By Siti Amini at 06.05 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi bibir kering. Bibir lembab daan merah merona merupakan dambaan semua orang terlebih pada wanita. Perubahan suhu, salah dalm pemilihan kosmetik, kurang minum air putih, kebiasaan menghisap rokok dan mengkonnsumsi alkohol dapat berpengaruh pada keindahan bibir, hal – hal seperti itu dapat membuat bibir menjadi kering dan kemudian pecah – pecah. Nggak mau kan punya bibir yang kering dan pecah?

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Hitam

Penggunaan kosmetik terlebih lipstik, akan sangat berpengaruh terhadaap waarna bibir. Selain penggunaan kosmetik rokok juga akan membuat bibir menjadi hitam. Coba perhatikan orang – orang di sekitar anda, mereka yang terbiasa mennghisap rokok akan cenderung mempunyai bibir yang hitam. Bibir yang kering, hitam apalagi di tambah pecah – pecah, disamping mengurangi rasa percaya diri juga pasti menimbulkan rasa sakit. Bibir yang pecah – pecah akan cenderung menimbulkan rasa perih terlebih jika anda mempunyai kebiasaan buruk selalu mengelupasi bibir yang kering dan pecah.

Cara Mengatasi Bibir Kering dan Kasar

cara mengatasi bibir kering
Bibir kering merupakan masalh utama dan sangat menggangu. Bibir kita di lapisi oleh lapisan kulit yang sangat tipis, dan lapisan inilah yang sering kali bermasalah mulai dari bibir kering, pecah – pecah dan menghitam. Untuk itu di sini nanti kita akan lihat bersama bagaimana cara mengatasi bibir kering agar tampil lembab kembali. Selain membuat bibir menjadi pecah - pecah, bibir yang kering juga akan mempermudah terjadinya sariawan, bagaimana cara mengatasinya baca saja di cara cepat dan mudah mengatasi sariawan di mulut. Ada beberapa cara yang bisa di lakukan untuk mengatasi bibir yang kering, yuk kita lihat.

Cara mengatasi bibir kering dengan madu

madu rasanya yang manis dan kaya manfaat ini disukai banyak orang, tidak hanya lebah. Madu juga berfungsi untuk mengatasi bibir kering. Untuk menggunakan madu sebagai salah satu cara mengatasi bibir kering cukup mengoleskan madu ke bibir, sembari di oleskan pijat lembut bibir anda. Untuk hasil yang lebih maksimal, campurkan dengan sedikit air perasan jeruk nipis. Jeruk nipis selain bermanfaat untuk mengatasi bibir kering juga bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah secara alami, bagaimana caranya yuk baca di pemutih wajah alami dari bahan tradisional.

Cara mengatasi bibir kering dengan mentega atau minyak kelapa

Mentegadan minyak kelapa mengandung asam lemak yang dapat membantu melembabkan kembali bibir yang kering. Untuk menggunakan mentega sebagi cara mengatasi bibir kering cukup oleskan mentega pada bibir secara merata.

Cara mengatasi bibir kering dengan tomat

Tomat yang kaya akan vitamin C ini juga ampuh untuk mengatasi bibir yang kering, carnya cukup mudah yaitu cukup dengan meletakkan irisan tomat ke bibir yang kering, pijit perlahan bersama tomat di atas bibir. Untuk hasil terbaik tambahkan sedikit madu tomat sebelum mengoleskan tomat ke bibir.

Cara mengatasi bibir kering dengan mentimun

Untuk menggunakan mentimun sebagai cara mengatasi bibir kering, tempelkan irisan mentimun di atas bibir. Lakukan pemijata lembut pada bibir bersama dengan di olesi mentimun. Cara ini bisa anda lakukan 2 kali dalam satu hari.


Cara mengatasi bibir kering dengan wortel

Wortel yang kaya vitamin A, selain dapat menjaga kesehatan mata juga berguna mengatasi bibir yang kering. Caranya cukup haluskan wortel yang masih segar, lalu ambil sarinya dengan di saring. Sari wortel yang sudah di saring tersebut bisa anda minum. Kemudian ampasnya gunakan untuk masker bibir sehingga bibir terhindar dari kering dan pecah – pecah.

Cara mengatasi bibir kering dengan ekstrak lidah buaya

Lidah buaya dikenal dengan manfaatnya dalam menyehatkan rambut juga bermanfaat untuk mengatasi bibir kering. Selain bibir kering lidah buaya ini sangat bermanfaat juga untuk mengatasi rambut yang kering, bagaimana caanya yuk lihat di cara mengatasi rambut kering dan kusam dengan mudah. Untuk menggunakan lidah buaya sebagai cara mengatasi bibir kering, yang bisa nada lakukan adalah ambil ekstrak lidah buaya kemudian oleskan pada bibir secara merata.

Itulah beberapa  tips yang bisa di gunakan sebagai cara mengatasi bibir kering. Untuk menjaga bibir tetap merah lebih baik hindari pemakaian lipstik secara berlebihan karena pemakaian lipstik dalam jangka panjang cenderung membuat bbir menjad hitam. Untuk mensiasatinya anda bisa menggunakan lipgloss atau lip balm sementara waktu. Semoga bermanfaat.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar