By Siti Amini at 21.49 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
mainan bayi usia 6 bulan. Saat memasuki usia 6 bulan, bayi sudah mulai belajar untuk tengkurap dan juga belajar memegang suatu benda. Bayi akan berusaha untuk meraih semua benda yang dia lihat. Terlebih lagi jika benda tersebut mempunyai warna yang sangat mencolok.


mainan bayi usia 6 bulan

Pada usia yang menginjak 6 bulan ini, bayi akan tertarik dengan suara-suara. Selain itu bayi juga akan senang sekali memegang mainan lalu memindahkan mainan dari tangan satu ke tangan yang lain. Jika bayi bunda lebih senang memegang benda dengan tangan kiri, hal ini bukan berarti bahhwa bayi bunda kidal. Untuk mengetahui bayi bunda kidal atau tidak hal tersebut akan diketahui ketika bayi berusia antara 2 atau 3 tahun. Bagaimana tahap perkembangan bayi pada usia 6 bulan ini, yuk baca di tahap pertumbuhan dan perkembangan bayi usia 6 bulan.

Jenis Mainan Bayi Usia 6 Bulan

Pada usia 6 bulan, ada beberapa jenis mainan yang bisa bunda pilih untuk diberikan pada sang buah hati. Beberapa jenis mainan bayi usia 6 bulan ini antara lain:

Kotak musik

Jenis mainan yang bisa bunda pilih antara lain adalah mainan yang bisa mengeluarkan suara atau musik. Karena pada usia 6 bulan ini, bayi bunda akan tertarik dengan benda yang dapat mengeluarkan bunyi. Bunda bisa memilihkan kotak musik yang berbentuk menarik misalnya seperti mobil-mobilan atau yang lain.

Rattle atau icik-icik

Bentuknya yang menarik dengan warna mencolok dan juga suara yang dihasilkan ketika benda ini digerakkan akan sangat disukai oleh buah hati bunda. Selain itu desainnyaa yang ringan dan mudah untuk dipegang akan melatih sang bayi untuk mengkoordinasikan tangannya.

Cermin

Pada usia 6 bulan, baayi akan sangat menyukai melihat bayangannya dicermin. Berikan cermin yang aman untuk si kecil. Dengan mengajak si kecil bermain di depan cermin, akan membantu si kecil untuk mengetaui tentang dirinya sejak usia dini. Karena pada usia ini, rasa ingin tahu si kecil juga sudah mulai tumbuh.

Mainan yang mengeluarkan cahaya

Dengan memberikan si kecil mainan yang mengeluarkan cahaya, akan memmbantu si kecil untuk meningkatkan kemampuan visualisasinya. Berikan lampu yang menghasilkan cahaya berwarna warni untuk mengenalkan berbagai warna pada si kecil.

Nah, itu tadi beeberapa mainan yang bisa bunda buat referensi untuk memilih jenis maninan bayi usia 6 bulan. Ingat ya bun, pilih mainan yang di buat dari bahan yang aman untuk menghindari terjadinya cedera pada sang buah hati.


Selamat mencoba, semoga bermanfaat.
Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar