By Siti Amini at 07.48 , have 2 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengobati sakit mata. Sakit mata biasanya terjadi karena virus, awalnya mata akan terasa gatal lalu memerah ini disebut konjungtivitis. Sakit mata ini tentu sangat mengganggu, tidak Cuma kita tapi orang di sekitar kita juga karena konjungtivitis sangat mudah sekal menular.

Cara Mengobati Sakit Mata Belekan

cara mengobati sakit mata
Sakit mata belekan walaupun tidak berbahaya namun harus segera diatasi mengingat sakit yang satu ini sangat menular. Saat bangun tidur di kelopak mata kita akan terbentuk kotoran yang sangat mengganggu. Untuk mengatasi mata belekan ada beberapa tips yang bisa sobat coba.


Cara Mengobati Sakit Mata Merah

Beberapa cara mengobati sakit mata yang bisa sobat lakukan di rumah antara lain.

Cara mengobati sakit mata dengan madu

Sudah banyak yang membuktikan dan berhasil mengobati sakit mata merah dengan menggunakan madu. Caranya bersihkan dulu mata menggunakan kapas yang telah di basahi dengan air hangat. Satu kapas untuk satu mata dan satu kali usapan. Teteskan madu murni satu tetes pada mata yang sakit. Lakukan 3 kali dalam sehari.



Cara mengobati sakit mata dengan bawang putih

Caranya bersihkan mata sama seperti cara yang di atas, lali potong sedikit ujung bawang putih, usapkan secara perlahan searah dengan tumbuhnya bulu mata, gosokkan hanya pada bagian kelopak mata bawah, tunggu sampai terasa perih jangan segera di basuh jika perlu ulangi lagi. Agar tidak mengganggu aktivitas, lakukan menjelang waktu tidur.

Jangan terlalu banyak mengkonsumsi bawang putih, karena bawang putih dapat menimbulkan bau mulut yang tidak sedap, bagaimana cara mengatasinya? selengkapnya baca di cara mengatasi bau mulut dengan mudah dan cepat

Konsumsi buah – buahan

Perbanyak konsumsi buah, terlebih yang banyak mengandung itamin A. Karena vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata. Contoh buah yang banyak mengandung vitamin A misalnya pepaya, wortel. Wortel dikenal bermanfaat sebagai sayur yang sangat baik untuk mata, mau tahu bagaimana manfaat wortel untuk mata minus baca yuk di cara mengobat mata minus secara alami

Cara mengobati sakit mata dengan obat

Berikan obat tetes mata yang banyak di jual di apotik. Baca aturan pakai, jangan sampai melebihi dosis yang di anjurkan.

Itulah beberapa tips cara mengobati sakit mata, selamat mencoba, semoga bermanfaat dan semoga lekas sembuh.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

2 komentar:

  1. saya juga sering terkena sakit mata. terima kasih atas tipsnya. ternyata mengobati sakit mata bisa secara alami.

    BalasHapus