By Siti Amini at 13.45 , have 5 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara menghilangkan bekas luka. Bicara tentang bekas luka, siapa yang tidak pernah mengalami jatuh dari sepeda sewaktu kecil ataupun terjatuh saat berlari? Syukurlah bila tidak meninggalkan luka di kulit kita.

Namun, bagaimana jika kejadian yang tidak kita duga tersebut meninggalkan bekas luka? Sedih pasti, belum lagi rasa perih yang dirasakan. Setelah rasa perih itu menghilang, jarang kita sadari bahwa kita akan menemukan masalah baru lagi. Apa itu sobat? Ya tentu, bekas luka yang tertinggal.

Cara Menghilangkan Bekas Luka secara Alami

cara menghilangkan bekas luka

Bekas luka itu memang mengganggu penampilan kita, terutama jika sobat adalah seorang perempuan. Eits, jangan pusing dulu sobat! Memang saat ini di pasaran terdapat obat menghilangkan bekas luka, tapi bagaimana kalau kita tidak memiliki cukup uang untuk membelinya? Kita bisa menghilangkan bekas luka yang membandel ini secara alami kok.



Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami


Penasaran dengan bahan dan cara menghilangkan bekas luka secara alami ini? Langsung saja simak dibawah ini sobat.

Cara menghilangkan bekas luka dengan jeruk nipis

Jeruk nipis selain untuk menambah kesegaran di kuah soto, ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan bekas juga loh. Bagaimana caranya? Nah, siapkan dan belahlah jeruk nipis, lalu gosokkan pada permukaan kulit yang terdapat bekas luka. Memang terasa pedih, tapi apabila sobat melakukannya secara rutin perlahan bekas luka akan memudar.

Jeruk nipis juga bisa kita gunakan untuk mencerahkan wajah secara alami, kalau  wajah kita udah mulus nggak ada bekas lukanya udah gitu putih sempurnalah sudah. Bagaimana cara mendapatkan wajah putih merona dengan bahan alami ini yuk baca di pemutih wajah alami dari bahan tradisional.

Cara menghilangkan bekas luka dengan Lidah Buaya

cara menghilangkan bekas luka12
Tanaman berlendir ini memang kaya akan manfaat untuk kecantikan. Lidah buaya bisa kita gunakan untuk merawat rambut yang kering dan kusam, seperti apa caranya yuk baca di cara mengatasi rambut kusam dan kering dengan mudah.

Selain dapat membuat rambut sobat indah, lidah buaya ini banyak sekali manfaatnya loh. Salah satu khasiatnya juga untuk menghilangkan bekas luka secara alami. Caranya mudah sekali, cukup oleskan lendir lidah buaya pada bekas luka. Lendir lidah buaya ini mengandung lignin dan asam amino yang berfungsi meregenerasi kulit dan melembabkan kulit.

Cara menghilangkan bekas luka dengan Mentimun

Mentimun yang memiliki kandungan air yang tinggi ini, juga mengandung khasiat untuk menghilangkan bekas luka pada kulit kita. Langkah – langkah untuk membuat ramuannya adalah cukup mencuci mentimun sampai bersih. Lalu, potong kecil – kecil, kemudian tumbuk/blender sampai halus. Setelah halus, oleskan pada bekas luka dan diamkan semalaman.

Selain bermanfaat untuk menghilangkan bekas luka, mentimun jugaa bermanfaat sekali untuk menghilangkan mata panda juga. Bagaimana caranya baca yuk di cara termudah menghilangkan mata panda atau kantung mata.

Cara menghilangkan bekas luka dengan Madu

Cairan yang kental nan sehat yang berasal dari lebah ini banyak disukai oleh orang-orang. Madu ini banyak manfaatnya, selain dapat melembabkan bibir yang kering, dapat juga sebagai cara ampuh untuk menghilangkan bekas luka. Karena, madu dapat mendinginkan, merangsang pertumbuhan kulit baru sehingga dapat menyamarkan bekas luka secara perlahan – lahan. Caranya mudah, cukup oleskan madu pada bekas luka dan diamkan sekitar 20 sampai 30 menit. Setelah madu mengering, bilaslah dengan air hangat.

Cara menghilangkan bekas luka dengan minyak zaitun

Minyak zaitun ini sangat beragam manfaatnya. Minyak zaitun atau yang sering disebut olive oil ini juga dapat ditemukan dimana-mana, seperti di toko kecantikkan, supermarket bahkan minimarket sekalipun.  Untuk menghilangkan bekas luka dengan menggunakan minyak zaitun mudah sekali, cukup teteskan minyak zaitun pada kapas dan oleskan ke bekas luka yang ingin dihilangkan. Ada baiknya lagi sambil dilakukan pemijatan karena dapat membantu sirkulasi darah sehingga merangsang regenerasi kulit baru.



Cara menghilangkan bekas luka dengan mengkudu

Buah mengkudu yang termasuk ke dalam family Rubiaceae ini terkenal dengan 1000 khasiatnya. Ya tentunya, berguna untuk melawan kuman. Karena, mengandung senyawa antrakuinon dan skopoletin yang memliki sifat antibakteri, anti jamur, dan anti parasit. Caranya cukup dengan menghaluskan buah mengkudu ini dan balurkan di bekas luka diamkan selama 10 hingga 20 menit, kemudian bersihkanlah dengan kain bersih dan basahilah dengan air yang hangat.

Cara menghilangkan bekas luka dengan ramuan beras kencur

Sobat sering minum jamu? Pasti sudah tidak asing lagi dengan beras kencur ini. Eits, ramuan beras kencur ini dapat menghilangkan bekas luka kita. Caranya, rendam beras secukupnya kurang lebih selama 15 menit. Tiriskan dan haluskan. Ambil beberapa siung kencur. Tumbuk kencur sampai halus. Lalu, campurkanlah kedua bahan tersebut. Setelah tercampur, bubuhkanlah pada bekas luka di kulit.

Cukup banyak kan sobat cara menghilangkan bekas luka yang bisa kita aplikasikan sendiri di rumah? Nah semua cara yang disebutkan diatas harus dilakukan secara rutin ya. Cara diatas tidak akan berhasil apabila diri kita sendiri tidak konsisten untuk menghilangkan bekas luka. Karena, menghilangkan bekas luka ini sangat dibutuhkan rasa sabar dan usaha yang keras. Semoga bagi sobat sekalian yang ingin menghilangkan bekas lukanya diberikan kesabaran dan semoga bekas lukanya hilang ya sobat.


Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

5 komentar:

  1. Kalau di satuin jeruk nipis lidah buaya dan mentimun busa juga ga ?

    BalasHapus
  2. Kalau di satuin jeruk nipis lidah buaya dan mentimun busa juga ga ?

    BalasHapus
  3. ane baca ternyata engga ngelupasin luka yang belum kering juga salah satu cara biar luka engga ada bekasnya.

    BalasHapus
  4. Artikel yang sangat bermanfaat,menanmbah wawasan dan pengetahuan tentang kesehatan terimakasih

    BalasHapus
  5. Terima kasih artikelnya, sudah saya coba Mengobati bekas luka luar dengan lidah buaya hasilnya luka menutup cukup cepat

    BalasHapus