By Siti Amini at 05.32 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Obat penumbuh rambut. Rambut merupakan mahkota terlebih bagi wanita, rambut yang terlalu sering dan terlalu banyak rontok lama kelamaan akan menipis. Rambut yang setiap kali kita sisir akan banyak yang rontok, semakin lama akan semakin banyak. Belum lagi karena berbagai faktor misalnya saja faktor hormonal, hormon testosteron yang terurai akan membentuk hormon DHT atau drydrotestosteron. Hormon ini akan berpengaruh pada pertumbuhan rambut, rambut akan menjadi semakin rapuh, sering rontok dan lama – lama akan terjadi kebotakan atau dalam bahasa medis disebut alopecia.

obat penumbuh rambut

Sebagian besar orang pasti panik dan malu jika dikepalanya sudah terdapat tanda – tanda kebotakan. Botak paling sering terjadi pada pria, namun tidak menutup kemungkinan juga botak terjadi pada kaum wanita. Biasanya kebotakan yang terjadi pada kaum wanita tidak terlalu kelihatan karena tertutup oleh rambut wanita yang panjang. Rambut yang panjang tentu juga harus mendapat perhatian yang ekstra agar tidak rusak, seperti apa cara merawat rambut yang benar simak yuk tipsnya di cara merawat dan mengatasi masalah rambut.

Obat Penumbuh Rambut Alami

Sebelum membahas tentang obat penumbuh rambut, kita juga harus tahu sebelumnya bahwa rambut rontok dan juga hormonnal merupakan salah satu penyebab kebotakan, untuk mengatasi kebotakan secara dini sebelum akahirnya memilih obat penumbuh rambut kita harus mengantisipasinya dengan mengatasi kerontokan rambut terlebih dahulu, seperti apa caranya yuk baca di cara mengatasi rambut rontok parah, cepat dan mudah. Kalau sudah terlanjur botak ada baiknya kita juga mengatasi kebotakannya terlebih dahulu, bagaimana caranya baca ya di 7 cara ampuh mengatasi kebotakan.

Nah sekarang kita kasih tahu ya, apa sih obat penumbuh rambut yang ampuh mengatasi kebotakan, ini dia:

Obat penumbuh rambut dari bayam

Bayam merupakan tanaman yang sangat mudah sekali ditemukan, bayam ini juga mempunyai khasiat yang sangat banyak seperti menguraangi gejala nyeri haid di saat hari pertama, bagaimana caranya bisa sobat baca di cara mengatasi nyeri haid pertama dengan mudah. Selian itu ternyata bayam juga bisa digunakan sebagai obat penumbuh rambut. Bayam banyak mengandung kalium dan zat besi, selain dua kandungan tadi bayam juga mengandung fosfor, vitamin A, vitamin B1 dan juga vitamin C.

Untuk menggunakan bayam sebagai obat penumbuh rambut cukup mudah yaitu:
Ambil sekitar satu genggam bayam yang masih hijau, lalu cuci sampai bersih. Haluskan bayam yang sudah dicuci tadi kemudan tambahkan setengah cangkir air matang jangan lupa juga tambahkan 1 sendok makan madu murni. Ramuan ini bisa sobat minum setiap 3 kali dalam sehari sebanyak setengah cangkir.

Obat penumbuh rambut dari lidah buaya

Tanaman berlendir yang satu ini mempunyai manfaat yang sangaat banyak, jadi tidak ada ruginya kalau sobat menanam tumbuhan hijau  ini di pekarangan rumah. Lidah buaya dapat kita manfaatkan untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat yang membandel, seperti apa caranya baca yuk di cara alami dan cepat menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Selain menghilangkan flek hitam. Lidah buaya dapat kita manfaatkan untuk menumbuhkan rambut yang botak, penasaran bagaimana caranya?

Untuk menggunakan lidah buaya ini caranya tidaklah rumit, ambil satu batang lidah buaya, kemudian cuci bersih. Bersihkan lidah buaya dari duri yang ada di pinggir, kemudian ambil isinya. Gunakan isi lidah buaya yang berlendir tadi untuk mengusap kulit kepala, lakukan setiap menjelang tidur dan bersihkan di pagi hari saat bangun, rutin selama tiga bulan. Sebelumnya jangan lupa keramas di sore harinya.



Obat penumbuh rambut dari daun mangkokan

Ambil segenggam daun mangkokan lalu cuci bersih. Haluskan daun mangkokan tadi dan tambahkan 2 gelas air matang. Saring atau peras daun mangkokan tersebut. Gunakan untuk mengoles kuit rambut jangan lupa juga saat mengoles pijat lembut daerah kulit rambut. Aplikasikan setiap menjelang tidur, tutup dengan menggunakan handuk setelah mengoles ramuan. Bersihkan rambut keesokan harinya.

Obat penumbuh rambut dari pisang

Pisang adalah buah yang mengandung tinggi kalium dan potasium, kandungan pisang ini menjadikan pisang sebagai salah satu buah yang bermanfaat untuk mengatasi nyeri saat haid atau disminore. Selain pisang ada beberapa bahan alami lain yang bisa digunakan untuk mengatasi nyeri haid, apa saja iu baca ya di cara mengatasi kulit wajah berminyak dan kusam dengan cepat dan mudah.

Disini nanti yang akan kita gunakan untuk menumbuhkan rambut bukanlah pisangnya melainkan getah pisang. Diketahui bahwa getah pisang mengandung noradrenalin, tanin, 5 – hidroksi triptamin, vitamin A, vitamin B komplek, vitamin C juga vitamin E dan ada lagi yaitu seratonin dan pektin.

Caranya yaitu ambil umbi pisang, dalam hal ini diambil umbi pisan karena umbi pisang mengandung banyak sekali getah. Buat lubang di umbi tersebut agar getah dapat terkumpul. Gunakan getah pisang tadi untuk dioleskan dirambut. Tutup dengan handuk lalu bersihkan keesokan harnya.

Obat penumbuh rambut dari teh

Ambil teh kental lalu diamkan semalaman agar terkena embun pagi. Gunakan teh tadi untuk membasuh rambut, biarkan selama semalaman dengan dibungkus handuk lalu bilas sampai bersih keesokan harinya.

Nah itu tadi beberapa macam obat penumbuh rambut dengan bahan alami, selamat mencoba semoga berhasil.
Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar