By Siti Amini at 09.10 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi komedo. Komedo bisa muncul karena pori – pori kulit tersumbat oleh kotoran. Walaupun bentuknya kecil tapi komedo ini juga cukup mengganggu penampilan. Bahkan awal mula munculnya jerawat di  wajah kita juga berawal dari si komedo ini. Komedo akan membuat kulit kita menjadi terlihat kusam sehingga merusak rasa percaya diri.

Cara Mengatasi Komedo dan Muka Berminyak

cara mengatasi komedo
Muka yang berminyak tentu teman setia komedo, jika jenis muka kamu tergolong berminyak nggak usah di ragukan lagi kalau kamu males menjaga kebersihan muka sudah pasti komedo dan jerawat akan bermunculan dengan sukses di muka kita. Untuk merawat jenis muka yang berminyak ternyata membutuhkan tekhnik khusus, mau tahu bagaimana caranya yuk baca di cara mengatasi wajah berminyak dan kusam dengan mudah.

Ada beberapa jenis komedo yang kita kenal, diantaranya komedo hitam dan komedo putih. Apapun jenis komedonya, pasti sama sama ngeselin dan juga butuh beberapa jenis perawatan yang harus kita lakukan.

Cara Mengatasi Komedo di Wajah

Komedo yang dibiarkan akan menumpuk dan memberikan kesan jijik. Untuk itu kita juga harus tahu bagaimana cara mengatasi komedo. Di sini nanti akan kita bagikan tentang cara mengatasi komedo menggunakan bahan alami, karena bahan alami lebih aman dan relatif ramah di kantong. Bagaimana cara mengatasinya yuk lihat.

Cara mengatasi komedo dengan putih telur
Putih telur ternyata banyak juga manfaatnya, seperti yang kita ketahui dan sudah kita bahas sebeumnya bahwa putih telur bisa di gunakan untuk mencerahkan wajah secara alami, bagaimana caranya yuk baca di pemutih wajah alami dari bahan tradisional. Selain mencerahkan wajah, putih telur juga bisa merawat rambut yang kering dan kusam agar kembali cantik lagi. Seperti apa caranya baca di cara mengatasi rambut kering dan kusam dengan mudah. Disini nanti fungsi putih telur yang akan kita bahas adalah untuk menghilangkan komedo. Bagaimana cara mengatasi komedo menggunakan putih telur.

Untuk menggunakan telur sebagai penghilang komedo, caranya hampir sama dengan penggunaan putih telur untuk mencerahkan wajah, yaitu pisahkan putih telur dengan kuning telur. Jangan lupa bersihkan wajah ya, setelah itu oleskan putih telur tadi ke wajah, beri perhatian ekstra pada bagian yang banyak terdapat komedo. Diamkan hingga mengering sekitar 15 menit. Yang terakhir bersihkan menggunakan air bersih. Untuk hasil maksimal kamu dapat menggunakan air dingn saat membilasnya.

Cara mengatasi komedo dengan lidah buaya
Cara menggunakan lidah buaya sebagai alternatif cara mengatasi ketombe yaitu ambil lidah buaya yang masih segar, lalu cuci bersih kemudian patahkan bagian tengah. Pencet sampai keluar jeli nya.  Oleskan jell lidah buaya pada wajah yang terdapat komedo, tunggu hingga kering lalu bilas dengan air bersih.

Cara mengatasi komedo dengan jeruk nipis
Cara membuat masker dari jeruk nipis ini yaitu dengan mencampurkan perasan jeruk nipis, minyak almond dan gliserin lalu oleskan pada wajah yang terdapat komedo. Tunggu sekitar 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Selain mengatasi komedo jeruk nipis juga bisa digunakan untuk mengatasi ketombe yang membandel baca yuk di cara mengatasi ketombe di rambut dengan bahan alami

Cara mengatasi komedo dengan pepaya
Uuntuk menggunakan pepaya sebagai cara mengatasi jerawat yaitu dengan menghaluskan buah pepaya kemudian menggunakannya sebagai masker. Untuk hasil maksimal kamu bisa menambahkann susu dan sedikit madu.

Itulah beberapa tips cara mengatasi komedo, selamat mencoba semoga bermanfaat dan berhasil sehingga wajah temen- temen kembali bersinar dan bercahaya.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar