By Siti Amini at 07.51 , have 1 comment
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi gusi bengkak. Gusi yang mengalami peradangan biasanya bengkak, berwarna merah dan rasanya nyeri sekali. Hal ini tentu menggangu aktivitas sehari – hari, terlebih saat makan, karena kita akan kesulitan untuk  mengunyah makanan. Rasa sakitnya dan rasa ketidaknyamanannya hampir sama dengan rasa sakit gigi.

Cara mengatasi gusi bengkak
Sama seperti sakit gigi, gusi bengkak jika tidak segera di atasi akan membuat tidak nyaman dan serba nggak enak. Ada beberapa tips mengatasi gusi bengkak, sebenarnya hampir sama dengan cara mengatasi sakit gigi. Tentang cara mengatasi sakit gigi sudah pernah kita bahas sebelumnya silahkan baca di cara mengatasi sakit gigi dengan cepat dan aman.


Cara Mengatasi Gusi yang Bengkak

Gusi bengkak dapat di akibatkan oleh berbagai faktor seperti kebersihan gigi yang tidak dijaga, pemakaian behel, makanan yang tidak sehat dan kurang nutrisi, kekurangan vitamin, masa kehamilan dan juga bisa di akibatkan oleh bakteri.

Beberapa tips tentang cara mengatasi gusi bengkak yang bisa sobat praktekkan di rumah antara lain:


Cara mengatasi gusi bengkak dengan air garam

Garam diketahui berfungsi untuk menyerap air, sehingga bakteri akan terhambat pertumbuhannya. Untuk menggunakan garam sebagai cara mengatasi sakit gigi cukup larutkan garam ke dalam air hangat lalu gunakan untuk berkumur 3 kali dalam sehari.

Cara mengatasi gusi bengkak dengan jeruk nipis

Jeruk nipis mempunyai banyak sekali manfaat diantaranya dapat mencerahkan wajah secara alami, mau tahu caranya baca ya di pemutih wajah alami dari bahan tradisional. Jeruk nipis ini juga sangat berguna untuk mengatasi gusi yang bengkak. Caranya ambil satu buah jeruk nipis yang matang, peras dan ambil airnya lalu tambahkan satu gelas air hangat gunakan untuk berkumur. Untuk hasil yang lebih maksimal lakukan saat malam menjelang tidur dan setelah bangun pagi.

Cara mengatasi gusi bengkak dengan madu

Madu si manis yang kaya manfaat. Oleskan madu pada bagian gusi yang bengkak, lakukan 3 kali dalam satu hari. Pastikan madu yang sobaat gunakan adalah madu alami. Selain untuk gusi bengkak madu juga bisa di gunakan untuk mengatasi bibir kering dan pecah – pecah, baca selengkapnya di cara mengatasi bibir kering secara alami dan mudah

Jaga kebersihan gigi

Jaga kebersihan gigi untuk mencegah kuman jahat berkembang biak di mulut, mengingat mulut penuh dengan bakteri. Sikat gigi 2 kali sehari setiap habis makan dan sebelum tidur.

Cara mengatasi gusi bengkak dengan konsumsi vitamin

Konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C, citamin C berfungsi untuk mengganti sel yang rusak akibat sutau proses penyakit.

Cara mengatasi gusi bengkak dengan perbanyak asupan air

Minum air 1,5 liter atau minimal 8 gelas dalam satu hari, air akan membantu membuang racun di dalam tubuh melalui air kencing dan keringat.

Minta pertolongan tenaga medis

Jika gusi bengkak belum juga sembuh setelah melakukan salah satu perawatan di atas, segera kunjungi petugas kesehatan untuk mendapatkan pertolongan lebih lanjut.

Itulah beberapa tips cara mengatasi gusi bengkak, semoga bermanfaat. Selamat mencoba dan semoga lekas sembuh.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

1 komentar: