By Siti Amini at 22.14 , have 1 comment
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengatasi bau kaki yang mengganggu dan membandel. Hemz berbicara tentang bau kaki, pasti yang terbayang adalah sepatu atau kaos kaki jorok yang jarang dicuci, hehehe. Bau kaki ini merupakan hal yang sangat mengganggu. Bayangin aja pas duduk lesehan bareng-bareng terus tiba-tiba semua menutup hidung gara gara kaki kita yang baunya naudzubillahimindzalik pasti malu banget kan.

Cara Mengatasi Bau Kaki Karena Sepatu

Nggak mau kan kejadian kayak gitu menimpa kita? Sebelum mengetahui tentang bagaimana cara mengatasi bau kaki, nggak ada salahnya kita flashback apa sih yang menyebabkan timbulnya bau kaki yang amat sangat mengganggu sekaligus memalukan ini?

cara menghilangkan bau kaki
Sama halnya dengan bau badan, bau pada kaki timbul karena adanya bakteri dan timbulnya keringat yang berlebih. Seperti bau badan, bau kaki akan timbul jika pada kaki kita mengeluarkan banyak keringat dan kita kurang menjaga kebersihan pada daerah kaki kita. Karena hal tersebut, bakteri yang ada pada kaki akan bercampur dengan keringat sehingga akan menghasilkan zat yang disebut isovaleric acid. Zat ini merupakan suatu zat yang dapat menimbulkan bau yang tak sedap.

Meskipun sama-sama bau, tentu mengatasi bau badan tidak sama dengan mengatasi bau kaki. Bagaimana cara menghilangkan bau badan yang tida sedap yuk baca tipsnya di cara menghilangkan burket secara alami.

Mengatasi Bau Kaki karena Sepatu

Nah setelah mengetahui bagaimana terjadinya bau kaki tadi, sekarang saatnya kita cari tahu bagaimana cara mengatasi bau kaki yang timbul karena berbagai hal misalnya sepatu. Berikut adalah beberapa tips cara mengatasi bau kaki:

Mengatasi bau kaki dengan sabun anti bakteri

Dengan menggunakan sabun anti bakteri, akan membantu meminimalkan tumbuhnya bakteri jahat yang akan menimbulkan bau pada kaki sobat. Cara ini juga bisa sobat gunakan jika kaki sobat sudah terlanjur bau.

Mengatasi bau kaki dengan teh

Teh ternyata nggak cuma bisa dijadikan minuman yang bisa menenangkan pikiran, taopi juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan bau kaki yang nggak sedap. Caranya cukup seduh teh lalu gunakan  untuk merendam kaki yang bau tadi. Merendamnya jangan pas tehnya masih panas, yang ada bukan bau kaki hilang tapi malah kaki sobat jadi melepuh.



Mengatasi bau kaki dengan jeruk lemon

Sama seperti dengan menggunakan teh, peras jeruk lemon dan taruh dalam sebuah wadah. Kasih air wadah tadi dan campurkan dengan perasan jeruk lemon. Gunakan air yang telah dicampur jruk untuk merendam kaki sobat. Selain bermanfaat sebagai cara mengatasi bau kaki, jeruk lemon juga bermanfaat untuk memutihkan wajah secara alami. Bagaimana caranya yuk baca di pemutih wajah alami dari bahan tradisional.

Mengatasi bau kaki dengan kopi

Sudah diketahui dan sudah menjadi rahasia umum kalau kopi bisa mengatasi bau yang timbul, nggak cuma bau pada kaki. terbukti saat di rumah sakit pasien yang menderita ulkus diabetikum atau luka  maka dibawah tempat tidur dikasih kopi untuk mengurangi baunya. Seperti halnya bau pada kaki, sobat dapat menaruh kopi pada bagian bawah sepatu sobat untuk mengurangi bau yang timbul.

Mengatasi bau kaki dengan rajin memotong kuku

Jaga agar kuku sobat tetap pendek, karena kuku yang panjang terlebih pada daerah jempol kaki dapat menimbulkan bau yang pasti tidak sedap.

Mengatasi bau kaki dengan menjaga kebersihan

Hal ini merupakan hal yang wajib sobat lakukan yaitu menjaga agar kaki, sepatu dan kaos kaki sobat tetap dalam keadaan bersih. Karena dengan kondisi kaki yang bersih, bakteri akan sulit tumbuh dan berkembang biak.

Nah itu tadi beberapa tips cara mengatasi bau kaki secara alami dan mudah. Info menarik yang perlu sobat baca juga cara mengatasi bau mulut dengan mudah.

Selamat mencoba, semoga tipsnya berhasil dan  bermanfaat.
Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

1 komentar:

  1. Tambahan info min, katanya menghilangkan bau kaki juga bisa menggunakan bubuk kopi dan tepung jagung loh. thx infonya min

    BalasHapus