By Siti Amini at 16.22 , have 2 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara merawat rambut. Rambut hitam, berkilau, panjang dan sehat merupakan dambaan setiap wanita. Kenapa Cuma wanita? Soalnya wanita yang paling sering mempunyai rambut yang panjang, iya kan. Untuk mendapatkan rambut yang panjang, sehat dan berkilau memang gampang – gampang susah, pasalnya merawat rambut itu membutuhkan kesabaran yang cukup besar.

Rambut panjang akan sering bermasalah dengan yang namanya rambut bercabang, semakin panjang rambut maka ujungnya akan semakin kering dan pecah-pecah. Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi berbagai masalah rambut yang ada.

cara merawat rambut

Cara Merawat Rambut Bercabang

Seperti yang sudah kita ketahui, semakin panjang rambut akan semakin rentan ujung rambut mengalami pecah-pecah atau bercabang. Selain karena rambut panjang, seringnya kita memakai bahan kimia di rambut misalnya seperti pewarnaan, pelurusan dan juga penggunaan hair dryer untuk mengeringkan rambut juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan rambut. Semakin sering kita melakukan hal-hal tadi akan semakin beresiko juga rambut kita untuk menjadi kering dan bercabang. Untuk sobat yang mempunyai jenis rambut yang bercabang tidak perlu khawatir atau minder karena rambut indah sobat menjadi tidak indah dipandang mata.

Untuk merawat dan mengatasi rambut yang bercabang ada beberapa teknik yang bisa kita lakukan. Perawatan rambut menggunakan bahan alami sekarang ini memang menjadi pilihan karena tentu lebih aman dan pasti lebih murah.  Seperti apa cara merawat rambut bercabang? Tentang bagaimana cara merawat rambut bercabang selengkapnya bisa sobat baca di cara mengatasi rambut bercabang dan kering dengan mudah.

Cara Merawat Rambut Kering

Rambut kering sama mengganggunya seperti rambut bercabang. Proses pewarnaan, pelurusan, dan juga penggunaan hair dryer selain membuat rambut menjadi bercabang, juga membuat rambut menjadi kering. Terlebih di bagian ujung – ujungnya. Perawatan rambut yang kering ini tidak jauh beda dengan merawat rambut yang bercabang, perlu kesabaran yang ekstra juga untuk mengembalikan rambut kering ini agar kembali lagi menjadi rambut yang hitam dan berkilau.

Perlu diingat juga, setiap selesai keramas sebisa mungkin sobat jangan menggosok terlalu keras rambut yang masih basah. Sobat cukup mengusap dengan lembut rambut yang basah tadi agar lapisan rambut tdak rusak sehingga menyebabkan rambut menjadi kering. Ada beberapa hal cara merawat rambut kering yang bisa kita lakukan, selengkapnya tentang cara merawat dan mengatasi rambut kering bisa sobat baca di cara mengatasi rambut kering dan kusam dengan mudah.

Cara Merawat Rambut Rontok

Rambut rontok juga tentu sangat mengganggu penampilan, terlebih jika rambut kita yang rontok terlalu banyak sehingga lama kelamaan dapat membuat rambut menadi botak. Ih nggak mau kan punya rambut botak, bagaimana tuh cara mengatassi rambut yang botak yuk baca saja di cara ampuh mengatasi kebotakan.

Rambut rontok merupakan masalah utama yang paling sering terjadi, sebenarnya rambut rontok itu wajar sih asal rontoknya dalam satu hari nggak lebih dari 100 helai rambut. Kalau rontoknya lebih dari 100 helai, itu tuh yang butuh perawatan dan perhatian ekstra. Bagaimana cara merawat rambut rontok agar tidak semakin parah, baca tipsnya di cara mengatasi rambut rontok parah cepat dan mudah

Cara Merawat Agar Rambut Cepat Panjang

Setelah mengetahui caerbagai tips  cara merawat rambut yang bermasalah, kini saatnya memantapkan diri untuk merawat rambut agar cepat panjang. Rambut khususnya bagi wanita merupakan sebuah mahkota yang harus dijaga, rambut yang panjang, sehat dan hitam berkilau akan menambah daya tarik tersendiri buat wanita. Dengan rambut panjang yang berkilau sobat pasti akan semakin terlihat anggun dan cantik.

Bagaimana cara merawat rambut agar cepat panjang, yuk simak tipsnya:

Cara merawat rambut dengan memijat

Cara pertama merawat rambut agar cepat panjang adalah dengan memijat lembut kulit kepala. Memijat kulit kepala dapat membantu melancarkan peredaran darah di daerah kepala. Hal ini akan merangsang agar rambut mudah untuk tumbuh.


Cara merawat rambut dengan menghndari hair dryer

Hindari penggunaan pengering rambut secara berlebih, karena hal ini akan membuat rambut kehilangan kelembapan dan menjadi kering. Kalau rambut sudah kering terlebih lagi rontok, akan sangat sulit sekali mendapatkan rambut panjang yang berkilau.

Cara merawat rambut dengan selektif keramas

Yang dimaksud dengan selektif keramas adalah sobat tidak terlalu sering keramas, karena keramas yang terlalu sering juga akan membuat rambut kehilangan kelembapan dan kering. Namun sobat jangan terlalu lama tidak keramas, karena jarang keramas juga dapat menimbulkan ketombe di kulit kepala, kalau keetombe sudah muncul pasti nyebelin kan uadah rasanya panas ditambah lagi gatel. Nggak usah khawatir, ketombe juga bisa diatasi dengan menggunakan bahan alami yang mudah kita dapatkan karena berada disekitar kita, bagaimana mengatasinya yuk baca di cara mengatasi ketombe di rambut dengan mudah. Untuk menghindari ketombe dan rambut yang lepek, sobat cukup keramas 2-3 kali dalam 1 minggu.

Cara merawat rambut dengan nutrisi cukup

Asupan nutrisi yang cukup juga akan membantu rambut kuat dan cepat tumbuh. Makanan tersebut adalah makanan yang mengandung tinggi protein seperti susu, telur dan berbagai olahan daging.

Cara merawat rambut dengan minyak zaitun

Minyak zaitun mengandung kalsium, magnesium dan juga vitamin E yang bermanfaat menjaga kesehatan rambut panjang sobat, selain minyak zaitun sobat juga bisa menggunakan madu. Minyak zaitun atau madu ini bisa sobat aaplikasikan setiap kali selesai keramas.

Nah itu tadi berbagai tips cara merawat rambut dengan berbagai masalahnya. Selamat mencoba semoga berhasil mendapatkan rambut sesuai dengan keinginan sobat.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

2 komentar:

  1. Terima kasih informasinya...,
    Tambah pengethuan lagi nih tentang Cara Alami Merawat dan Mengatasi Masalah Rambut.
    Sangat bermanfaat buat saya. :)

    BalasHapus