga turun sehingga banyak mata air yang kekeringan. Saat musim penghujan pun akan sering terjadi banjir karena daerah resapan air yang berupa hutan sudah berganti menjadi gedung bertingkat.



Tips Untuk Mengatasi Global Warming

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mengatasi global warming ini, antara lain:

Berhenti menebang pohon sembarangan

Kita tahu bahwa pohon merupakan produsen oksigen atau O2 yang paling besar dan paling utama. Dengan memilih pohon yang akan di tebang kita sudah mempunyai andil dalam pencegahan global warming

Berhenti menggunakan kendaraan pribadi

Dengan mengurangi penggunaaan kendaraan pribadi, membantu menurunkan kadar CO dan CO2 yang mena memberikan sumbangan tertinggi pada rusaknya lapisan ozon.

Matikan lampu di siang hari

Ingat semboyan PLN untuk menyalakan lampu mulai dari jam 5 sore sampai jam 5 pagi.dengan menghemat lampu membantu untuk menghemat energi.

Itu tadi beberapap tips cara mengatasi global warming. Mulai segalanya pada diri sendiri, dengan cara hentikan menebang pohon sembarangan, tanam kembali pohon pengganti untuk pohon yang di rusak, kurangi jajan diluar dan sebagainya. Save the earth

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar