By Siti Amini at 05.58 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara memanjangkan bulu mata. Bulu mata merupakan salah satu pelengkap dari kesempurnaan wajah seseorang secara fisik. Bulu mata berfungsi untuk melindungi mata dari masuknya debu ke dalam mata. Karena terletak di daerah wajah, bulu mata sering diperhatikan bentuknya. Apalagi bagi wanita, bulu mata merupakan salah satu “aksesoris” wajah yang perlu diperhatikan kecantikannya. Setiap wanita menginginkan bulu mata yang panjang, lebat dan lentik, karena menurut mereka hal tersebut termasuk simbol kecantikan. Namun sayang tidak semuanya dikaruniai bentuk yang seperti itu.

Setiap orang dikaruniai bulu mata yang berbeda akan panjang dan ketebalannya. Untuk mengakali, banyak wanita yang memakai bulu mata palsu ketika berpergian demi menutupi bulu matanya yang tipis. Cara lain yang ditempuh adalah dengan menggunakan maskara sebab lebih praktis dan bisa diaplikasikan berulang kali. Bagi mereka yang mempunyai uang lebih akan menyisihkan uangnya untuk melakukan sulam bulu mata sehingga bulu mata terlihat panjang dan lebat walaupun tanpa bulu mata ataupun mascara.

Sebenarnya masih ada cara alami tanpa efek samping yang bisa dilakukan untuk mendapatkan bulu mata yang indah. Simak ulasan berikut untuk menemukan jawabannya.

cara memanjangkan bulu mata


Cara Memanjangkan Bulu Mata secara Alami

Berikut ini beberapa cara alami yang dapat sobat pilih untuk memanjangkan bulu ramata secara mudah.

Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya atau aloe vera dipercaya mampu untuk memanjangkan bulu mata. Mungkin lidah buaya ini lebih terkenal manfaatnya dalam menjaga kesuburan rambut kepala, tapi ternyata tanaman ini juga dapat digunakan pada bulu mata. Caranya dengan menmgoleskan lender lidah buaya ke bulu mata. Diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan rutin setiap pagi dan malam menjelang tidur.

Menggunakan batang sirih dan lidah buaya

Berbeda dengan cara di atas, pengunaan daun lidah buaya dikombinasikan dengan batang sirih untuk membantu tumbuhnya bulu mata yang sehat dan lebat. Cukup sediakan batang sirih ukuran kecil dan lendiir lidah buaya. Celupkan batang sirih ke dalam lender lidah buaya kemudian oleskan lendirnya ke bulu mata. Sebaiknya digunakan rutin setiap pagi dan malam hari.

Menggunakan biji kemiri

Siapa yang belum mengenal biji kemiri? Biji kemiri bentuknya agak bulat dan berwarna putih kekuningan. Biji kemiri sering digunakan sebagai bumbu rempah. Jika sobat di dapurnya tersedia biji kemiri maka tidak ada salahnya memanfaatkan bahan tersebut untuk menambah kecantikan sobat. Sediakan biji kemiri secukupnya. Bakar biji kemiri hingga menjadi hitam. Jika tidak sempat membakarnya boleh dipakai dengan tanpa dibakar. Kemudian biji kemiri tersebut ditumbuk hingga halus. Oleskan pada bulu mata sebelum tidur secara rutin. Dalam waktu satu minggu bulu mata akan terlihat lebih panjang.

Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun juga bisa dimanfaatkan untuk memperoleh bulu mata yang indah. Minyak zaitun akan membuat bulu mata menjadi lebih sehat dan kuat. Oleskan minyak zaitun pada bulu mata saat menjelang tidur. Keesokan paginya bilas dengan air bersih.

Menggunakan minyak kastor

Minyak kastor atau minyak jarak mampu membantu menebalkan bulu mata yang tipis. Caranya oleskan minyak kastor ke bulu mata kemudiaan keesokan harinya cuci dengan menggunakan air hangat.

Menggunakan teh hijau

Teh hijau ternyata juga bisa digunakan untuk memanjangkan bulu mata. caranya mudah. Cukup celupkan kapas ke dalam air teh hijau yang sudah dingin. Kemudian tempelkan pada bulu mata. Ketika kapas menempel pada bulu mata sebaiknya mata dalam keadaan terpejam. Diamkan selama 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Menggunakan susu murni

Susu murni selain bisa untuk merawat kulit tetapi juga dapat digunakan untuk memanjangkan bulu mata. Gosok susu murni ke bulu mata, diamkan beberapa saat kemudian cuci dengan air bersih.



Perawatan Bulu Mata agar Cantik Panjang

Selain dengan menggunakan bahan-bahan tadi, ada beberaca cara merawat agar bulu mata dapat memanjang dengan cantik.

Rajin membersihkan bulu mata

Sobat wanita yang ingin tampil cantik pasti tidak akan lepas dengan yang namanya make up. Senatural mungkin make up yang digunakan pasti penggunaan mascara tidak bisa terlepaskan. Terkadang setelah lelah berpergian sobat wanita akan melupakan make up yang masih menempel sehingga tidak sempat untuk membersihkannya. Kalaupun dibersihkan, hanya area kulit wajah yang terjamah, sedangkan mascara yang masih menempel di bulu mata enggan dibersihkan karena sulit.

Jika terlalu dipaksakan tanpa menggunakan cara yang benar untuk membersihkannya akan mengakibatkan bulu mata menjadi rontok. Tanpa disangka partikel kimia yang terdapat pada mascara yang mengendap di bulu mata akan merusak bulu mata. Oleh karena itu setiap selesai memakai mascara sebaiknya segera bersihkan dengan menggunakan sampo bayi yang tidak pedih di mata. Penggunaan mascara yang terlalu sering juga tidak disarankan karena bisa menimbulkan kerusakan bulu mata. Pakailah mascara dengan bijak dan seperlunya saja.

Gunakan vitamin E

Vitamin E tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan kulit saja, namun bisa juga untuk merawat kecantikan bulu mata. Konsumsilah sayuran yang mengandung vitamin E. Vitamin E juga bisa didapatkan dari suplemen yang sudah banyak dijual di apotek. Selain dengan cara dikonsumsi, vitamin E pada suplemen dapat dipalikasikan secara langsung pada bulu mata dengan cara mengoleskannya menggunaka sikat bulu mata yang steril. Sisir bulu mata dari pangkal hingga ke ujung.

Baca juga:

Cara Alami Merawat dan Mengatasi Masalah Rambut

Bagaimana? Sobat tertarik untuk mencobanya? Dijamin cara ini aman dan murah disbanding dengan menggunakan bahan – bahan kimia. Selamat mencoba..

Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar