By Siti Amini at 21.49 , have 1 comment
Ads by google:
Ads by google:
Cara menghilangkan bulu yang lebat. Bulu yang tumbuh lebat memang cukup mengganggu terlebih buat para wanita. Bulu yang tumbuh di kaki, tangan, ketiak dan juga kadang tumbuh tidak beraturan di muka membuat kita jadi merasa risih dan malu. Ada beberapa cara yang biasanya kita lakukan untuk menghilangkan bulu ini. Mulai dari mencukur atau mungkin dengan menggunakan bahan-bahan kimia yang bisa dibeli di pasaran.

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak

Bulu ketiak yang tumbuh lebat ini juga cukup mengganggu. Bagaimana tidak, kalau bulu ketiak tumbuh dengan lebat sudah dipastikan muncul burket. Nyebelin kan, untuk menghilangkan bulu ketiak yang menjengkelkan ini ada beberapa tips yang bisa sobat coba. Bagaimana tipsnya yuk baca di cara mudah menghilangkan bulu ketiak secara cepat.

Faktor Penyebab Tumbuhnya Bulu
cara menghilangkan buluSebenarnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi tumbuhnya bulu ini. Sehingga pada sebagian orang terkadang kita lihat ddia berbulu lebat atau bahkan ada yang hanya memiliki bulu sedikit sekali. Sebenarnya yang tumbuh pada tubuh kita itu bukanlah bulu melainkan rambut, sama seperti yang tumbuh di kepala kita namun bentuknya lebih pendek. Sedangkan bulu merupakan milik bangsa burung, sedikit beajar biologi :D.

Beberapa hal yang bisa mempengaruhi tumbuhnya bulu antara lain:


  • Faktor hormonal, hal ini tentu sangat mempengaruhi tingkat pertumbuhan bulu pada seseorang. Hormon ini menyebabkan seseorang mempunyai bulu yang lebat atau bahkan memiliki bulu yang sangat sedikit

  • Terlalu sering mencukur bulu, bulu yang sering dicukur justru akan tumbuh memanjang dengan cepat. Selain itu bulu yang dicukur yang mulanya berupa bulu halus nantinya akan tumbuh keritng, lebat dan tebal.

  • Faktor keturunan, biasanya seseorang yang orang tuanya mempunyai bullu rambut yang lebat maka hampir bisa dipastikan 90% dia juga akan memiliki bulu yang lebat pula.

  • Masuk usia pubertas, saat sobat sudah memasuki usia pubertas bulu terlebih si daerah ketiak dan juga bulu pubis ( disekitar alat kelamin) akan mulai tumbuh.


Cara Menghilangkan Bulu Secara Alami

Ada beberapa bahan alami yang bisa menjadi pilihan kita sebagai cara menghilangkan bulu dengan mudah. Beberapa bahan tersebut antara lain:

Cara menghilangkan bulu menggunakan gulali

Gulali merupakan makanan manis yang sangat disukai anak-anak. Ternyata gulali ini dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bulu secara alami. Unuk membuat gulali ini ada beberapa bahan yang perlu soobat persiapkan, antara lain:
  • Gula pasir 1 gelas
  • Madu murni 1/4 gelas
  • Air perasan jeruk nipis

Untuk membuat gulali ini juga cukup mudah, yaitu:
  1. Campur madu, gula dan perasan jeruk nipis tadi kemudian didihkan
  2. Setelah mendidih angkat dari kompor lalu dinginkan
  3. Gunakan gulali yang dingin tadi untuk mengolesi tangan, kaki atau bagian tubuh yang hendak dihilangkan bulunya
  4. Tempel dengan kain katun lalu tarik berlawanan dengan arah saat sobat mengoleskan gulali tadi kekulit.

Cara menghilangkan bulu menggunakan pepaya

Pepaya mengandung enzim papain yang mampu mengurangi bahkan menghilangkan bulu yant tumbuh pada tubuh kita. Pepaya ini terlebih pepaya muda sangat baik digunakan untuk menghilangkan bulu yang membandel. Cukup haluskan kemudian oleskan pepaya ke kulit yang ingin dihilangkan bulunya, namun hati-hati karena terkadang getah pepaya bisa menimbulkan rasa gatal. Selain itu pepaya muda juga tidak baik dikonsumsi oleh ibu hamil karena getah pada pepaya muda dapat mengakibatkan kontraksi uterus.

Cara menghilangkan bulu menggunakan adonan putih telur

Bahan yang harus sobat persiapkan diantaranya:
  • Putih telur 3 butir
  • Tepung jagung atau tepung maizena 4 sendok makan
  • Gula pasir 4 sendok makan

Cara membuat:
Campurkan semua bahan tadi. Kocok atau aduk-aduk sampai berbentuk pasta. Kemudian oleskan pada tubuh yang akan dihilangkan bulunya. Tempel dengan kain katun dan biarkan mengering lalu tarik berlawanan dengan arah tumbuh bulu.

Cara menghilangkan bulu menggunakan bubuk kunyit

Campurkan beberapa sendok bubuk kunyit dengan air kapur sirih kemudian oleskan pada kulit. Diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air hangat.

Cara menghilangkan bulu menggunakan lemon

Lemon ini bermanfaat untuk memutihkan kulit, sehingga akan menyamarkan bulu yang tumbuh pada kulit sobat. Caranya sobat cukup mencampurkan 2 sendok makan gula, 2 sendok teh air perasan lemon kemudian tambah dengan 10 sendok makan air. Aduk hingga merata kemudian gunakan untuk mengolesi kulit. Baca juga tentang manfaat lemon untuk memutihkan wajahy secara alami di pemutih wajah alami dari bahan tradisional.

Demikian tadi beberapa cara menghilangkan bulu secara permanen dan alami. Selamat mencoba.

Kalau dirasa bermanfaat tolong di share ya :).


Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

1 komentar:

  1. Terimakasih artikelnya, sangat bermanfaat...
    Tapi sebelumnya saya ingin bertanya : apakah sebelum mengoleskan krim pepaya, bulu kaki sebelumnya dicukur/tidak?
    Terimakasih

    BalasHapus