By Siti Amini at 12.13 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi kulit wajah kering. Kult wajah yang kenyal, dengan tekstur lembut putih, lembab dan sehat adalah dambaan semua orang. Kulit wajah kering terlebih yang bersisik dan kusam akan sangat mengganggu penampilan dan rasa percaya diri. Sobat pasti bertanya-tanya bagaimana sih cara mengatasi wajah kering ini. Soalnya kalau pas cuaca panas atau dingin banget wajah rasanya kering banget, gatal, kaku dan seperti mengelupas atau bersisik.

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering dan Kusam

cara mengatasi kulit wajah kering
Kulit wajah yang kering ini terjadi karena produksi minyak di wajah berkurang, karena minyaknya berkurang wajah menjadi terasa kering dan kasar. Selain karena cuaca yang ekstrim, kulit ajah yang kering bisa juga disebabkan karena kesalahan pemakaian produk kecantikan, terlebih jika sobat menginginkan wajah yang putih dalam waktu yang singkat, sehingga membuat sobat memilih untuk menggunakan krim pemutih wajah. Sobat harus berhati-hati kalau memilih krim pemutih wajah, karena tidak semua krim pemutih yang beredar di pasaran aman dan terjamin di BPOM. Krim wajah berbahaya yang mengandung merkuri dan hydroquinon dapat merusak kulit wajah itu sendiri. Alih-alih mendapatkan wajah yang putih dan merona, wajah justru akan rusak oleh karena krim berbahaya ini. Agar sobat tidak salah dalam memilih krim pemutih, ada baiknya sobat mengenali ciri-ciri krim pemutih yang mengandung bahan berbahaya tersebut, bagaimana cirinya selengkapnya bisa sobat baca di cream wajah berbahaya kenali dari cirinya.

Selain menggunakan krim pemutih dari bahan kimia, sobat yang lebih menyukai bahan tradisional untuk memutihkan wajah ada kok. Krim pemutih yang terbuat dari bahan alami ini tentu lebih hemat dan pasti lebih aman karena made in sendiri. Apa saja bahan yang diperlukan untuk membuat krim pemutih wajah yang alami? Sobat bisa membacanya di pemutih wajah alami dari bahan tradisional

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami

Ada beberapa cara mengatasi kulit wajah kering yang bisa kita lakukan antara lain:

Cara mengatasi kulit wajah kering dengan konsumsi buah dan sayur

Buah dan sayur mempunyai kandungan antioksidan yang mampu melawan radikal bebas, dengan meningkatkan konsumsi buah dan sayur, tidak hanya mendapatkan kult wajah yang lembab dan bercahaya, namun tubuh juga akan terasa fit dan sehat.



Cara mengatasi kulit wajah kering dengan konsumsi air putih

Konsumsi air putih minimal 8 gelas per hari, akan membantu mengeluarkan racun dalam tubuh. Konsumsi cukup air juga akan membantu tubuh terhindar dari dehidrasi yang juga dapat menyebabkan kult wajah menjadi kering dan kusam.

Cara mengatasi kulit wajah kering dengan menghindari mandi dengan air hangat

Mandi menggunakan air yang terlalu panas ataupun air yang terlalu dingin akan membuat kulit kehilangan kelembapannya. Hindari terlalu sering mandi menggunakan air hangaat, walaupun air hangat sangat nyaman untuk tubuh, namun air hangat tidak baik untuk menjaga kelembapan kulit tubuh.

Cara mengatasi kulit wajah kering dengan menghindari menggosok muka

Menggosok muka boleh-boleh saja, asal jangan sampai berlebihan ya. Gerakan tangan yang terlalu kasar dalam membersihkan muka, terlebih jika menggunakan handuk akan membuat kulit wajah teriritasi. Kalau sobat mau mengeringkan wajah, cukup di lap dengan lembut menggunakan handuk yang lembut pula.

Cara mengatasi kulit wajah kering dengan menggunakan sabun muka

Gunakan sabun yang khusus untuk muka kalau sobat mencuci muka, sabun mandi cenderung mempunyai ph yang sangat basa, hal ini bisa membuat kulit wajah menjadi kusam. Pilih sabun muka yang cocok untuk kulit sobat.

Itu tadi beberapa hal cara mengatasi kulit wajah kering. Kalau sobat mau tahu lebih lengkap cara mengatasi kulit kering bisa sobat baca di cara mengatasi kulit kering secara alami dan mudah.

Selamat mencoba, semoga berhasil.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar