By Siti Amini at 21.07 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara memanjangkan rambut. Rambut adalah mahkota bagi wanita. Memiliki rambut yang indah merupakan idaman setiap wanita. Tidak sedikit pula wanita yang menginginkan rambut yang tergerai panjang. Bagi wanita, rambut panjang nan indah akan menonjolkan sisi feminimitas mereka. Demi mendapatkan rambut yang panjang dengan cepat banyak wanita yang mencoba produk kecantikan rambut baru yaitu hair extension. Namun hair extension ini terbilang rumit perawatannya dan juga mahal.

Siapa sih wanita yang mau memiliki rambut panjang tapi ternyata rambut tersebut bukan rambut aslinya? Mungkin karena mengikuti trend yang sedang berlaku wanita akan rela melakukan hair extension demi tampil cantik. Tetapi alangah baiknya jika rambut panjang yang dimiliki merupakan rambut asli si empunya rambut. Akan timbul kebanggaan tersendiri jika seorang wanita memiliki rambut panjang indah alami, benar bukan? Untuk mewujudkannya, dibawah ini ada beberapa cara mendapatkan rambut panjang indah dengan cepat dan alami tanpa merusak rambut.

cara memanjangkan rambut


Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat

Berikut kita kasih tahu tentang beberapa bahan yang bisa membantu sobat untuk merawat rambut agar mendapatkan rambut yang panjang dan juga sehat.

Menggunakan lidah buaya

Lidah buaya sudah terkenal pemanfaatannya untuk perawatan rambut. Mulai dari mengatasi rambut rontok, melebatkan rambut dan juga untuk memanjangkan rambut. Cara memanjangkan rambut dengan lidah buaya adalah dengan memanfaatkan lendirnya. Patahkan lidah buaya dan bersihkan duri di pinggirnya agar tidak melukai tangan ketika dipegang. Olesan lender lidah buaya ke seluruh permukaan kulit kepala dan batang rambut secara merata. Diaman selama 30 menit sambil dipijit – pijit. Setelah itu bilas rambut hingga bersih dan keramaslah seperti biasa. Lakukan perawatan ini 3 kali seminggu. Selain merawat rambut, lidah buaya juga mempunyai fungsi yang cukup bermanfaat yaitu untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Bagaimana caranya yuk baca di cara alami dan cepat menghilangkan flek hitam bekas jerawat.

Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun berkhasiat untuk menghaluskan dan membuat rambut menjadi lebih bersinar. Selain itu minyak zaitun juga berkhasiat untuk mempercepat pertumbuhan rambut.  Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun secukupnya ke seluruh kulit kepala secara merata sambil dipijat. Lakukan hal ini setelah keramas pada sore hari. Kemudian diamkan olesan minyak zaitun di kepala tadi hingga semalaman. Keesokan harinya bilas rambut hingga bersih.

Menggunakan putih telur

Siapa sangka putih telur mampu berkhasiat membantu memanjangkan rambut. Putih telur kaya akan vitamin, mineral dan juga protein yang berguna untuk menutrisi rambut dan menjaga kesehatannya. Putih telur akan menjaga rambut dari kerusakan dan mampu memperkuat folikel rambut. Selain untuk membantu merawat agar rambut cepat panjang, putih telur juga bisa digunakan untuk mencerahkan wajah secara alami. Baca yuk di pemutih wajah alami dari bahan tradisional.

Cara penggunaan putih telur untuk memanjangkan rambut adalah dengan mengocok 3 butir putih telur hingga berbusa.  Kemudian oleskan putih telur ke seluruh rambut dimulai dari bagian akar hingga ke ujung rambut. Pijat – pijat kulit kepala untuk membantu penyerapan nutrisi ke dalam kulit. Lalu bungkus rambut dengan shower cap. Diamkan selama 10 menit. Setelah itu keramaslah seperrti biasa untuk menghilangkan bau amis telur.



Menggunakan teh hijau

Teh hijau berfungsi untuk menjaga kesehatan rambut dan membantu pertumbuhannya menjadi lebih cepat karena mengandung antioksidan yang mampu memperlancar sirkulasi peredaran darah ke rambut. Caranya adalah seduh the hijau seperti membuat teh biasa. Ampas dari seduhan jangan dibuang karena yang dimanfaatkan adalah ampasnya. Basahi terlebih dahulu rambut sebelum mengaplikasikannya ke rambut. Biarkan sampai setengah kering. Setelah itu oleskan ampas teh hijau pada kulit kepala. Diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air hingga bersih.

Menggunakan kulit apel

Apel ternyata tidak hanya dimanfaatkan buahnya saja untuk dikonsumsi. Ternyata kulitnya juga bisa bermanfaat. Jika sobat memakan buah apel, jangan buang kulitnya. Manfaatkan dia sebagai ramuan untuk memanjangkan rambut. Cukup haluskan kulit buah apel dengan ditumbuk atau diblender. Oleskan merata ke permukaan kulit kepala sambil dipijit. Selain membantu mempercepat pemanjangan rambut, kulit apel juga baik untuk mengatasi rambut kering dan mengembang.

Menggunakan air kelapa hijau

Air kelapa hijau banyak mengandung protein, zat besi dan kalium yang membantu merangsang pertumbuhan rambut dan memperkuat akarnya. Perawatan rambut menggunakan air kelapa hijau sudah banyak dilakukan sejak zaman dahulu. Karena sudah dilakukan sejak dulu makan tips ini bisa dijamin keampuhannya. Oleskan air kelapa hiaju ke seluruh rambut. Dimakan semalaman. Pada esok harinya keramaslah seperti biasa.

Menggunakan santan

Bahan yang satu ini pasti tidak asing lagi dalam hal perawatan rambut. Santan berkhasiat untuk melembutkan, membuat lebih bersinar dan mempercepat pertumbuhan rambut. Cukup sediakan santan secukupnya. Lebih baik jika menggunakan santan asli (bukan santan instan dalam kemasan yang biasa dijual di swalayan). Balurkan santan pada kulit kepala dan rambut merata. Kemudian bungkus dengan handuk hangat. Diamkan selama sekitar 20 menit. setelah itu bilas rambut menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin setidaknya 3-4 kali dalam seminggu. Maka akan terlihat hasil yang cukup signifikan.

Menggunakan kemiri

Kemiri merupakan salah satu rempah yang digunakan untuk bumbu masak. Namun ternyara kemiri juga berkhasiat untuk merawat rambut termasuk memanjangkannya. Caranya adalah dengan menghaluskan 20 biji kemiri. Campurkan dengan 100 cc air bersih. Panaskan campuran tersebut hingga muncul minyak kemirinya. Jika sudah muncul minyaknya, ambil minyak tersebut dan oleskan pada kulit kepala hingga merata. Lakukan 3 kai seminggu.

Cara Cepat Untuk Memanjangkan Rambut

Jika sobat ingin memiliki rambut yang panjang dengan cepat, selain dengan melakukan cara alami di atas secara rutin, perlu dilakukan perawatan dari dalam juga. 

Perawatan Pendamping untuk Rambut

Minum air putih setidaknya 8 gelas per hari untuk mencegah dehidrasi pada kulit kepala sehingga kerja sel rambut berjalan dengan normal. Konsumsilah makanan yang banyak mengandung protein seperti telur, susu, daging, kacang – kacangan dan lain sebagainya. Konsumsi protein akan merangsang proses pertumbuhan rambut. Hindarkan rambut dari panas matahari secara langsung dan jangan terlalu sering menggunakan hair dryer. Panas dari sinar matahari dan hair dryer akan membuat rambut menjadi cepat kusam, rapuh, kering dan bercabang. Hindari juga perawatan rambut berlebihan yang menggunakan bahan kimia karena bisa merusak rambut dan mengganggu proses pemanjangan rambut yang menggunakan bahan – bahan alami.

Info yang juga wajib sobat baca:


1. Cara Menghilangkan Kerutan Wajah Secara Mudah dan Cepat



Selamat menjoba, jangan lupa share ya :)
Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar