By Siti Amini at 05.15 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
cara mengatasi rambut bercabang. Pernah dengar iklan, untuk menguji apakah rambut sobat bercabang atau tidak cukup dengan jarum saja. Yaitu dengan memasukkan ujung rambut ke lubang jarum. Jika tidak bisa masuk berarti rambut sobat bercabang. Lalu bagaimana cara mengatasi rambut bercabang apalagi jika jenis rambut kita kering.

cara mengatasi rambut bercabang
Rambut bercabang merupakan masalah yang cukup menjengkelkan pada rambut selain ketombe dan rambut rontok. Rambut yang bercabang akan membuat kita enjadi tidak percaya diri dan tentu merusak penampilan cantik kita. Ada berbagai hal yang menjdai penyebab munculnya rambut bercabang ini. Rambut yang bercabang seringnya berada di ujung rambut. Hal ini karena bagian ujung rambut cenderung lebih kering dari pada bagan yang berada di pangkal yang menempel kulit rambut. Kalu di kulit permasalah yang muncul bukan rambut bercabang melainkan ketombe, bagaimana cara menghilangkan ketombe baca yuk di cara mengatasi ketombe di rambut dengan mudah.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang dab Kering

Seperti yang sudah diketahui, bahwa rambut bercabang bermula dari jenis rambut kita yang kering. Untuk mengatasi rambut kering kita bisa menggunakan bahan alami, bagaimana cara mengatasinya baca saja di cara mengatasi rambut kering dan kusam dengan mudah. Sebelum kita tahu bagaimana cara mengatasi rambut bercabang, sobat juga perlu tahu apa saja yang menyebabkan rambut bercabang. Beberapa hal yang bisa menyebabkan rambut bercabang antara lain:

Kekurangan nutrisi

Kekurangan nutrisi terlebih kekurangan protein dan vitamin E juga akan berpengaruh terhadap pertumbuhan rambut. Jika tubuh kekurangan nutrisi maka rambut tidak akan tumbuh subur, rambut akan cenderung kering, kusam, dan pasti juga bercabang.


Terlalu sering keramas

Keramas memang penting, tapi kalau terlalu sering keramas hal ini justru berdampak negatif, disamping membikin boros, terlalu sering keramas menggunakan shampoo juga akan membuat rambut menjadi kehilangan kelembapan yang akan membuat rambut menjdi kering dan mudah bercabang. Keramas 2 hari sekal diraasa sudah cukup kok. Terus kalau rambut sudah terlanjur kering rambut juga akan mudah sekali rontok, kiat apa saja yang bisa kita lakukan untuk mengatasinya. Lihat yuk caranya di cara mengatasi rambut rontok parah cepat dan mudah.

Penggunaan zat kimia dan pengering yang berlebihan

Penggunaan zat kimia, misal terlalu sering di lakukan pelurusan rambut, di catok atau memakai hairdryer juga akan membuat rambut menjadi mengering sehingga rambut mudah bercabang.

Rambut terlalu panjang

Rambut yang terlalu panjang sudah pasti akan membuat ujungnya kering dan kemudian bercabang. Mengapa demikian, hal ini karena rambut yang panjang  akan kekurangan nutrisi dan juga minyak ambut karena letaknya yang terlalu jauh dari akar rambut.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang Secara Alami

Cara mengatasi rambut bercabang dengan minyak zaitun

Cara menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi rambut bercabang adalah dengan mengoleskan minyak zaitun ke seluruh rambut sesaat sebelum keramas. Setelah di oleskan tunggu sekitar 5 menit. Kemudian keramas seperti biasa.

Cara mengatasi rambut bercabang dengan alpukat dan minyak zaitun

Caranya haluskan 1 buah alpukat lalu campur dengan ½ sendok minyak zaitun. Aduk hingga tercampur rata kemudian oleskan ke rambut secara merata. Tunggu selama 30 menit dan yang terakhir bilas dengan air bersih.

Cara mengatasi rambut bercabang dengan lidah buaya

Lidah buaya dipercaya dapat mmenjaga kesehatan rambut, jika rambut sehat maka rambut juga akan terhindar dari masalah rambut bercabang. Caranya patahkan lidah buaya dan pencet tengahnya untuk mengeluarkan jeli. Gunakan jel lidah buaya untuk sampoo. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih. Lidah buaya yang dikenal karena manfaatnya bagi rambut ternyata juga berfungsi untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Mau tau selengkapnya baca yuk cara alami dan cepat menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

Cara mengatasi rambut bercabang dengan produk yang tepat

Gunakan jenis shampoo yang sesuai dengan jenis rambutmu. Saat keramas jika perlu lakukan pemijatan pada kulit kepala dengan lembut untuk melancarkan peredaran darah di kepala. Gunakan conditioner untuk hasil rambut yang lebih halus.

Itulah beberapa tips cara mengatasi rambut bercabang, jangan lupa share ya biar temen – temen di sana juga pada tahu tentang info ini, semoga bermanfaat.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar