By Siti Amini at 18.50 , have 1 comment
Ads by google:
Ads by google:
Ciri anak indigo. Anak indigo atau dalam bahasa  inggris disebut indigo children ( biasanya diebut juga dengan anak nila). Anak indigo ini merupakan sosok anak yang mempunyai kelebihan tertentu dibanding dengan anak lain pada umumnya.

Pada umumnya, anak indigo ini mempunyai sikap yang bisa dibikang aneh oleh orang-orang normal yang tidak mempunyai kelebihan seperti mereka. Anak indigo mempunyai kelebihan yang biasanya disebut kelebihan supranatural ataui diberi indra keenam oleh Allah swt.

Sebenarnya tidak ada yang salah dengan anak indigo. Hanya pemikiran kita yang merasa bahwa mereka aneh lah yang membuat para indigo ini terlihat aneh.

Untuk mengetahui apakah anak bunda mempunyai kelebihan ini, berikut adalah beberapa ciri anak indigo yang bisa bunda cermati.

Ciri Ciri Sifat Anak Indigo

Pada anak indigo, biasanya mempunyai kedewasaan yang lebih cepat dari padda anak lain. Seperti apa ciri anak indigo berdasarkan sifatnya, berikut ulasannya.

Mempunyai jiwa dewasa yang lebih dini

ciri anak indigo
Sebagian besar anak indigo mempunyai pemikiran yang lebih dewasa dibandig dengan anak seusia dia. Kebanyakan anak indigo mempunyai pertumbuhan jiwa yang lebih cepat. Kemampuan berfikir pada anak indigo sudah terbentuk sejak usianya masih bayi. Kemampuan yang dimiliki akan semakin terlihat jelas saat dia sudah beranjak tumbuh menjadi dewasa.

Mempunyai IQ yang tinggi

Pada kebanyakan anak indigo mempunyai tingkat kecerdasan diatas rata-rata. Selain itu, ciri anak indigo yang lain juga menunjukkan bahwa anak indigo ini mempunyai rasa ingin tahu yang tinggi, bahkan anak indigo ini  lebih mengerti tentang tujuan hidupnya secara jelas.

Menolak untuk diatur

Pada umumnya anak indigo mempunyai sifat yang sangat sulit diatur dan tidak mau mematuhi peraturan. Anak indigo ini juga mempunyai keyakinan bahwa dirinya memang layak untuk berada di dunia ini.


Ciri Fisik Anak Indigo


Berikut adalah beberapa ciri fisik anak indigo yang bisa bunda perhatikan, diantaranya:

Mempunyai bentuk kepala yang lebih besar

Sudah diketahui bahwa anak indigo mempunyai kecerdasan yang tinggi dan kelebihannya terletak pada kejiwaannya. Kuantitas otak pada anak indigo biasanya lebih besar, hal ini karena pada anak-anak indigo sudah menggunakan otaknya untuk berfikir sejak usia dini.

Bentuk daun telinga yang lain dari biasanya

Bentuk telinga pada anak indigo sedikit keluar dari kepala. Pada bagian ujung telinga tampak memanjang. Pada telinga bagian cuping bawah agak menekuk keatas.

Tatapan mata yang lebih tajam

Pada anak indigo mereka cenderung mempunyai tatapan mata yang tajam. Tatapan mata pada anak indigo sangat berbeda sekali dengan anak autis. Pada anak autis, mereka tidak dapat melihat  atau menatap mata seseorang terlalu lama dan juga tidak mampu memusatkan perhatian mereka pada satu titik. Anak autis juga sangat sulit berkonsentrasi. Berbeda dengan anak indigo, mereka mempunyai tatapan mata yang tajam dan juga berani menatap mata seseorang sambil mengamati karakter orang tersebut. Selain itu anak indigo juga lebih mudah untuk berkonsentrasi.

Nah itu tadi beberapa ciri anak indigo yang bisa saya share untuk bunda. Semoga info yang saya sampailan dapat membantu.

Baca juga:

1. Tips dan Trik Cara Mencerdaskan Anak Sejak Dalam Kandungan



Selamat membaca. Kritik dan saran silakan tinggalkan di comentar ya, terimakasih :)
Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

1 komentar:

  1. seseorang indigo yg sudah mengenali dirinya n mengenal Penciptanya sememangnya akan bersifat low profil. apa pendapat anda.

    BalasHapus