By Siti Amini at 16.55 , have 2 komentar
Ads by google:
Ads by google:
Manfaat tidur siang bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Tidur siang ternyata juga bermanfaatntikan kulit kita. Bagaimana bisa demikian? Yap, saat sobat tidur siang, secara tidak langsung mengistirahatkan tubuh dan juga otak kita sehingga dapat terhindar dari stress. Dengan menghindari stress secara tidak langsung juga akan membantu menjaga keremajaan kulit.

Manfaat Tidur Siang Untuk Kesehatan

manfaat tidur siang
express.co.uk
Sudah banyak diketahui bahwa tidur yang cukup akan membantu menjaga kesehatan tubuh sobat. Waktu terbaik untuk tidur adalah di malam hari. Dimana sobat sudah lelah setelah seharian berkutat dengan. Bagaimana dengan tidur siang? Tidur siang yang berkualitas dapat memberikan banyak sekali manfaat untuk tubuh sobat. Saat sobat tidur siang, yang terpenting adalah kualitas tidur bukan kuantitas tidur. Tidur siang yang paling baik adalaah sekitar 1 jam dan tidak lebih dari 1 jam.

Kelebihan kuantitas tidur di siang hari atau tidur siang yang terlalu lama berdampak kurang baik untuk tubuh sobat. Tidur siang yang terlalu lama akan membuat sobat sulit untuk tidur di malam hari. Untuk mengatasi kesulitan tidur dimalam hari dapat sobat baca di cara mengatasi susah tidur dimalam hari. selain itu tidur siang yang terlalu lama juga akan menyebabkan kepala menjadi pusing daan tubuh terasa lemas dan malas.

Apa saja sih manfaat tidur siang yang dapat kita dapatkan kalau kita cukup tidur pada siang hari? Cari tahu yuk.

Meningkatkan dan menjaga daya ingat otak

Tidur  selama 45 menit saat siang hari membantu meregenerasi sel yang mati. Diketahui hal ini membantu sobat mempertahankan daya ingat otak sobat. Cocok sekali untuk sobat yang sudah sering lupa sama segala sesuatu.


Membantu menurunkan stress

Tidr siang yang berkualitas juga memberikan manfaat yang luar biasa untuk menurunkan tingkat stress. Tidur siang akan membantu menurunkan hormon yang menyebabkan stress. Selain cukup tidur, ada beberapa cara mengatasi stress, yuk baca di cara mengatasi stress pikiran dengan mudah. 

Menjaga kesehatan jantung

Tidur siang yang berkualitas dipercaya dapat mencegah penyakit jantung. Hal ini diperkirakan karena saat tidur siang, tubuh akan rileks dan mencegah meningkatnya beban jantung atau kerja jantung. Hal tersebut diyakini akan membuat jantung tetap sehat karena mempunyai waktu yang cukup untuk istirahat dan tidak terlalu bekerja keras.

Meningkatkan produktivitas kerja

Dengan memanfaatkan waktu sekitar 20-30 menit saat istirahat untuk tidur siang akan mengembalikan kesegaran pikiran dan mencegah rasa ngantuk. Hal ini tentu sangat berpengaruh terhadap produktifitas sobat saat bekerja. Bahkan beberapa perusahaan memberikan izin khusus untuk karyawan mereka tidur siang.

Mencegah insomnia

Dengan cukup tidur siang akan membantu mencegah insomnia atau susah tidur dimalam hari. Namun jika tidur siang sobat terlalu lama, hal ini justru membuat sobat kesulitan tidur dimalam hari.

Nah itu tadi beberapa manfaat melakukan tidur siang untuk kesehatan. Usahakan agar sobat memilih waktu yang tepat untuk tidur siang. Hindari tidur siang sebelum jam 12.00 dan setelah jam 3 sore.

Baca juga:



Selamat mencoba, semoga bermanfaat. :)
Ikan Oleh Google :
Bermanfaat kan? Yuk Share ke :
Facebook Tweet

2 komentar:

  1. Masih ada banyak typo penulisan min, hehe.. :) semoga bisa diperbaiki yah :)
    ngomong ngomong terimakasih informasinya :)

    BalasHapus