By Siti Amini at 03.34 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Keluhan ibu hamil. Pasti senengkan saat dokter mengatakan bahwa bunda positif hamil? Saat hamil ada beberapa hal yang menyertai kondisi bunda. Beberapa keluhan yang sering kali membuat sang bunda merasa tidak nyaman. keluhan ibu hamil ini kadang tidak hanya mengganggu rasa nyaman, namun juga berpengaruh buruk terhadap kesehatan. Apa saja sih keluhan ibu hamil yang paling sering terjadi? Yuk kita lihat.

Keluhan Ibu Hamil Trimester 1

Keluhan ibu hamil
Pada awal kehamilan di trimester pertama, ibu akan sering mengalami mual muntah terlebih di pagi hari atau yang biasa disebut dengan morning sickness. Mual muntah yang terjadi pada ibu hamil merupakan hal yang wajar dimana tidak sangat menganggu aktivitas ibu. Ika mual dan muntah berlebih bahkan membuat ibu sampai tidak mau makan dan membutuhkan pertolongan medis hal inilah yang berbahaya dan harus diwaspada keadaan ini disebut dengan hiperemesis gravidarum. Agar tidak sampai dalam keadaan hiperemesis gravidarum atau HEG ada beberapa tips yang bisa dicoba untuk dilakukan, bagaimana tipsnya yuk baca di mengatasi mual saat hamil dengan bahan alami dan aman.

Keluhan Ibu Hamil 7 Bulan Sampai 9 Bulan

Pada usia kehamilan yang semakin tua, akan banyak sekali keluhan yang dirasakan oleh si calon ibu, beberapa keluhan yang sering muncul diantaranya:



Sakit pada daerah pinggang

Hal ini terjadi karena tubuh yang menyangga beban yang semakin berat. Pertambahan usia janin yang diikuti dengan tumbuh besarnya janin akan membuat bentuk postur ibu seperti maju kedepan atau lordosis, hal ini dapat berpengaruh pada si ibu dan membuat si ibu menjadi cepat sekali merasa kelelahan. Untuk mengatasi hal ini bunda dapat melakukan olahraga ringan atau senam hamil untuk mengatasi rasa kram yang sering muncul. Kurangi aktivitas berat dan segera istirahat saat bunda merasa lelah. Cara mengatasi sakit pinggang ini bisa bunda baca di cara mengatasi sakit pinggang alami tanpa obat.

Bengkak pada kaki

Bengkak pada kaki adalah keluhan yang paling sering terjadi dan dialami oleh hampir seluruh ibu hamil. Bengkak ini biasanya terjadi pada trimester akhir pada usia kehamilan antara H sampai 9 bulan. Beberapa tips untuk mengatasi bengkak pada kaki ini bisa bunda baca di cara mengatasi kaki bengkak saat hamil tanpa obat.

Pusing dan berkunang-kunang serta cepat lelah

keluhan ibu hamil yang satu ini biaasanya terjadi jika si ibu mengalami anemia dan mempuyai tekanan darah rendah. Ada beberapa hal yang bisa bunda lakukan untuk mengatasi anemia ini, yuk baca tipsnya di cara mengatasi anemia mudah tanpa obat.

Kram pada kaki

Saat kehamilan bunda akan sering mengalami kram pada kaki. Untuk mengatasi hal tersebut bunda bisa melakukan olahraga kecil atau bisa juga dengan melakukan senam hamil. Saat kram menyerang tips yan bisa bunda lakukan untuk mengatasi kram tersebut antara lain yaitu tekuk ujung jari kak kaki kearah tubuh, lakukan sampai kram menghilang.

Itu tadi beberapa keluhan yang sering muncul pada ibu hamil. Tetap jaga kondisi dan jaga pola makan bunda agar bunda dan sikecil tumbuh dengan sehat.

baca juga: daftar menu makanan sehat untuk ibu hamil.

Semoga bermanfaat.
Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar