By Siti Amini at 12.29 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi stress. Stress merupakan suatu gangguan yang terjadi pada jiwa kita. Hampir setiap orang pernah merasakan stress. Situasi yang tidak menyenangkan, kehilangan sesuatu, sakit bahkan saat kita akan melaksanakan ujian akhi nasional terkadang kita juga bisa terjebak dalam situasi yang tidak menyenangkan ini.

cara mengatasi stress
Tingkat respon stress seseorang berbeda antara satu dengan yang lain, orang yang mempunyai kepribadian tenang, kalem dan sabar akan mampu mengontrol rasa stressnya sehingga rasa stress tersebut dapat dengan mudah di tahklukkan. Namun berbeda jika seseorang cenderung cepat marah, putuh asa dia akan semakin merasakan stress yang lebih berat walaupun masalah yang dihadapi hanya kecil.

Cara Mengatasi Stress Berat

Stress yang berkepanjangan tentu tidak baik bagi tubuh kita. Karena stress bisa menyebabkan hormon kortisol kita meningkat, hormon ini dapat menekan sistem imunitas kita sehingga akan membuat kita lebih mudah untuk jatuh sakit. Nggak percaya? Buktikan saja, kalau saya si ogah, percaya aja soalnya udah di tulis di buku.

Ada beberapa hal yang bisa kita lakukan sebagai cara mengatasi stress agar tubuh, hati dan pikiran kita kembali tenang. Cara mengatasi stress tersebut antara lain:

Cara mengatasi stress dengan pijatan lembut

Lakukan body massage atau pemijatan pada tubuh. Dengan melakukan pemijatan pada tubuh akan melancarkan peredaran dan akan membuat kita merasa nyaman. Hal ini akan sedikit membantu mengurangi rasa stress. Selain itu pijatan lembut pada daerah kepala juga membantu meringankan gejala sakit kepala atau pusing yang merupakan bawaan kalau kita lagi stress.


Cara mengatasi stress dengan olahraga teratur

Olahraga teratur akan membantu tubuh menjadi fit dan bugar, hal ini akan embuat tenaga dan pikiran jadi kembali segar. Beberapa jenis olahraga dapat membuat perut yang buncit menjadi kembali kecil, mau tahu olahraga apa saja itu baca yuk cara mengatasi perut buncit secara alami.

Cara mengatasi stress dengan melakukan hobi

Hobi adalah sesuatu yang akan membuat kita lupa dengan segalanya. Lakukan hobi sobat untuk melupakan sejenak rasa penat dari rutinitas sehari – hari. Jika perlu cari tempat yang tenang untuk memanjakan diri dan merelaksasikan pikiran.

Cara mengatasi stress dengan bermain game

Buat sobat yang maniac game, dengan bermain game akan membuat kita lupa akan hal yang menjadi sumber stress. Pilihlah games yang lucu dan bisa membuat sobat tertawa. Jangan memilih games yang berat karena jika kita kesulitan untuk memenangkannya hal ini justru akan membuat kita menjadi semakin stress.

Cara mengatasi stress dengan berdoa

Berdoa dan berserah diri kepada tuhan yang maha esa serta berpositive thinking dengan semua ujian tuhan akan sangat membantu dan meruppakan obat paling mujarab untuk mengatasi stress. Selalu berserah diri untuk memohon yang terbaik, untuk umat islam tentu dengan shalat akan mampu mengurangi beban yang ada. Lakukan ibadah sesuai keyaknan masing – masing dan mohon petunjuk pada tuhan.

Itulah beberapa tips tentang cara mengatasi stress. Stress timbul dari pikiran kita sendiri, berpikir positiv, berserah diri pada yang kuasa akan sangat membantu mengurasi rasa stress.

baca jugga:
1. cara mengatasi nyeri haid hari pertama secara alami

2. cara mengatasi jerawat murah mudah dan aman


Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar