By Siti Amini at 15.02 , have 4 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi mata panda. Mata panda atau kantung mata atau lingkar hitam pada mata, merupakan suatu hal yang cukup merusak penampilan kita. Mata panda ini sering sekali diakibatkan oleh kebiasaan tidur kita yang buruk. Terlalu sering begadang di malam hari akan membuat mata merasa lelah sehingga lama kelamaan akan menimbulkan lingkaran hitam pada mata yang sering kita kenal dengan mata panda.

Cara Mengatasi Mata Panda Dengan Cepat

Sebelum kita tahu bagaimana cara mengatasi mata panda ini, ada baiknya kita juga tahu hal-hal apa saja yang dapat menyebabkan timbulnya mata panda atau lingkar hitam pada mata. Ini dia beberapa hal penyebab munculnya mata panda:

cara mengatasi mata panda


Terlalu sering bergadang
Kebiasaan bergadang di malam hari, akan membuat kuantitas tidur kita menjadi berkurang. Hal ini akan membuat mata kurang istirahat dan kelelahan, usahakan untuk tidur 7-8 jam per hari untuk memenuhi kuantitas dan kualitas tidur yang baik.

Terkena sinar matahari
Terlalu sering tertapapar dibawah terik mata hari langsung juga dapat menyebabkan lingkar hitam pada mata. Selain menyebabkan kantung mata menjadi menghitam, paparan langsung sinar matahari juga bisa membuat wajah menjadi kering dan kusam.  Wajah yang kering dan kusam juga bisa menyebabkan rasa percaya diri kita jadi down.  Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengurangi wajah kusam ini, selengkapnya bisa sobat baca di cara mengatasi kulit wajah kering agar lembab sepanjang hari.

Proses penyakit
Penyakit seperti gagal ginjal dan anemia juga dapat menyebabkan kantung mata hitam. Anemia merupakan suatu keadaan dimana zat besi dalam tubuh kurang dari normal. Kekurangan darah ini dapat menyebabkan wajah menjadi pucat , begitu juga dengan kantung mata. Daaerah d sekitar mata akan pucat dan lama-kelamaan akan menghitam. Anemia bisa kita atasi dengan beberapa cara, selengkapnya bisa sobat baca di cara mengatasi anemia mudah tanpa obat

Make up atau riasan
Jangan kaget, make up memang dapat membuat kita semakin cantik. Namun penggunaan make up yang berlebih dapat membuat daerah sekitar mata menjadi hitam, hal ini disebabkan karena kandungan bahan kimia dari kosmetik tersebut. Segera setelah menggunakan make up yang tebal usahakan untuk bergegas mencuci muka.



Cara Mengatasi Mata Panda Dengan Bahan Alami

Ada beberapa cara mengatasi mata panda menggunakan bahan alami. Kenapa harus bahan alami, bahan alami sudah tentu aman bagi tubuh karena tidak mengandung bahan kimia sedikitpun dan pastinya juga aman dan ramah dikantong. Bahan-bahan untuk menghilangkaan mata panda ini relatif murah dan mudah ditemukan. Bagaimana caranya yuk kita lihat disini:

Cara mengatasi mata panda dengan mentimun

Mentimun sangat efektif untuk mengatai lingkaran hitam di sekitar mata karena dalam mentimun terdapat kandungan astringent yang bisa untuk melancarkan peredaran darah.

Cara menggunakannya adalah ambil satu buah mentimun, lalu cuci sampai bersih. Kemudian potong mentimun menjadi kecil dan gunakan untuk menutup bola mata. Rasa dingin dari mentimun akan membantu menghilangkan lingkaran hitam pada mata.

Cara mengatasi mata panda dengan bengkoang

Didalam sebuah bengkoang terdapat kandungan vitamin B1 dan juga vitamin C. Bengkoang ini bisa dijadikan alternatif cara mengatasi mata panda. Caranya cukup parut atau haluskan bengkoang kemudian gunakan untuk masker, beri perhatian lebih pada daerah sekitar kantung mata. Masker bengkoang selain dapat di gunakan untuk menghilangkan mata panda ternyata juga berfungsi sebagai pemutih alami pada wajah, selengkapnya bisa sobat baca di pemutih wajah alami dari bahan tradisional.

Cara mengatasi mata panda dengan kompres teh celup bekas

Dengan menggunakan kantong teh celup bekas, kita dapat menghilangkan mata panda. Kantung teh bekas yang kita pilih sebaiknya teh hijau atau teh hitam karena didalam teh tersebut terdapa zat tannin yang mampu mengatasi lingkaran hitam pada mata atau mata panda ini. Caranya sobat ambil kantung teh yang sudah digunakan lalu celupkan pada air dingin, gunakan kantong teh tadi untuk mengompres bagian mata.

Cara mengatasi mata panda dengan es batu

Walaupun kurang begitu efektif, namun cara ini tidak salah untuk di coba. Ambil es batu kemudian letakkan di handuk yang lembut, celupkan es batu kedalam air dan tunggu sampai es meresap di handuk. Gunakan handuk tadi untuk mengompres wajah. Supaya mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan setiap sobat akan tidur siang dan menjelang tidur di malam hari.

Nah, itu tadi beberapa tips mudah cara mengatasi mata panda atau lingkaran hitam pada mata.

baca juga : cara mengobati mata minus secara alami.

Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

4 komentar: