By Siti Amini at 12.19 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi vertigo. Vertigo merupakan perasaan pusing dan berputar hal ini terjadi karena gangguan keseimbangan dalam tonus vestibular. Vertigo ama seperti sakit kepala kebanyakan, jika tidak segera di atasi tentu akan mengganggu aktivitas si penderita. Vertigo ini juga sangat menyiksa, karena rasa sakitnya teramat sangat. Orang yang terkena serangan vertigo ini tidak dapat menjaga keseimbangan tubuhnya karena menahan sakit di kepala. Kadang juga disertai rasa mual atau muntah.

cara mengatasi vertigo

Penyebab Vertigo dan Cara Mengatasi Vertigo

Sebenarnya apa sih yang bisa menyebabkan timbulnya vertigo itu. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan terjadinya serangan vertigo ini. Beberapa faktor penyebab vertigo antara lain:

Faktor dari lingkungan
Faktor dari lingkungan sekitar seperti mabuk perjalanan, berada di lingkunagan yang bising bisa menyebabkan munculnya vertigo ini.

Gangguan pada telinga
Saat sobat tidur lalu karena ada sesuatu hal tiba-tiba langsung terbangun dan berdiri, hal itu akan membuat kepala sobat terasa pusing lalu seolah tempat sobat berdiri seperti berputar. Hal seperti ini bisa menimbulkan serangan vertigo karena terjadi masalah di daerah telinga bagian dalam yang biasa disebut benign paroxysmal positional vertigo.

Mabuk perjalanan
Pernah merasakan yang namanya mabuk perjalanan? Rasanya pusing, mual, muntah, perut rasanya nggak enak. Mabuk perjalanan juga bisa menimbulkan serangan vertigo. Karena saat mabuk kita akan merasakan pusing yang seolah dunia berputar.

Gangguan penglihatan
Saat pandangan mata terganggu, akan menyebabkan kita kehilangan keseimbangan, hal ini juga dapat memicu munculnya vertigo.

Penyakit
Penyakit seperti meniere dan juga tumor juga bisa mempengaruhi terjadinya serangan vertigo.

Itu tadi beberapa hal penyebab munculnya serangan vertigo. Sekarang kita cari tahu bagaimana cara mengatasi vertgo ini.



Cara Mengatasi Vertigo Secara Alami

  • Sobat berdiri tegak  lalu tutup kembali ulangi sebanyak 5 kali.

  •  Gerakan memutar kepala. Pertama sobat berdiri tegak  atau duduk di kursi, atur supaya tetap berada di posisi tegak. Gerakkan kepala mulai dari kiri memutar sampai kekanan ulangi sampai 3 kali.

  • Sobat berdiri tegak. Lalu tarik kepala ke kiri dan kekanan dengan wajah tetap menghadap kebawah.  Setiap satu gerakan tarikan telinga kiri ke arah bahu kiri tahan selama 15 detik. Lakukan sampai 3 kali.

Nah itu tadi beberapa tips cara mengatasi vertigo. Semoga bermanfaat. Kalau ada tips yang salah mohon koreksinya ya.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar