By Siti Amini at 18.28 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mengencangkan kulit wajah. Kulit wajah kencang merupakan idaman setiap wanita. Seiring dengan perjalanan usia seseorang, elastisitas kulit menjadi semakin berkurang. Bagi wanita usia 20 tahunan kekencangan kulit wajah masih belum begitu diperhatikan karena proses regenerasi kulit masih berlangsung dengan baik.

Namun ketika sudah menginjak usia 30-an atau 40-an proses regenerasi kulit menjadi berkurang. Hal ini dikarenakan produksi kolagen yang bertanggung jawab untuk menjaga kekencangan kulit menjadi menurun. Sebagian besar wanita pasti merasa khawatir jika kondisi kulitnya sudah tidak kencang lagi karena bagi mereka hal tersebut akan mengganggu penampilannya.
Penyebab wajah kendur

Cara menencankang kulit wajah


Cara Mengencangkan Kulit Wajah yang Kendur

Banyak hal yang menyebabkan kulit wajah menjadi tidak kencang lagi. Salah satu yang paling nampak adalah pengaruh usia, karena dengan bertambahnya usia seseorang makan proses regenerasi kulit akan semakin berkurang sehingga berdampak pada berkurangnya elastisitas kulit. Kulit wajah yang kendur bukan hanya dapat terjadi pada orang yang telah menginjak usia matang, namun hal ini juga bisa terjadi pada kaum muda.

Stress yang berkepanjangan menyebabkan ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Ketidakseimbangan hormon menyebabkan berkurangnya protein yang bertanggung jawab untuk menjaga keelastisitasan kulit. Sering terpapar dengan radiasi sinar ultraviolet matahari juga menyebabkan berbagai masalah kulit, salah satunya adalah pengkeriputan dan pengenduran kulit. Diet yang tidak sehat juga menyebabkan masalah kulit.

Cara Mengencangkan Kulit Wajah Secara Cepat

Ada yang berpendapat bahwa sering makan makanan manis yang mengandung glycation dapat merusak jaringan kolagen kulit yang menyebabkan pengenduran dini. Berikut ini adalah beberapa tips cara mengencangkan kulit wajah secara alami yang bisa sobat coba:

Menggunakan masker wajah Putih telur

Putih telur dari ayam kampong dapat berguna sebagai pengencang kulit wajah. Caranya dengan menggunakan putih telur tersebut sebagai masker wajah. Cukup oleskan putih telur merata ke wajah. Diamkan beberapa saat. Pada saat penggunaannya sobat pasti merasakan tarikan yang kuat di kulit dari masker putih telur. Lakukan hal ini secara rutin.

Menggunakan masker Kulit jeruk

Mungkin sobat akan mengenali kulit jeruk hanya sebagai pencerah kulit saja, namun kulit jeruk sebenarnya juga bisa digunakan sebagai pengencang wajah. Baca selengkapnya di pemutih wajah alami dari bahan tradisional. Cukup sediakan kulit jeruk dan blender kulit jeruk tersebut. Ketika memblender tambahkan yoghurt secukupnya. Selanjutnya oleskan campuran tersebut ke wajah secara merata. Biarkan beberapa saat kemudian bilas dengan air dingin. Setelah memakainya secara rutin sobat akan merasakan kulit menjadi lebih kencang dan segar.

Menggunakan masker wajah yoghurt dan jeruk nipis

Campurkan 2 sendok makan yoghurt dengan beberapa tetes perasan jeruk nipis. Campur rata dan oleskan ke wajah. Diamkan selama 15 menit. setelah itu bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat kemudian bilas dengan air dingin.

Menggunakan masker wajah madu dan susu

Caranya dengan mencampurkan 1 sendok teh madu dengan 5 sendok teh susu bubuk. Akan lebih baik jika ditambahkan dengan beberapa tetes minyak vitamin E. minyak ini bisa didapatkan di apotek atau di swalayan. Oleskan campuran ketiga bahan tadi ke wajah. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat lalu air dingin. Lakukan dengan rutin 2 kali seminggu.

Menggunakan masker wajah alpukat dan minyak zaitun

Sediakan satu buah alpukat dan 2 sendok makan minyak zaitun. Haluskan buah alpukat lalu campur dengan minyak zaitun. Setelah itu masukkan campuran tersebut ke dalam lemari es selama 30 menit. Setelah itu oleskan ke kulit wajah dan diamkan selama 20 menit. Bersihkan masker alpukat di wajah dengan menggunakan air bersih.



Menggunakan masker wajah pisang

Lembutkan pisang yang sudah matang. Oleskan pisang yang sudah dihaluskan tadi ke seluruh wajah dan leher. Diamkan selama 20 menit. setelah itu bersihkan dengan air hangat lalu air dingin.

Menggunakan masker wajah kulit semangka

Jika sobat mempunyai kulit semangka dirumah sebaiknyaa jangan dibuang dulu. Ternyata kulit buah semangka bermanfaat untuk menghaluskaan dan mengencangkan kulit wajah. Gunakanlah kulit semangka bagian dalam untuk menggosok gosok kulit wajah dengan rata. Biarkan air semangka menempel di kulit wajah meresap selama 20 menit. kemudian bersihkan dengan air.

Menggunakan masker wajah daun teh

Daun teh bagus untuk mengencangkan kulit wajah. Gunakan daun teh untuk masker dengan cara menggosokkan daun teh sisa seduan ke wajah secara merata. Diamkan selama 20 menit. Lakukan hal ini setiap pagi secara rutin.

Senam wajah

  • Gerakan daerah bibir. Caranya: dorong bibir keluar hingga membentuk huruf “U”, kemudian tersenyum. Lakukan sebanyak sepuluh kali dalam sehari untuk mengencangkan bagian bibir.
  • Mengencangkan dagu. Duduk tegak di kursi dan miringkan kepala ke balakang sambil melihat langit – langit. Rileks-kan badan dalam keadaan bibir tertutup. Kemudian buatlah bibir bulat dan hitung sampai 20. Lalu kembali ke posisi normal.
  • Mengencangkan pipi. Letakkan kedua tangan di kedua pipi kanan dan kiri. Usap perlahan dengan sedikit tekanan dan pijatan dari bawah ke atas. Tepuk – tepuk wajah secara perlahan. Lakukan sebanyak 10 kali.
  • Mengencangkan dahi. Letakkan jari telunjuk di atas mata dan tarik ke bawah sambil mengangkat alis. Lakukan sebanyak 10 kali.

Ada juga loh senam wajah untuk membantu meniruskan pipi yang temben, yuk baca di cara mengecilkan pipi tembem tanpa ribet.

Istirahat cukup

Kulit juga bisa mengalami stress apabila tidak diistirahatkan. Oleh karena itu istirahatlah dengan cukup. Karena stress memicu terjadinya pengenduran pada kulit.

Perbanyak minum air putih

Minumlah air putih paling tidak 2 liter setiap hari sesuai dengan anjuran. Air putih merupakan solusi paling mudah untuk menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. Kulit akan menjadi bersinar dan cantik.

Memijat wajah

Memijat wajah dilakukan oleh kaum hawa guna menjaga kulit wajahnya tetap segar. Setelah banyak beraktifitas, pijatan yang benar di wajah bisa membuat wajah menjadi fresh kembali. Ketika memijat wajah gunakanlah krim atau minyak yang sesuai dengan jenis kulit sobat. Untuk jenis kulit yang kering bisa menggunakan minyak zaitun dan untuk kulit yang berminyak bisa menggunakan krim dingin atau air lemon. Langkah memijat wajah yang bisa sobat lakukan adalah:


  • Pertama, pijatlah area pipi dengan melakukan gerakan memutar ke atas menggunakan jari – jari. Setelah itu usap pipi dari rahang tengah ke arah tulang pipi dan tekan dengan lembut pada pijatan akhir. Tekan bagian tulang bawah piipi dengan telapak tangan. Kemudian pijatlah dengan gerakan memutar dari telinga ke hidung.
  • Kedua, usap ujung bibir sampai ke ujung hidung dengan lembut. cubit pelan – pelan pada bagian atas bibir, setelah itu lanjutkan cubit bagian bibir bawah.
  • Ketiga, caranya adalah tarik kedua alis kea rah dahi. Pijat lembut area sekitar mata, kelopak mata dan dahi dengan gerakan memutar. Lalu berikan usapan dari mata hingga ke telinga.
  • Tahap keempat, pijatlah daerah dagu sampai daerah telinga dengan cara memutar. Selanjutnya pijat daerah dahi dengan menekan jari telunjuk dan jari tengah pada bagian atas alis. Lalu pijatlah dengan gerakan memutar kea rah garis rambut,


Lindungi kulit dari matahari

Jika sobat sering beraktifitas di bawah sinar matahari maka sebaiknya gunakanlah sunscreen atau krim lainnya yang bisa melindungi kulit sobat dari paparan sinar UV. Hindari kontak langsung dengan sinar matahari.

Diet yang tepat

Selain dengan cara di atas, jagalah elastisitas kulit sobat dengan rutin mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, lycopene dan antioksidan. Perawatan kulit tidak hanya cukup dari luar saja. Untuk hasil yang terbaik, lakukan perawatan dari dalam juga.

Demikian tadi beberapa tips cara mengencangkan kulit wajah secara alami tanpa menggunakan bahan kimia yang bisa sobat coba.

Info menarik yang bisa sobat coba juga: 



Selamat mencoba.
Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar