By Siti Amini at 15.24 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi kebotakan. Botak merupakan permasalahan pada rambut yang umumnya terjadi pada kaum pria. Botak ini bukan disebabkan karena orang tersebut teramat sangat pinter sehingga rambutnya nggak tumbuh, tapi lebih karena faktor dari dalam tubuh orang itu sendiri. Botak seringkali menjadi salah satu dari sekian hal yang merusak penampilan. Botak ini juga sering kali menjadikan diri kita tidak percaya diri karena malu.

Pada beberapa orang, akan memilih mengatasi botaknya dengan mencukur habis rambutnya alias dibikin plontos agar kepala tidak kelihatan kalau botak. Namun cara ini tentu tidak begitu efektif dan kurang membuat nyaman pada beberapa orang.

cara mengatasi kebotakan

Cara Mengatasi Kebotakan Pada Rambut

Ada beberapa cara mengatasi kebotakan pada rambut, namun sebelum kita tahu bagaimana cara mengatasi kebotakan rambut tersebut, ada baiknya juga kita mengetahui apa saja penyebab dari kebotakan rambut ini.

Beberapa faktor penyebab kebotakan rambut antara lain:

Stress
Stress juga bisa berpengaruh terhadap kebotakan, karena secara tidak langsung stress menyebabkan dan memperburuk kerontokan rambut. Tidak heran kan kalau para pemikir seperti profesor, manajer sering sekali di jumpai berambut botak. Jadi bukan tingkat kepintaran mereka yang mempengaruhi kebotakannya tapi tingkat stressnya.  Saat seorang pria stress, dia akan melarikan diri ke rokok atau minum alkohol untuk menenangkan pikirannya. Hal ini justru akan memperburuk kerontokan rambut. Daripada  lari ke rokok atau dengan minum minuman beralkohol, lebih baik kita mengatasi stress dengan cara yang aman saja, selengkapnya bisa di baca di cara mengatasi stress pikiran dengan mudah.

Usia
Usia yang semakin tua akan berpengaruh terhadapp folikel rambut. Folikel rambut akan semakin turun seiring dengan bertambahnya usia, maka dari itu pertumbuhan rambut akan terhambat sehingga timbullah kebotakan.

Genetik
Genetik atau faktor keturunan juga berperan penting dalam masalah kebotakan ini. Orang dengan keluarga yang botak, akan lebih beresiko untuk mengalami kebotakan.

Cara Alami Mengatasi Kebotakan Rambut

Dengan menggunakan beberapa bahan alami ini kita bisa mengatasi gejala kebotakan yang cukup mengganggu ini. Cara untuk mengatasi kebotakan antara lain:


Cara mengatasi kebotakan dengan santan

Santan mengandung berbagai vitaminyang sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan juga produksi folikel rambut,  sehingga pertumbuhan rambut tidak terhambat. Minyak kelapa atau santan bisa langsung sobat aplikasikan untuk lengsung di oles di kulit kepala dan rambut secara menyeluruh dan merata.

Cara mengatasi kebotakan dengan telur

Telur mampu menumbuhkan rambut dan merawat kesehatan rambut agar hitam mengkilau, jika biasanya putih telur digunakan untuk mengatasi rambut kering dan kusam, sekarang untuk mengatasi kebotakan yang di gunakan adalah kuning telurnya.

Caranya pisahkan dulu kuning telur dan putih telur. Bagian putih telur tadi jangan di buang soalnya bisa kita manfaatkan untuk mengatasi flek hitam pada wajah akibat bekas jerawat, selengkapnya bisa sobat baca di cara alami dan cepat menghilangkan flek hitam bekas jerawat Kuning telur yang sudah terpisah tadi bisa langsung dioleskan kekepala, jangan lupa selingi dengan pjatan lembut.

Cara mengatasi kebotakan dengan kulit Apel

Apel dikenal sebagai buah yang kaya akan anti oksidan ini mampu digunakan  sabagai cara mengatasi ini. Apel dapat melancarakn peredaran darah sehingga pertumbuhan rambut juga akan berkualitas.

Cara mengatasi kebotakan dengan biji kemiri

Kemiri bermanfaat sebagai penyubur dan penghitam rambut. Cara menggunakan biji kemiri ini cukup mudah yaitu dengan membakar biji kemiri lalu dihaluskan dan kemudian di oleskan pada rambut dari akar sampai ujung. Yang terakhir, keramas keesokan harinya.

Cara mengatasi kebotakan dengan minyak zatun

Minyak zaitun ini selain berfungsi menumbuhkan rambut dengan subur juga berfungsi sebagai bahan yang bisa menyehatkan rambut kita.. Untuk menggunakan minyak zaitun ini, ambil 4 tetes

Cara mengatasi kebotakan dengan pijatan di kepala

Pijat lembut kulit kepala agar peredaran darah di daerah kepala ancar, jika sirkulasi darah lancar diharapkan rambut dapat tumbuh dengan baik.

Cara mengatasi kebotakan dengan cuka

Cuka berfungsi untuk menyehatkan rambut dan juga mengurangi terjadinya ketombe. Ketombe yang muncul berpotensi untuk menyumbat kulit kepala sehingga pertumbuhan rambut terhambat. Selain menggunakan cuka untuk mengatasi ketombe, ada beberapa cara untuk mengatasi ketombe ini, selengkapnya baca saja di cara mengatasi ketombe di rambut dengan mudah.

Itu tadi beberapa tips cara mengatasi kebotakan. Rontok merupakan sebab utama kebotakan sehingga kita harus melakukan beberapa kiat untuk mengatasi rontok tersebut, bagaimana mengatasi rontok selengkapnya bisa sobat baca di cara mengatasi rambut rontok parah cepat dan mudah..

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar