By Siti Amini at 07.42 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi jerawat. Jerawat bisa tumbuh kapan saja dan dimana saja yang dia mau, di punggung, di leher dan di wajah. Yang paling merusak percaya diri itu yang tumbuh membandel di wajah. Jerawat tumbuh nggak kenal usia. Mau ibu – ibu atau bapak – bapak, mas-mas atau mbak-mbak. Adek-adek yang belum pubertas yang pasti nggak di tumbuhin yang namanya jerawat, jadi nggak usah ngiri ya.

Cara Mengatasi Jerawat dan Bekas Jerawat

cara mengatasi jerawat
Jerawat yang tumbuh di wajah jangan sekali-sekali di pencet ya, soalnya jerawat yang di pencet akan menimbulkan bekas jerawat yang menghitam. Kalau sudah begitu pasti susah untuk menghilangkannya. Cara mengatasi bekas jerawat sudah pernah di bahas di thread sebelumnya, baca yuk di cara menghilangkan bekas jerawat alami cepat dan mudah. Selain menimbulkan bekas jerawat yang bopeng – bopeng, juga akan timbul flek hitam yang mengganggu penampilan, untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat bisa sobat baca di cara alami dan cepat menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami

Ada beberapa cara alami untuk mengatasi dan mengurangi jerawat agar jerawat segera hilang dari wajah kita, tips cara mengatasi jerawat antara lain:

Cara mengatasi jerawat dengan tomat

Untuk menghilangkan jerawat dengan tomat, caranya cukup mudah. Sebelumnya sobat harus menyiapkan tomat yang sudah matang dan tentu  masih segar.

Cara membuat:
Bersihkan tomat kemudian potong menjadi beberapa bagian, lalu tempel potongan tomat pada wajah yang terdapat jerawat. Tunggu sekita 20 sampai 30 menit. Yang terakhir bilas menggunakan air bersih.

Jika jerawat sudah meradang:
Ambil tomat secukupnya lalu cuci sampai bersih, haluskan tomat kemudian gunakan sebagai masker, diamkan sekitar 20-30 menit. Yang terakhir basuh dengan air bersih.



Cara mengatasi jerawat dengan jeruk nipis

Bahan yang perlu dipersiapkan antara lain jeruk nipis dan madu. Jeeruk nipis ini selain bermanfaat untuk mengatasi jerawat, juga bermanfaat mencerahkan wajah secara alami, yuk baca di pemutih wajah alami dari bahan tradisional.

Cara membuat:
Ambil jeruk nipis lalu peras untuk mengambil airnya sebanyak 1 sendok teh, kemudian campurkan dengan madu 1 sendok teh lalu gunakan untuk mengolesi jerawat yang tumbuh.

Cara mengatasi jerawat dengan mentimun

Cara menggunakan mentimun untuk mengatasi jerawat yaitu, dengam memotong kecil mentimun menjadi beberapa bagian, kemudian tempelkan pada jerawat yang tumbuh.

Jika jerawat sudah meradang , haluskan mentimun dan gunakan sebagai masker. Diamkan sekitar 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Cara mengatasi jerawat dengan putih telur

cara mengatasi jerawat
Bahan yang perlu sobat persiapkan telur secukupnya, untuk hasil yang maksimal gunakan telur ayam saja. Cara menggunakannya cukup pisahkan putih telur dengan kuningnya. Gunkan putih telur untuk masker dengan di oleskan ke wajah, tunggu sekitar 15-20 menit. Lalu bilas dengan air bersih. Kegunaan putih telur ternyata juga baik untuk rambut. Putih telur mampu merawat rambut kering dan rontok, bagaimana caranya baca yuk di cara mengatasi rambut rontok dengan mudah.

Itulah beberapa cara mengatasi jerawat secara alami. Kalau sobat telaten merawat wajah dan mengobati jerawatnya pasti jerawat nggak akan betah tinggal di wajah kita. Untuk menggunakan bahan alami memang sedikit ribet dan juga membutuhkan kesabaran ekstra karena waktunya relatif lebih lama daripada menggunakan produk kecanttikan. Namun tetap yang alami lebih baik. Selamat mencoba semoga bermanfaat.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar