By Siti Amini at 07.52 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi perut buncit. Perut buncit tentu sangat mengganggu penampilan kita, terlebh lagi yang paling nggak nyenengin itu udah nggak sedap di pandang mata, celana kita juga pasti nggak muat kalau perut yang mulanya sixpack jadi buncit. Ternyata mengecilkan perut buncit itu nggak semudah saat membuat perut yang sixpack menjadi buncit, dengan kata lain nggak semudah membalikkan telapak tangan.

Cara Mengecilkan Perut

Ada beberapa hal yang membuat perut seseorang menjadi buncit, mulai dari pola makan, sampai gaya hidup yang tidak sehat. Hal – hal yang menyebabkan perut menjadi buncit antara lain:

cara mengatasi perut buncit
Makan atau ngemil pada malam hari
Kalau sobat makan saat malam menjelang tidur, kalori akan menumpuk di dalam tubuh karena saat tidur tidak banyak kalori yang digunakan oleh tubuh sehingga kalori akan menumpuk terutama di daerah perut.

Konsumsi minuman beralkohol
Kandungan alkohol sama dengan kandungan lemak  di gorengan.  Gula di alkohol akan sulit di netralisir oleh hati sehingga akan menumpuk di tubuh terutama di perut, hal ini yang membuat perut menjadi buncit.

Tidur setelah makan
Hindari tidur setelah makan, karena proses pencernaan akan terganggu. Sehingga akan menumpuk di perut, di samping itu tidur setelah makan akan berpotensi terjadi aliran balik makanan dari lambung sehingga saat bangun mulut terasa pahit. Hal itu juga membuat ketidaknyamanan saat tidur sehingga tidur akan terganggu dan susah kembali untuk tidur. Agar tidur tidak terganggu dan tidak terjadi insomnia ada beberapa cara yang bisa di lakukan baca ya di cara mengatasi susah buang air besar dengan bahan alami.

Cara Alami Mengatasi Perut Buncit

Cara mengatasi perut buncit dengan olahraga
Dengan rajin berolahraga tentu akan membuat badan menjadi sehat. Ada beberapa jenis olahraga yang bisa sobat praktekkan untuk membantu mengecilkan kembali perut yang buncit, jenis olah raga tersebut diantaranya:


Berjalan atau berlari
Olahraga yang satu ini cukup mudah dilakukan, dengan bergerak kalori dalam tubuh akan di pergunakan. Lemak yang tertimbun di dalam perut juga akan terbakar sehingga membantu mengecilkan perut kembali.


cara mengatasi perut buncit
Sit up
Gerakan sit up membantu mengecilkan perut. Jika sobat kesulitan melakukan gerakan sit up sendirian, sobat dapat meminta bantuan teman untuk memegangi kaki sobat. Gerakannya cukup mudah yaitu sobat berbaring di lantai dengan kaki sedikit di tekuk. Minta bantuan pada orang lain untuk memegangi kaki, lalu ayunkan tubuh bagian atas ke depan, ulangi sampai dirasa cukup.

Sikap lilin
Sikap lilin dapat membantu mengecilkan perut yang buncit, gerakan dari olahraga jenis ini yaitu, sobat berbaring telentang di lantai, lalu angkat kaki lurus ke atas, angkat beban tubuh sangga dengan tangan, pertahankan sikap tersebut.

Cara mengatasi perut buncit dengan banyak minum air
Dengan minum banyak air putih minimal 1,5 liter atau 8 gelas per hari dapat membantu membuang racun – racun yang ada di dalam tubuh. Makanan yang sulit di cerna yang menyebabkan perut buncit juga akan ikut terbuang bersama air.

Cara mengatasi perut buncit dengan konsumsi makanan tinggi serat
Dengan mengkonsumsi makanan yang tinggi serat akan membantu melancarkan BAB,  pencernaan juga akan lancar sehingga lemak di tubuh yang tertimbun di dalam tubuh dapat terbuang. Makanan yang tinggi serat juga membantu melancarkan pencernaan sehingga tidak akan terjadi sembelit, selengkapnya baca di cara mengatasi susah buang air besar secara alami

Itulah beberapa cara mengatasi perut buncit. Konsumsi makanan yang bergizi daan tetap imbangi dengan olahraga rutin, karena dengan berolahraga secara rutin lemak akan banyak yang terbakar. Tanpa di sertai dengan olahraga sangat kecil sekali kemungkinan berhasilnya tips cara mengatasi perut buncit tersebut. Keep healthy dan semoga berhasil.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar