By Siti Amini at 06.43 , have 9 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Cara mennghilangkan bulu kaki. Setiap manusia di dunia pada hakikatnya memiliki bulu. Bulu manusia bisa tumbuh dimana saja, ada yang berada di tangan, kaki, wajah, punggung, dada, atau sekitar pusar. Secara fisik pada perempuan lebih dijumpai bulu yang lebih halus dibandingkan dengan pria. Namun karena berbagai faktor ada pula perempuan yang memiiki bulu yang pajang, lebat dan menghitam.

Bagi perempuan yang gemar menggunakan pakaian terbuka pasti sangat tidak nyaman memilikinya. Apalagi bila bulu tersebut tumbuh dengan subur di kaki. Bulu lebat dan menghitam di kaki identik dengan laki – laki. Bagi wanita, kaki yang bersih mulus tanpa bulu merupakan kebanggaan tersendiri dan terlihat seksi di mata pria.

Untuk mendapatkan kaki yang bersih tanpa bulu banyak cara yang ditempuh kaum wanita. Namun sebaiknya pilihlah cara yang aman dan sesuai dengan kemampuan. Berikut adalah alternatif cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bulu kaki. Selain bulu kaki, hal yang juga sangat krusial adalah bulu ketiak. Bagaimana cara menghilangkan bulu ketiak? yuk baca di Cara mudah menghilangkan bulu ketiak secara cepat.

Cara Menghilangkan Bulu Kaki Tanpa Tumbuh Lagi

Ada beberapa cara yang bisa sobat gunakan jikaa ingin menghilangkan bulu kaki secara praktis dan tanpa ribet, beberapa diantaranya ada yang mampu membuat bulu kaki menghilang secara permanen.

Mencukur
cara menghilangkan bulu kaki
Mencukur bulu kaki merupakan hal yang paling sering dilakukan oleh masyarakat untuk menghilangkan bulu kaki. Pakailah pisau cukur yang bersih. Sebaiknya gunakan pisau cukur yang baru karena pisau cukur yang sudah tidak tajam akan melukai kulit. Basahi kaki dengan air hangat. Hal ini berguna untuk membuka pori – pori kulit. Gunakan krim khusus cukur untuk dioleskan pada kaki. Cukur bulu kaki dimulai dari bawah ke atas agar pencukurannya sampai pada pangkal kulit dan mengurangi iritasi kulit. Ketika mencukur bulu kaki, peganglah kulit dengan kencang agar tidak timbul ruam. Jika terjadi ruam segeralah bubuhkan bedak bayi.

Namun sobat juga harus memperhatikan, setelah dicukur biasanya bulu kaki akan lebih cepat untuk tumbuh memanjang dan keriting.

Tweezing
Tweezing adalah metode menghilangkan bulu kaki dengan cara mencabutinya menggunakan pinset. Metode ini mungkin kurang praktis karena membutuhkan waktu yang lama untuk mencabuti bulu kaki satu persatu. Namun metode ini ampuh untuk mencabut bulu kaki hingga ke akarnya. Namun sayangnya dengan tweezing kulit terkadang bisa menjadi iritasi.

Waxing
Waxing merupakan metode menghilangkan bulu kaki yang paling popular. Metode waxing dilakukan dengan cara menempelkan kain ke kulit yang sudah diolesi cairan khusus waxing. Untuk menghilangkan bulu, kain yang sudah merekat di cairan tersebut kemudian di tarik. Alhasil bulu akan menempel di kain dan kulit menjadi bersih bebas bulu. Waxing biasanya dilakukan di salon – salon kecantikan. Dengan melakukan waxing pertumbuhan bulu bisa ditekan lebih lama daripada melalui pencukuran karena bulu bisa tercabut sampai ke akar. Teknik waxing yang terkenal adalah Brazilian wax, dimana prosesnya menggunakan lilin cair lengket dan sepotong kain.

Elektrolisis
Metode yang jarang diketahui oleh masyarakat untuk menghilangkan bulu adalah dengan elektrolisis. Metode ini dilakukan dengan cara memasukkan jarum ke dalam pori – pori bulu kaki. Kemudian arus listrik dialirkan ke jarum tersebut. Bulu lalu diangkat dengan menggunakan pinset. Metode ini jika dibayangkan mungkin cukup menyakitkan dan biayanya juga tidak murah. Elektrolisis harus dilakukan oleh ahlinya. Memlalui elektrolisis bulu kaki akan hilang secara permanen.

Laser hair removal
Laser hair removal juga dinilai ampuh untuk menghilangkan bulu kaki dan mencegahnya tumbuh kembali. Namun untuk melakukannya sobat harus merogoh kocek lebih dalam. Proses pemakaiannya adalah dengan menyinari bagian kaki yang ingin dihilangkan bulunya menggunakan sinar laser. Sinar laser tersebut akan membakar akar rambut sehingga bagian yang terkena laser tidak akan ditumbuhi bulu kembali.

Namun metode ini juga dinilai menyakitkan karena ada berbagai macam efek akibat laser tersebut. Kulit yang terkena laser menjadi kemerahan dan melepuh. Ketika proses menggunakan laser kulit akan terasa sakit dan kepanasan. Selain itu akan terjadi perubahan pigmen di balik kulit. Dalam waktu yang relative lama pigmen pada kulit yang pernah dilaser menjadi berlebih dan terlihat seperti memar pada kulit.



Cara Menghilangkan Bulu Kaki secara Alami

Untuk sobat yang tidak suka dengan beberapa cara diatas, ada beberapa cara alami yang bisa sobat pilih sebagai cara menghilang bulu kaki secara alami.

Menggunakan gula, lemon atau jeruk nipis dan madu

Campur 2 sendok makan gula, 2 buah lemon atau jeruk nipis, 2 sendok makan madu dan 100 cc air menjadi satu. Panaskan campuran bahan hingga mendidih dan membentuk karamel. Setelah membentuk karamel, angkat dan diamkan sebentar sampai campuran tidak panas. Oleskan karamel tersebut ke bagian kaki yang akan dihilangkan bulunya. Tempelkan kain di atasnya dengan sedikit penekanan. Setelah itu tarik kain perlahan dari arah yang berlawanan. Karamel yang menempel ada bulu kaki akan memudahkan penarikan bulu sehingga tidak terasa sakit. Selain dapat menghilangkan bulu kaki, campuran bahan ini juga dapat mengangkat sel kulit mati sehingga kulit menjadi terasa halus.

Menggunakan putih telur, gula, dan tepung terigu

Sediakan 2 buah putih telur, 2 sendok makan gula dan 2 sendok makan tepung terigu. Kocok putih telur hingga mengembang. Tambahkan gula dan tepung terigu. Campur hingga merata. Oleskan ke kaki. Diamkan selama 5-10 menit. Gosok secara perlahan kaki yang sudah diolesi adonan tersebut hingga bulu kaki rontok.

Menggunakan kunyit dan kapur sirih

Menghilangkan bulu kaki dengan menggunakan kunyit dan kapur sirih sudah banyak digunakan pada zaman dahulu. Untuk menggunakannya, siapkan kunyit yang sudah diparut dan kapur sirih. Campur parutan kunyit dengan sedikit kapur sirih. Jangan terlalu banyak mencampurkan air kapur sirih karena bias membuat panas di kulit. Oleskan campuran tersebut ke kaki yang berbulu.

Menggunakan merica, kapur barus dan minyak tanah

Sediakan merica dan kapur barus secukupnya. Tumbuk kedua bahan tersebut hingga halus. Berikan beberapa tetes minyak tanah. Campur hingga merata. Oleskan pada kaki yang ditumbuhi bulu. Bulu akan rontok dengan sendirinya.

Itu tadi beberapa cara yang bisa sobat pilih sebagai alternatif cara menghilangkan bulu kaki secara alami dan bahkan permanen.

Wajib juga untuk sobat baca:

120 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami dan Mudah


2. Cara Mengencangkan Kulit Wajah Tanpa Ribet

Selamat mencoba :).
Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

9 komentar:

  1. trimakasih infonya...
    sangat menarik dan bermanfaat...
    mantap...

    BalasHapus
  2. metode tweezing kok masih tumbuh lagi?

    BalasHapus
  3. Itu telur putih nya di kocok pake mixer ya? Trus gula sm tepungnya stelah d campurkan cukup di aduk biasa?

    BalasHapus
  4. Jika mengunakan 3 bhan tersebut telur-terigu- gula. Apkh itu tidsk tumbuh lgi?


    BalasHapus
  5. Jika mengunakan 3 bhan tersebut telur-terigu- gula. Apkh itu tidsk tumbuh lgi?


    BalasHapus
  6. Pke telur trigu n gula menyakitkan,,,karna saat kita tarik bulu kakina g ikut ktarik.sm sj sprt metode twezing

    BalasHapus
  7. Pke telur trigu n gula menyakitkan,,,karna saat kita tarik bulu kakina g ikut ktarik.sm sj sprt metode twezing

    BalasHapus
  8. Pke telur trigu n gula menyakitkan,,,karna saat kita tarik bulu kakina g ikut ktarik.sm sj sprt metode twezing

    BalasHapus