By Siti Amini at 11.52 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi jerawat batu. Jerawat merupakan masalah kulit yang hampir terjadi pada semua orang. Besar kecil ataupun tua muda semua pasti pernah berurusan sama masalah yang satu ini. Jerawat itu sendiri merupakan peradangan yang terjadi karena pori-pori kulit tersumbat, bisa juga tersumbat oleh kotoran.

Kalau kemarin kita sudah bahas tentang cara mengtasi jerawat yang biasa, sekarang kita akan bahas bagaimana cara mengatasi jerawat batu. Emang beda ya cara mengatasi jerawat biasa dan jerawat batu. Tips dan trik cara mengatasi jerawat bisa sobat baca di cara mengatasi jerawat mudah, murah dan aman.. Jerawat batu itu sendiri merupakan jenis jerawat yang bertekstur kasar dan keras. Jerawat ini biasanya cukup menyakitkan karena disertai dengan peradangan. Maka dari itu jerawat batu harus segera diatasi.

cara mengatasi jerawat batu

Cara Mengatasi Jerawat dan Komedo

Jerawat batu terlebih yang ada di wajah, selain menyakitkan juga pasti akan merusak penampilan kita. Selain jerawar, komedo juga tidak kalah mengganggu sama seperti jerawat. Untuk mengatasi dan menghilangkan komedo ini, ada beberapa hal yang bisa sobat lakukan. Seperti apa itu yuk baca cara mengatasi komedo di wajah dengan cepat.

Sebelum kita tahu cara mengatasi jerawat batu, nggak ada salahnya juga kita cari tahu apa yang menyebabkan munculnya jerawat batu ini.

Faktor genetik
Faktor genetik atau keturunan dapat juga menjadi penyebab timbulnya jjerawat batu ini. Hal in bisa terjadi karena gen dari orang tua mempunyai kelenjar minyak yang over aktif.

Kulit yang terlalu sensitiv
Kalau jenis kulit sobat adalah kulit yang sensitiv, sobat harus hati-hati dalam pemilihan produk kecantikan dan juga menrawat dan menjaga kebersihan wajah. Karena salah pemilihan produk kecantikan akan membuat munculnya jerawat diwajah sobat.

Pertumbuhan sel kulit yang abnormal
Normalnya kalau sel kulit kita mati maka akan segera diganti dengan sel kulit yang baru. Kalau pertumbuhan sel kulit kita tidak normal, sel kulit yang mati tidak segera digantikan oleh sel kulit yang baru sehinggga menyebabkan sel kulit yang mati menumpuk dan menimbulkan peradangan.

Kurang menjaga kebersihan
Kurangnya perhatan kita dalam menjaga kebersihan wajah juga dapat memicu timbulnya jerawat batu. Selain tidak menjaga kebersihan wajah, kebiasaan memencet jerawat juga dapat menimbulkan jerawat meradang sehingga memicu timbulnya jerawat batu dan bopeng bekas jerawat. Untuk mengatasi bopeng bekas jerawat yang membandel ini bisa sobat  baca di cara mengatasi bekas jerawat dengan mudah.

Cara Mengatasi Jerawat Batu Secara Alami




Cara mengatasi jerawat batu dengan baking soda

Cara menggunakan baking soda untuk mengatasi jerawat batu yaitu dengan mencampurkan setengah sendok teh baking soda dengan air dan garam. Lalu aduk hingga campuran berubah menjadi seperti pasta. Gunakan pasta tadi untuk mengolesi wajah yang berjerawat. Biarkan selama kurang lebih 10 menit lalu yang terakhir bilas dengan air dingin.

Cara mengatasi jerawat batu dengan kentang

Kentang selain enak untuk camilan juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat batu. Caranya ambil 1 buah kentang, lalu cuci sampai bersih. Kupas kulitnya kemudian di haluskan dengan diparut atau diblender. Tempelkan kentang yang sudah halus tadipada wajah yang terdapat jerawwat, tunggu sampai mengering lalu bilas dengan air dingin.

Cara mengatasi jerawat batu dengan bawang

Bawang mengandung antibakteri yang dapat membunuh kuman. Ambil bawang putih secukupnya lalu potong-potong atau di haluskan. Tempelkan bawang putih tadi pada wajah yang berjerawat. Lakukan selama 3 hari secara rutin.

Cara mengatasi jerawat batu dengan puth telur

Putih telur memang banyak manfaatnya untuk kecantkan, tidak hanya mengatasi jerawat putih telur juga bisa mencerahkan wajah secara alami, bagaimana caranya bisa sobat baca di pemutih wajah alami dari bahan tradisional. Untuk mengatasi jerawat batu mmenggunakan putih telur  campurka putih telur yang sudah dipisah dengan kuningnya dengan 1 sendok madu murni. Gunakan putih telur tadi untuk masker wajah. Tunggu sampai mengering lalu bilas dengan air bersih.

Demikian tadi beberapa cara mengatasi jerawat batu dengan menggunakan bahan alami. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar