By Siti Amini at 06.19 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara menghilangkan kutu rambut. Kutu rambut merupakan binatang kecil yang hidupnya dirambut mamalia, terutama manusia. Kutu rambut ini cukup mengganggu penampilan dan juga kenyamanan kita. Pasalnya, kutu ini akan tumbuh dan berkembang biak di rambut kita. Disana si kutu tadi makan, minum, BAB sama punya anak juga ddirambut kita. Makanya kalau rambut kita ditumbuhi kutu, rambut akan gatel banget dan cepet sekali kotor dan berbau.

Telur sikutu tadi juga cukup mengganggu penampilan rambut kita, soalnya telur kutu yang berwarna putih itu akan menempel dirambut kita dan nggak mau ngilang kalau nggak diambil satu per satu.


Cara menghilangkan kutu rambut dengan Cepat

Sebenarnya dari mana sih datangnya kutu rambut itu? Kutu rambut akan datang karena beberapa sebab, diantaranya:

Tertular oleh orang yang berkutu
Nah kalu sobat berdekatan dengan orang yang berkutu alias punya kutu, dipastikan kutu dari rambut temen sobat akan berpindah tempat ke rambut sobat.

Kurang menjaga kebersihan rambut
Nah ternyata nggak menjaga kebersihan rambut dengan baik juga dapat menyebabkan kutu bersarang di rambut sobat. Selain itu, rambut juga akan lepek jika tidak di keramas dengan teratur. Setidaknya 2 hari sekali sobat harus keramas.

Cara menghilangkan kutu rambut Tanpa Merusak Rambut

Cara menghilangkan kutu rambut secara alami merupakan pilihan yang paling sering dicari, mengingat beberapa efek yang ditimbulkan jika membasmi kutu rambut menggunakan obat kimia. Jika menggunakan obat kimia, kutu akan cepat sekali mati namun disisi lain rambut juga akan rusak oleh karena efek samping dari obat yang digunakan.

Beberapa Cara menghilangkan kutu rambut secara alami antara lain dengan menggunakan beberapa bahan yaitu:

Menghilangkan kutu rambut dengan bawang merah

Ambil kurang lebih 5 siung bawang merah. Haluskan bawang merah yang sudah sobat persiapkan tadi. Setelah halus, gunakan bawang putih tadi untuk dioleskan kerambut. Tunggu antara 1 samapi 1,5 jam. Yang terakhir kramas dengan menggunakan air dan shampoo sampai bersih.

Menghilangkan kutu rambut dengan serit

Dengan menggunakan serit atau sisir yang bergigi rapat akan membantu mengatasi kutu yang berada di rambut. Sisirkan secara perlahan serit ke rambut. Gunakan alas yang berwarna putih untuk mengetahui adanya kutu yang terjatuh. Walaupun menyisirnya secara perlahan, induk kutu akan tersangkut diantara geligi serit.



Menghilangkan kutu rambut dengan cuka putih

Cuka putih ini lumayan efektif untuk mengurangi kutu rambut. WAlaupun cuka tidak dapat merontokkan telur kutu yang menempel dirambut, namun cuka ini mampu mencegah terjadinya penetasan telur dan efektif untuk membunuh induk telur. Cran menggunakannya cukup mudah, yaitu cukup oleskan cuka sampai merata pada rambut lalu tunggu sekitar 2 jam. Setelah itu bilas dengan keramas menggunakan shampoo sampai bersih.

Menghilangkan kutu rambut dengan minyak kelapa

Oleskan minyak kelapa pada rambut yan berkutu, lalu tutup dengan selimut semalaman. Esok harinya bilas dengan air bersih dan shampoo. Lakukan perawatan ini setiap malam menjelang tidur selama 3 malam berturut-turut.

Nah itu tadi beberapa Cara menghilangkan kutu rambut secara alami. Selain melakukan hal-hal tersebut, sobaat juga harus menjaga kebersihan rambut sobat dengan rajin keramas. Kebersihan sarung bantal juga perlu dijaga, dan yang paling penting sobat harus menghindari duduk berdekatan atau tidur seranjang dengan orang yang mempunyai kutu rambut.

2. Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Kusam Dengan Mudah

Kalau ada hal lain yang mau ditanyakan atau sobat ingin kita membahasnya silakan tinggalkan di komentar. Salam sehat.

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar