By Siti Amini at 22.39 , have 0 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara menghilangkan kerutan di wajah. Kerutan di wajah? Setiap orang pasti nantinya akan mengalami hal ini. Kerutan di wajah dapat terjadi lebih dini atau bisa juga lebih lama dari yang disangka. Bagi sobat wanita pasti sangat takut dengan munculnya kerutan di wajah. Apalagi jika sobat masih tergolong di usia muda. Sobat pasti akan bertanya – tanya, kenapa bisa muncul kerutan di wajah padahal usia masih muda?

Seorang wanita yang sudah berusia 40 tahunan saja pasti khawatir jika ada kerutan di wajah, apalagi wanita muda. Hal ini akan sangat mengganggu penampilan. Segala upaya akan dilakukan untuk menyamarkan dan menghilangkan kerutan ini. Mulai dari melakukan perawatan di dokter atau di klinik kecantikan, menggunakan berbagai macam krim yang mengklaim dapat menghilangkan kerutan, hingga melakukan tindakan medis. Kerutan di wajah akan muncul karena berbagai faktor yang mempercepat timbulnya kerutan.

cara menghilangkan kerutan wajah

Penyebab Kerutan di Wajah

Penggunaan produk kosmetik yang tidak tepat
Menjamurnya produk kosmetik di Indonesia yang menawarkan berbagai perawatan yang menarik banyak membuat masyarakat menjadi tergila – gila. Padahal tidak semua produk kosmetik tersebut mengandung bahan yang aman bagi kulit. Pemakaian jangka panjang dapat membahayakan kulit, mulai dari menimbulkan bintik hitam, keriput hingga kanker kulit. Oleh karena itu sobat diharapkan untuk lebih jeli dalam memilih produk kosmetik yang aman bagi kesehatan kulit wajah.

Pola hidup tidak sehat
Pola hidup yang tidak sehat mempengaruhi kesehatan kulit, seperti kurang minum air putih, kebiasaan merokok, kurang konsumsi vitamin dan mineral dan stress. Kekurangan konsumsi air putih menyebabkan stress kulit. Stress pada kulit menimbulkan kulit menjadi kusam dan keriput. Merokok juga bisa mempercepat timbulnya keriput di wajah. Para perokok aktif pasti mengalami kulit keriput lebih cepat pada usianya dibandingkan dengan orang yang tidak merokok. Kebiasaan diet yang salah menimbulkan masalah bagi kulit. Kekurangan vitamin dan mineral yang dibutuhkan oleh kulit menyebabkan kulit kekurangan nutrisi sehingga kulit tampak tidak sehat, kusam dan cepat keriput.

Kebiasaan yang salah
Jika sobat sering menggosok daerah mata sebaiknya dihentikan. Selain dapat berbaya untuk mata, terlalu sering menggosok daerah mata dapat menyebabkan kerusakan jaringan kulit di sekitar mata. terlalu sering mengkerutkan dahi juga bisa mempercepat timbulnya kerutan di dahi. Kebiasaan mengerucutkan bibir yang terlalu sering juga menyebabkan keriput di sekitar daerah mulut.

Paparan sinar matahari
Paparan sinar matahari pada di atas jam 09.00 pagi menyebabkan timbulnya garis – garis halus pada kulit. Garis halus tersebut jika bertambah terus akan membentuk keriput.

Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan kerutan wajah dengan menggunakan bahan-bahan alami, simak yuk. 

Menggunakan masker nanas

Sediakan: buah nanas secukupnya dan air hangat.
Caranya: cuci buah nanas, ambil dagingnya. Usapkan  daging buah nanas ke wajah secara merata. Lalu diamkan selama 15 menit. cuci wajah dengan air hangat. Lakukanlah secara rutin.

Menggunakan masker zaitun

Sediakan: minyak zaitun.
Caranya: cuci muka hingga bersih. Oleskan minyak zaitun merata ke wajah pada malam hari menjelang tidur. Keesokan paginya bilas wajah menggunakan air dan sabun muka. Lakukanlah secara rutin.

Menggunakan masker semangka

Sediakan: buah semangka secukupnya.
Caranya: buah semangka ditumbuk hingga halus. Peras dan ambil airnya. Simpan air perasan di dalam kulkas selama 24 jam. Oleskan secara rutin air semangka pada daerah kerutan.


Menggunakan masker tomat

Sediakan: tomat 1 buah, madu
Caranya: cuci bersih tomat, potong – potong lalu peras. Tambahkan dengan sedikit madu, campur rata. Oleskan pada wajah. Lakukan secara rutin. Selain digunakan untuk menghilangkan kerutan di wajah, tomat juga dapat dimanfaatkan untuk memutihkan wajah secara alami. Baca yuk tipsnya di pemutih wajah alami dari bahan tradisional.

Menggunakan masker pepaya

Sediakan: papaya, oatmeal mentah, madu
Caranya: haluskan buah papaya, campur dengan oatmeal mentah dan madu secukupnya. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15-30 menit. setelah selesai, bilas dengan air hangat hingga bersih. Lakukan rutin selama seminggu sekali.

Menggunakan masker alpukat

Cukup sediakan buah alpukat.
Caranya: tumbuk alpukat sampai halus. Oleskan pada wajah hingga merata. Buah alpukat akan merangsang produksi minyak pada wajah, dengan produksi minyak di wajah akan menghambat terjadinya keriput.

Menggunakan masker bengkoang

Sediakan: buah bengkoang secukupnya.
Caranya: parut buah bengkoang. Oleskan parutan buah bengkoang pada wajah dan diamkan selama 1 jam. Setelah itu cuci wajah dengan air hangat.

Menggunakan masker anggur hijau

Sediakan: anggur hijau secukupnya.
Caranya: cuci buah anggur, belah menjadi dua. Usapkan pada wajah secara merata dan diamkan selama 20 menit. setelah itu cuci wajah dengan air hangat. Lakukan secara rutin.

Menggunakan masker minyak jarak

Sediakan: minyak jarak secukupnya.
Caranya: hangatkan minyak jarak selama 2 menit. oleskan minyak jarak ke wajah yang berkerut,

Menggunakan masker telur ayam kampung

Sediakan: telur ayam kampung 1 butir, tepung kacang hijau 1 cangkir, tepung beras 1 cangkir.
Caranya: campur semua bahan kemudian jemur. Setelah kering, tumbuklah. Oleskan pada kulit yang berkerut sambil digosok – gosok.

Menghilangkan kerutan dengan senam wajah

Banyak manfaat yang didapatkan dari melakukan senam wajah. Melalui senam wajah pikiran menjadi lebih rileks, dapat mengencangkan kulit dan juga dapat mengurangi kerutan di wajah. Senam wajah merupakan cara yang paling mudah dan murah karena bisa dilakukan dimana saja, kapan saja dan tanpa menggunakan bahan – bahan lain. Senam wajah Selain mampu menghilangkan kerutan ternyata juga mampu membantu mengencangkan wajah yang sudah kendor. Penasaran yuk baca di Cara mengencangkan kulit wajah tanpa ribet.

  • Menghilangkan kerutan di bawah bibir. Usap dahu dengan sedikit tekanan menggunakan kedua tangan, lakukan hingga 10 hitungan.
  • Menghilangkan kerutan di dahi. Tarik bagian bawah dahi ke atas dengan menggunakan kedua tangan, lakukan hingga 10 hitungan. Setelah itu arahkan tangan tadi ke samping dahi agar otot – otot dahi dapat ditarik
  • Mencegah kerutan di sudut mata. usap dengan sedikit tekanan menggunakan kedua tangan di mata kiri dan kanan, dari arah depan pelipis mata ke samping, lakukan hingga 10 hitungan.

Menghilangkan kerutan denganrajin olahraga

Pilihlah olahraga ringan yang mudah sobat lakukan. Dengan berolahraga dapat membuat tubuh menjadi bugar dan terhindar dari stress. Melalui olahraga yang rutin dapat mencegah munculnya gangguan pada kulit termasuk keriput.

Menghilangkan kerutan denganpola hidup sehat

Menerapkan pola hidup sehat memang sangat penting. Pola hidup sehat membuat badan menjadi lebih bugar, tubuh menjadi lebih produktif, menjaga kesehatan organ – organ tubuh, termasuk juga menjaga kesehatan kulit. Menerapkan pola hidup sehat tidak sesulit dengan apa yang dibayangkan. Konsumsi sayur dan buah dengan seimbang sesuai dengan kebutuhan, cukup tidur, cukup konsumsi air putih, serta hindari rokok dan alkohol.

Nah itu tadi beberapa tips cara menghilangkan kerutan wajah dengan cara allami tanpa menggunakan obat. Tips menarik lain yang wajib sobat baca :



Selamat mencoba.
Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

0 komentar:

Poskan Komentar