By Siti Amini at 06.11 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
cara mengobati mata minus. Mata minus atau biasa dikenal dengan sebutan rabun jauh, biasanya lebih banyak menyerang mereka yang masih duduk di bangku sekolah, orang – orang yang bekerja di depan komputer karena orang – orang dalam kategori itu selalu terbiasa memfokuskan pandangan mereka di jarak yang dekat sehingga mata terbiasa fokus dengan lapang pandang dekat, hal ini akan membuat mata kesulita atau tidak jelas saat melihat obyek benda yang berda di tempat jauh.

Cara Mengobati Mata Minus dengan Cepat

Ada beberapa hal yang bsa menyebabkan mata menjadi rabun jauh. Beberapa hal tersebut diantaranya adalah:

Keturunan

Rabun jauh ternyata juga bisa diakibatkan karena faktor keturunan atau genetik. Perhatikan di sekitar sobat adakah keluarga yang mengalami gangguan mata rabun jauh atau mata mius.

Pola hidup yang kurang baik

Pola hidup yang salah juga bisa menyebabkan mata menjadi minus, pola hidup yang tidak baik itu seperti:


  • Membaca atau melihat layar monitor komputer terlalu dekat



  • Melihat layar komputer dengan kondisi monitor yang jelek



  • Membaca di tempat yang remang – remang atau tdak cukup terang



  • Melihat tv dengan jarak yang terlalu dekat



  • Terlalu sering dan lama menatap layar hp



  • Kurang konsumsi vitamin A


Hal – hal tersebut bisa mempengaruhi terjadinya mata minus atau rabun jauh. Untuk mengembaalikan penglihatan kita agar mata kembali normal membutuhkan waktu yang tidak cepat dan butuh kesabaran yang ekstra. Berbagai cara mengobati mata minus akan kita kasihkan buat sobat, agar mata miinus sobat bisa segera membaik, yuk kita lihat.

Cara Mengobati Mata Minus Secara Alami

Cara mengobati mata minus secara alami, ada beberapa hal yang kita bisa lakukan, antara lain:


Lepaskan kaca mata sesekali

Saat dirasa penggunaan kaca mata tidak begitu di perlukan, sesekali lepas kaca mata jika sobat sedang tidak bekerja atau belajar dan sobat masih dapat melihat benda secara jelas tanpa kaca mata.

Latih mata melihat obyek jauh

Latih mata untuk melihat obyek yang jauh, misalnya melihat pepohonan hijau yang jauh di tanah lapang, atau melihat sawah yang membentang karena tempat seperti persawahan, lapangan mempunyai jarak pandang yang cukup jauh.

Latih mata melihat benda bergerak

Amati mobil atau motor yang sedang berjalan ketika sobat berada di jalan raya, tetap pertahankan bayangan yang sobat lihat utuh dan tidak kabur.

Istirahatkan mata

Untuk sobat yang gemar membaca atau yang sering berada di depan komputer, usahakan setip 25 atau 30 menit sekali luangkan waktu sekitar 5 menit untuk mengistirahatkan mata dengan cara keluar dari ruangan untuk melihat pemandangan ekitar yang berwarna warni dan berada di tempat yang agak jauh. Shingga jarak pandang juga jauh.

Konsumsi buah dan sayur

Konsumsi buah dan sayuran terlebih yang banyak mengandung vitamin A untuk menjaga kesehatan mata. Wortel kaya akan vitamin A, sudah menjadi rahasia umum kalau wortel ini baik untuk mata, selain menjaga kesehatan mata wortel juga berfungsi mengatasi bibir yang kering dan pecah - pecah, bagaimana caranya baca yuk di mengatasi bibir kering secara alami dan mudah. Selain wortel tomat juga mempunyai efek yang baik untuk mata, seperti wortel juga selain untuk kesehatan mata tomat juga mempunyai manfaat untuk mencerahkan wajah, penasaran? baca saja di pemutih wajah alami dari bahan tradisional.

Itulah beberapa tips cara mengobati mata minus, dalam hal ini yang sangat penting dan mempengaruhi terjadinya mata minus atau rabun jauh kebanyakan disebabkan karena diri kita sendiri yang kurang memperhatikan dan menjaga kesehatan mata. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar