By Siti Amini at 05.24 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengobati penyakit jantung. Seluruh lapisan masyarakat tahu kalau penyakit jantung merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan di beberapa Negara merupakan penyakit nomor 1 pembunuh dengan jumlah korban meninggal yang paling besar apabila dibandingkan dengan penyakit lainnya. Pengobatan penyakit jantung saat ini dapat dilakukan dimana-mana, di Jakarta saja ada beberapa Rumah Sakit Jantung. Namun, mengobati penyakit jantung dengan bantuan medis tidak bisa dibilang murah, riset di Amerika Serikat menyebutkan bahwa penyakit jantung merupakan penyakit mahal.

Cara Mengobati Penyakit Jantung Lemah

cara mengobati penyakit jantung

Sebagai langkah awal yang dapat dilakukan untuk mengobati penyakit jantung adalah dengan merubah gaya hidup yang kurang sehat menjadi gaya hidup yang sehat, Gaya hidup sehat, antara lain:

  • Berhentilah merokok jika anda seorang perokok aktif.
  • Mengurangi stress
  • Makanlah makanan rendah lemak
  • Kurangilah makanan yang berkarbohidrat tinggi.
  • Pahamilah kandungan - kandungan yang terdapat pada makanan maupun minuman, karena masing-masing kandungan dapat membawa dampak positif atau negatif bagi tubuh kita.
  • Banyaklah meminum air putih sekurangnya 6 sampai 8 gelas perhari.
  • Jangan begadang sampai larut malam

Itu tadi beberapa hal yang bisa sobat lakukan untuk mencegah timbulnya serangan jantung yang tentu sangat membahayakan tubuh. Sakit jantung itu sendiri mempunyai ciri yang khas. Untuk mengetahui apakah sakit yang terjadi pada dada itu sakit jantung atau tidak, sobat bisa mengenalinya dari ciri nyeri yang terjadi di dada. Nyeri pada sakit jantung umumnya nnyeri pada dada sebelah kiri tembus kebelakang dan menjalar ke pundak serta tangan sebelah kiri. Nyeri ini umumnya juga disertai dengan munculnya keringat dingin.



Cara Mengobati Penyakit Jantung Tradisional

Langkah menuju gaya hidup sehat, mulailah mengobati penyakit jantung secara alami. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan sebagai cara mengobati penyakit jantung secara alami. Berikut beberapa caranya, antara lain:

Cara mengobati penyakit jantung dengan Jalan 30 menit per hari

Jalan di pagi hari lebih dianjurkan karena udara yang dihirup segar dan lebih baik ketimbang udara di siang maupun sore hari. Jalan 30 menit per hari ini juga dapat dilakukan saat seseorang mencegah penyakit jantung.

Cara mengobati penyakit jantung dengan kacang-kacangan

Makan kacang-kacangan dapat menyehatkan jantung karena mengandung omega 3, asam lemak, tinggi serat, dan protein. Bahkan apabila memakan rutin kacang minimal 4x dalam seminggu dapat mengurangi resiko terkena penyakit jantung koroner.

Cara mengobati penyakit jantung dengan buah alpukat

Alpukat buah yang enak dan banyak digemari orang - orang. Tetapi, banyak juga orang-orang yang tidak mau makan alpukat karena dapat membuat gemuk. Namun, buah ini memiliki nutrisi penting yang dapat menjaga dan memelihara jantung. Sebenernya, tidak ada alas an untuk menolak memakan buah ini, karena lemak yang terdapat dalam buah alpukat ini merupakan lemak baik  dan memiliki monounsaturated yang mampu menurunkan kolestrol jahat dan menaikkan kolestrol baik dalam tubuh.

Cara mengobati penyakit jantung dengan ubi jalar

Ubi jalar memang makanan yang enak sekaligus menyehatkan. Ubi jalar mengandung vitamin B6 yang dapat mengurangi homosistein kimia, yaitu membuat jantung lebih sehar dan mengurangi resiko serangan jantung. Serta, kalium yang ada di dalam makanan ini juga dapat menstabilkan tekanan darah dalam tubuh.

Cara mengobati penyakit jantung dengan sayuran hijau

Sayuran hijau mengandung nitrat yang berfungsi untuk menyehatkan jantung dan menurunkan tekanan darah yang tinggi dan terdapat antioksidan yang juga dapat menyehatkan dan menjaga jantung.

Cara mengobati penyakit jantung dengan wortel

Selain baik untuk mata, ternyata wortel banyak manfaat lainnya, salah satunya adalah untuk kesehatan jantung. Wortel mengandung betakaroten, alfakaroten, dan juga lutein yang membuat wortel sangat baik untuk jantung. Ramuan untuk mengobati penyakit jantung secara alami dengan cara siapkan 3 buah wortel, cucilah sampai bersih dan tentu menggunakan air yang bersih, setelah itu parutlah ketiga buah wortel tersebut, peraslah air wortel, lalu ambilah air wortelnya dan campurkan 2 sendok makan madu murni, lalu campurkan ke minuman dan minumlah sehari 3x sampai sembuh.

Cara mengobati penyakit jantung dengan daun sukun

Sukun mengandung flavonoid dan sitostrol yang dapat enajaga kesehatan jantung dan pembuluh darah,  dan menurunkan kolestrol tinggi. Caranya dengan mengambil 1 lembar  daun sukun dari poho dan yang sudah tu, kemudian rebuslah dengan menggunakan 5 gelas air sampai air yang tersisa tinggal setengahnya, lalu tambahkan lagi 5 gelas air, rebus lagi sampai air yang tersisa tinggal setengahnya. Kemudian, saring dan minum airnya untuk sehari. Buatlah seperti ini sampai seminggu atau sampai merasa lebih baik.

Cara mengobati penyakit jantung dengan kunyit

Kunyit dapat membantu melarutkan kadar kolestrol yang ada dalam darah yang membuat pembuluh darah mengalami penyumbatan. Caranya dengan siapkan 4 ruas jari kunyit, peraslah, dan kemudian seduhlah kunyit tadi dengan air panas sebanyak 1/2 gelas selama kurang lebih 15 menit. Lalu, saringlah dan minumlah sarinya dengan ditambahan madu murni secukupnya.

Itulah beberapa cara mengobati penyakit jantung secara alami yang bisa sobat coba untuk diaplikasikan dirumah. Tak lupa baiknya kita berdo’a sesuai kepercayaan masing – masing unuk kesehatan kita. Mungkin kita dapat berusaha mengobatinya semaksimal mungkin dengan bantuan medis maupun secara alami, namun kembali lagi semuanya atas izin Allah SWT. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar