By Siti Amini at 19.27 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Makanan cepat saji. Di kehidupan yang semakin modern ini sering sekali kita temui makanan cepat saji atau lebih dikenal dengan istilah fast food atau junk food. Akhir-akhir ini, banyak sekali orang yang mengkonsumsi makanan cepat saji karena semakin padatnya aktivitas. Tanpa disadari, makanan cepat saji merupakan serangkaian bom waktu yang akan menunggu saat untuk meledak. Kesehatan pencernaan manusia berada dalam bahaya ketika kebanyakan orang terjebak dalam pola makan serba cepat, instan. Kelebihan karbohidrat terjadi yang memicu terjadinya obesitas.

makanan cepat saji

Bahaya Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji kebanyakan, atau bahkan hampir semua hanya berisi karbohidrat dan protein hewani seperti daging, plus minuman berkarbonasi kalori tinggi. Sebagai catatan bahwa satu gelas soft drink, membutuhkan 42 menit berlari untuk membakar kesluruhan kalorinya.

Obesitas

Bayangkan jika Anda terbiasa mengonsumsi 2 gelas atau botol soft drink setiap hari. Ancaman obesitas bukan hanya problem menurunnya rasa percaya diri cowok di depan cewek. Banyak sekali penyakit yang bermula hal yang kita anggap sepele sebelumnya. Sebut saja diabetes, masalah liver, penyumbatan pembuluh darah, jika terjadi di jantung atau otak, maka dipastikan umur Anda berkurang alias (maaf) cepat mati.


Asam urat atau Rematik

Zat purin dari residu pencernaan ragam makanan fast food tersebut biasanya menumpuk lalu bisa berimbas pada asam urat, yang berujung rematik. Baca juga bagaimana cara mengatasi asam urat di cara mudah mengatasi asam urat tanpa obat.

Penuaan dini

Penuaan dini, yang lebih populer dengan istilah dimensia ikut menjadi pertaruhan, terlalu banyak glukosa yang tidak termanfaatkan, akan menurunkan day regenerasi sel-sel otak. Membuat Anda lamban berfikir. Anggap saja sudah tahuna Anda sarapan Fast Food termasuk jenis mie instan. maka Anda mulai sering lupa dimana tadi menaruh HP, kunci, file dalam folder dan sebagainya. Semua itu belum termasuk faktor yang mempercepatnya yaitu stress dan polusi udara. 2 faktor pemicu yang menjadi momok bagi masyrakat cosmopolitan yang punya ritme hidup serba cepat.

Baca juga : Cara Mengatasi Bau Mulut Dengan Mudah dan Cepat


Setelah melihat semua ini Anda peru ambil langkah segera, dan cerdas dalam memilih makanan cepat saji. Pilihlah makanan siap saji yang menyediakan paket sayuran di dalam menunya. Ganti soft drink dengan air putih yang Anda bawa dari rumah. Lebih baik sedikit berat dari pada harus menelan pil pahit mengakhiri akhir pekan di rumah sakit. 
Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar